Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Hati-Hati! Menurut Zodiak, Hal Ini Membuatmu Dijauhi Rekan Kantor

Atasi kelemahan kamu sekarang juga!

Ayu Utami

Setiap tanda zodiak memiliki kekuatan dan karakter yang unik. Meskipun semua orang ingin menyoroti kekuatan mereka—tentu saja, namun keberanian untuk menyadari apa kelemahan kamu sebenarnya dapat menjadi strategi untuk memperbaiki kualitas kerja di profesi kamu saat ini.

Jadi, apa kelemahan terbesar kamu ya, Bela? Melansir dari Hello Giggles, Popbela ingin kamu mengenali tantangan terbesar yang kamu hadapi dalam kehidupan profesional, sehingga bisa mewujudkan kesuksesan kamu sendiri.

Inilah kelemahan terbesar kamu di tempat kerja, sesuai dengan tanda zodiak kamu ya, Bela.

Aries

Giphy.com

Ok, jujur ya. Kamu suka memerintah. Pada dasarnya kamu memang seorang pemimpin yang hebat, tetapi kecenderungan alami kamu adalah menggertak dan melakukan apa saja demi kenaikan jenjang. Kamu menyukai melakukan segala hal dengan cara sendiri. Tapi, jangan sampai jadi ‘diktator’ ya, karena akan membuat orang lain tidak nyaman. Lebih baik energi tersebut kamu alihkan untuk menjadi sosok yang lebih bijaksana. Manfaatkan kolaborasi atau kerjasama tim, untuk melatih kamu menyamakan visi dan misi.

Taurus

Giphy.com

Si keras kepala ini sebenarnya agak malas. Dalam pekerjaan, seorang Taurus bisa dengan lihai menyematkan beban pekerjaannya kepada orang lain, tanpa orang tersebut sadari. Hal ini karena mereka punya persona tersendiri, padahal sedikit kaku dalam bertindak jika tergabung di sebuah tim. Solusinya? Menjadi lebih fleksibel dan mulai memperbanyak proyek bersama. Hal ini bisa melatih kamu untuk—sesekali—menjadi pendengar yang baik dan membuka diri untuk merasakan empati lebih besar.

Gemini

Giphy.com

Sosok Gemini membutuhkan banyak stimulasi mental dan energi, sehingga tantangan terbesarnya adalah tidak cepat bosan. Ia bisa saja menciptakan pekerjaan yang tidak perlu atau justru menyenangi hal yang bersifat multitasking. Tapi hal ini bisa membuat rekan kerja terintimidasi mengikuti standar kamu. Sebaiknya alihkan energi besar tersebut ke manajemen waktu yang lebih efisien, sehingga kamu tidak perlu bekerja berlebihan dan membuat orang lain tertekan. Atau, coba cari hobi baru.

Cancer

Giphy.com

Seorang Cancer bisa sangat sensitif—bahkan di tempat kerja. Ia juga cenderung menyimpan dendam. Hal itu berarti, jika seseorang mengkritik pekerjaannya—bahkan sedikit saja, ia akan selalu mengingatnya. Sebaiknya, untuk kebaikan diri sendiri, gunakan kritik untuk membuat sesuatu yang lebih konstruktif. Ingatkan pula diri kamu sendiri, bahwa tidak semua orang bermaksud buruk kepada kamu.

Leo

Giphy.com

Jaga ego kamu ya, Leo. Itulah satu-satunya hal yang menghalangi kesuksesan kamu. Jika kamu bisa mengontrol diri untuk tidak mudah besar kepala, artinya kamu membiarkan diri untuk menjadi sedikit lebih rentan dan rendah hati. Tidak ada salahnya kok, untuk melangkah pelan-pelan, yang terpenting kamu kan, sudah punya visi untuk masa depan kariermu.

