Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pasca Alami Kekerasan, OMEGA X Akhirnya Buka Suara & Rilis Instagram

Setelah bungkam, ini pernyataan dari mereka yang sebenarnya

Romi Subhan

Masih belum terlupa di ingatan para penggemar OMEGA X soal kekerasan yang terjadi pada idol mereka ini. Saat berada di Los Angeles, boy band yang beranggotakan sebelas orang itu mendapatkan perlakuan tidak mengenakan dari CEO agensi mereka sendiri.

Meski pada waktu itu sang CEO membantah semua tuduhan yang ditujukan padanya, tetap saja warganet tidak percaya. Sebab, bukti-bukti berupa rekaman suara dan video yang menunjukkan kejadian sebenarnya telah beredar luas. Pada saat itu, tidak ada satu pun tanggapan atau komentar yang muncul dari para member OMEGA X.

Kini setelah sekitar dua minggu sejak berita itu beredar, member OMEGA X akhirnya buka suara. Bahkan tak hanya itu, OMEGA X juga merilis akun Instagram baru yang sama sekali tidak berkaitan dengan agensi mereka.

Merilis akun Instagram baru

Instagram.com/Omega_x__for_x

Sebelum akhirnya mengeluarkan pendapat mereka terkait masalah yang sempat menimpa beberapa waktu lalu, OMEGA X lebih dulu membuat akun Instagram baru dengan nama @OMEGA_X__for_X. Akun ini dibuat berdasarkan inisiatif mereka sendiri dan sama sekali tidak terafiliasi dengan agensi mereka.

Baru satu hari dibuat, akun milik OMEGA X sudah langsung meraup banyak followers. Sampai dengan Senin, 7 November 2022 siang, akun tersebut sudah diikuti oleh lebih dari 65 ribu followers.

Ungkapkan alasan mengapa baru saat ini merilis pernyataan

Kpopchat.net

Setelah kasusnya beredar luas dan mendapatkan simpati dari warganet, OMEGA X tidak segera merilis pernyataan terkait hal tersebut. Bukan tidak mau, namun banyak hal yang harus dipertimbangkan. Salah satunya ancaman hukuman perdata dan pidana jika mereka begitu saja membuat pernyataan di ruang publik.

"Kami anggota [OMEGA X] sebelumnya menandatangani perjanjian bahwa 'jika kami mengunggah postingan ke media sosial tanpa berkonsultasi dengan perusahaan, kami harus mengambil tanggung jawab hukum perdata dan pidana'. Oleh karena itu, kami meminta pengertian kalian sehubungan dengan fakta bahwa meskipun kami ingin melanjutkan komunikasi dengan penggemar kami sesegera mungkin, kami harus berhati-hati sampai kami mengetahui posisi kami di SPIRE Entertainment," tulis mereka.

OMEGA X takut jika kasus yang menimpa mereka belakangan ini membuat orang lupa akan prestasi mereka

Dok. Internet

Seperti kita ketahui, menjadi sosok idol di Korea Selatan tidaklah mudah. Banyak proses yang harus dijalani untuk bisa debut. OMEGA X takut jika kasus ini membuat orang lupa akan prestasi dan usaha yang telah mereka jalani selama ini. Maka dari itu, mereka sangat berhati-hati membuat pernyataan agar orang-orang mau memaklumi dan mengetahui hal yang sebenarnya terjadi.

"Meskipun ada saat-saat bahagia setelah kami memulai kegiatan kelompok kami bersama, kami juga harus menanggung saat-saat yang menyakitkan juga. Selain itu, ketika penderitaan kami baru-baru ini diketahui dunia, kami khawatir semua yang telah kami capai sampai sekarang akan menguap dan menjadi asap. Namun, kami sekarang telah memutuskan untuk menempatkan ketakutan kami di belakang kami dan mengumpulkan keberanian bersama.

Kelompok kami adalah kesempatan kedua bagi sebelas anggota kami, yang berkumpul bersama setelah bangkit dari masa sulit putus asa dan menolak untuk menyerah pada impian kami."

Pernyataan lengkap anggota OMEGA X

instagram.com/omega_x__for_x

"Halo.

Kami menciptakan ruang kecil ini untuk komunikasi karena kami ingin berterima kasih kepada para penggemar yang mencintai kami dan orang-orang yang mendukung kami, dan kami juga ingin memberi tahu kalian secara langsung tentang situasi saat ini dengan mulut kami sendiri, sebagai pihak yang terlibat dalam insiden ini.

Di bawah tekanan dari SPIRE Entertainment, kami anggota [OMEGA X] sebelumnya menandatangani perjanjian bahwa "jika kami mengunggah postingan ke media sosial tanpa berkonsultasi dengan perusahaan, kami harus mengambil tanggung jawab hukum perdata dan pidana." Oleh karena itu, kami meminta pengertian kalian sehubungan dengan fakta bahwa meskipun kami ingin melanjutkan komunikasi dengan penggemar kami sesegera mungkin, kami harus berhati-hati sampai kami mengetahui posisi kami di SPIRE Entertainment.

Meskipun ada saat-saat bahagia setelah kami memulai kegiatan kelompok kami bersama, kami juga harus menanggung saat-saat yang menyakitkan juga. Selain itu, ketika penderitaan kami baru-baru ini diketahui dunia, kami khawatir semua yang telah kami capai sampai sekarang akan menguap dan menjadi asap. Namun, kami sekarang telah memutuskan untuk menempatkan ketakutan kami di belakang kami dan mengumpulkan keberanian bersama.

Kelompok kami adalah kesempatan kedua bagi sebelas anggota kami, yang berkumpul bersama setelah bangkit dari masa sulit putus asa dan menolak untuk menyerah pada impian kami.

Satu-satunya hal yang memberi kami kekuatan untuk tidak menyerah pada impian kami dan untuk mengambil tantangan baru adalah para penggemar yang menunggu kami, percaya pada kami, dan menyemangati kami. Terima kasih kepada penggemar kami, kami dapat bertahan selama dua tahun terakhir. Ada hari-hari ketika kami menerima perlakuan yang tidak beralasan dari agensi kami sehingga membuat kami ingin menangis, tetapi satu-satunya sumber kekuatan kami yang memungkinkan kami untuk menanggung semuanya adalah mengingat sorak-sorai penggemar kami dan membaca pesan dukungan mereka selama ini. Dan berulang-ulang saat kami mencoba untuk tertidur.

Seperti yang kita miliki sampai sekarang, kita berencana untuk terus mengejar impian kita sampai akhir. Kami akan berdiri di hadapan penggemar kami sekali lagi dengan musik dan penampilan yang bagus. Sebelas anggota kami, yang semuanya memiliki tujuan yang sama, dan penggemar kami, yang berbagi mimpi kami, adalah hal yang paling berharga di dunia bagi kami, dan kami tidak ingin kehilangan mereka lagi.

Karena banyak orang khawatir dan menunggu kami, kami mohon maaf atas keterlambatan dalam memberikan pembaruan ini. Terima kasih telah membaca perasaan tulus kami, yang kami kumpulkan dengan keberanian untuk berbagi, hingga akhir.

Terima kasih.

Hormat kami, OX [OMEGA X]"

Semoga saja setelah merilis pernyataan ini, masalah yang mereka lalui dapat segera selesai dan mereka bisa kembali berkarya seperti dulu, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Working Life