Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jadi #CrazyRich di Usia Muda Bukan Lagi Mustahil, Ini 5 Rahasianya!

Kamu bisa mulai dari sekarang

Tri Sintarini

Pengen jadi #CrazyRich di usia muda? Kini bukan lagi hal yang mustahil lho, Bela. So, bersiaplah  untuk menambah pundi-pundi rupiahmu karena sudah waktunya nih kamu menabung untuk masa depanmu. Makin penasaran gimana caranya menjadi 'The Next Crazy Rich'? Yuk kita mulai dari sekarang!

1. Investasikan Lebih Awal dan Sering

unsplash.com/rawpixel

Sebagai generasi millenial kini sudah tak ada lagi alasan untuk takut menginvestasikan uangmu sedari dini. Kini juga lebih mudah prosesnya karena semakin banyak platform digital yang menawarkan jasa investasi, pilihlah yang kompeten, terpercaya dan bisa memberikan informasi investasimu secara transparan. Lakukan secara berkala untuk meningkatkan peluangmu.

2. Pilih Start-Up

unsplash.com/Annie Spratt

Semua orang kini bisa melakukan segala sesuatu hanya melalui gadgetnya, kehadiran sejumlah aplikasi-aplikasi baru membuat kita tahu bahwa sektor teknologi memiliki potensi pasar yang besar. Bidang teknologi ini sangat menjanjikan untuk meningkatkan penghasilanmu dengan menginvestasikannya. Contohnya saja aplikasi Whatsapp dan Instagram yang kini tumbuh sangat besar.  

Perkembangan teknologi sekarang ini semakin mendukung akan kehadiran start-up yang baru.  Tetapi tetaplah selektif, gunakan pengalaman, naluri dan sedikit keberuntungan untuk menemukan hal besar.

3. Mempelajari Bahasa Baru

unsplash.com/Deanna Ritchie

Di era globalisasi seperti sekarang ini menguasai beragam bahasa merupakan kebutuhan yang tak kalah penting. Fasih berbahasa asing akan meningkatkan nilai jual dan kemampuanmu, selain itu juga dapat memperluas kesempatanmu jika ingin bekerja di luar negeri atau  perusahaan multinasional. Tapi jangan lupakan yang satu ini Bela, pilihlah bahasa yang dapat mendukung pekerjaanmu misalnya Bahasa Inggris, Tiongkok, Perancis, Jerman, Jepang dan lainnya. 

4. Ubah Gaya Hidupmu

unsplash.com/chris liu

Mulai sekarang perhitungkan dengan seksama penghasilan yang kamu dapatkan dan pengeluaranmu setiap bulannya. Lakukan dengan cermat meskipun artinya kamu harus rela mengorbankan liburan akhir pekanmu termasuk hari libur raya. Idealnya setiap bulan kamu selalu menyisihkan pemasukanmu mulai dari 30 sampai 50 persen untuk di tabung.

5. Gunakan Pengaruhmu di Media Sosial

unsplash.com/Tim Bennett

Kamu tentu sangat memahami betapa kuatnya posisinya posisi media sosial saat ini dan pengaruhnya kepada masyarakat. Beragam brand berlomba-lomba merekrut influencer untuk mempromosikan apa yang seseorang makan, minum dan gunakan kepada followers-nya.

Jadilah bagian darinya Bela sebagai insan yang selalu aktif di sosial media bisa memberikan pengaruhmu. Kalau kamu sudah memiliki pengikut kurang lebih 1.000 followers kamu maka berarti sudah bisa memberikan pengaruhmu dan berpotensi menjadi influencer, Bela. So, tunggu apalagi ayo mulai dari sekarang.

Sudah siap menjadi orang kaya Bela?

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Working Life