Virgo

Giphy.com

Kamu seorang gila kerja dan perfeksionis, ya, Virgo. Memang bukan kualitas yang buruk sih, tetapi ketika kamu mengorbankan kesehatan dan kemampuan untuk bergaul dengan rekan kerja, maka hal itu malah jadi tantangan daripada kekuatan. Cobalah untuk tidak terlalu mengkritik diri sendiri dan orang lain. Oh ya, jangan lupa atur jadwal berlibur!

Libra

Giphy.com

Pemilik zodiak ini senang menjaga harmoni dan keseimbangan. Namun, ia juga memiliki kecenderungan untuk tidak segera menyuarakan perasaan. Hal ini malah bisa berakibat dirinya membuat keputusan yang terburu-buru, karena terlalu banyak memendam emosi. Contohnya: menulis e-mail tergesa-gesa yang akhirnya kamu sesali. Jangan takut untuk mengungkapkan perasaan kamu dan jangan takut untuk tidak disukai.

Scorpio

Giphy.com

Si ambisius satu ini memang ingin segera menyelesaikan sesuatu secepatnya. Kalau bisa dilakukan sendiri, kenapa tidak? Tapi, hal ini mendorong Scorpio jadi teman kerja yang sulit untuk diajak kerjasama. Ia akan mudah melihat rekan kerja sebagai pesaing, ketimbang bagian dari tim. Aduh, jangan begitu ya, Scorpio. Alih-alih, coba turunkan intensitas dan berikan kesempatan diri untuk berani berkolaborasi.

Sagitarius

Giphy.com

Jujur itu penting, namun jujur dengan cara terlalu blak-blakan malah bisa mendapat cibiran, lho. Rekan kerjamu juga akan menjadi malas untuk berbagi, karena sikapmu itu. Tenang saja, wahai Sagitarius. Tetaplah berterus terang apa adanya, namun dengan pemilihan kata yang lebih bijaksana. Ingat pula, jika kamu tidak memiliki sesuatu yang baik untuk dikatakan, maka kamu tidak perlu mengatakannya.

Capricorn

Giphy.com

Kamu mungkin sosok pekerja keras yang dapat diandalkan, namun kekurangan kamu adalah tidak bisa mendelegasikan pekerjaan kamu ke orang lain—jika orang tersebut tidak bisa melakukannya dengan cara yang kamu inginkan. Rileks sedikit ya, Capricorn. Cobalah untuk melonggarkan kendali dan lihat bagaimana setiap orang dapat bekerja dengan baik, sesuai cara mereka masing-masing. Bisa saja hal itu membuka pandangan kamu terhadap keunikan setiap individu.

Aquarius

Giphy.com

Sebagai seorang pemikir dan selalu ingin tahu, hal ini bisa saja menghambat kesuksesan kariermu, Bela. Memang banyak hal yang perlu dipikirkan dengan matang dan terperinci, namun tidak sedikit pula yang tidak perlu kamu analisa hingga membuatmu pusing sendiri. Berani ambil risiko dan coba lakukan sesuatu sebelum menimbang pro dan kontra. Hal ini juga bisa membuat waktumu tidak terbuang sia-sia. Dijamin, kamu akan merasa lebih merdeka.

Pisces

Giphy.com

Tantangan kaum Pisces adalah pekerjaan yang monoton. Kamu tidak bisa duduk diam terlalu lama menatap hal yang sama setiap hari selama berjam-jam. Tentu saja hal ini karena sifat dasar seorang Pisces yang sensitif dan kreatif. Jika terpaksa melakukan hal monoton, kamu akan mengalihkan energi tersebut dengan mengusili rekan kerja, bergerak tak perlu, hingga mencari camilan yang bisa menyibukkan anggota tubuhnya. Coba sediakan ruang untuk membiarkan impuls kreatif kamu mengalir—baik melalui hobi atau pekerjaan baru yang bisa meningkatkan potensi diri kamu.

Sekarang setelah tahu tantangan terbesar kamu, saatnya untuk mengendalikan kekuranganmu dan menjadi #ladyboss bagi diri kamu sendiri, ya Bela. Semangat!

IDN Media Channels

Latest from Working Life