Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Terpapar COVID-19, Ke Mana Saja Anies Baswedan 14 Hari Terakhir?

Berarti yang hadir di acara harus tes Swab, nih!

Niken Ari Prayitno

Kabar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terpapar COVID-19 langsung menjadi perbincangan hangat di media sosial, Selasa (1/12) pagi. Melalui akun Instagram-nya, Anies mengatakan terdeteksi COVID-19 setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria lebih dulu dinyatakan positif pada Minggu (29//11/2020).

Diketahui, Riza juga sempat menghadiri dan berpidato di acara peringatan Maulid Nabi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat (13/112020). Acara yang tak ia sangka dipadati orang dengan jumlah yang luar biasa tersebut, juga turut dihadiri oleh Rizieq Shihab.

Dalam video berdurasi hampir lima menit itu, Anies mengatakan akan mulai melakukan isolasi mandiri di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta sendirian dan tetap melakukan pekerjaannya secara virtual. Anies juga meminta kepada semua orang yang berinteraksi dengan Anies selama 14 hari terakhir untuk melakukan tes usap PCR untuk memastikan diri mereka tidak tertular.

Penasaran, selama 14 hari terakhir, apa saja kegiatan Anies Baswedan

27 November 2020 - Menghadiri Bhumandala Awards 2020

Instagram.com/aniesbaswedan

Pada tanggal 27 November 2020, Anies menghadiri acara Bhumandala Awards 2020. Dalam acara tersebut, Anies mewakili provinsi DKI Jakarta menerima penghargaan Bhumandala Award, Penghargaan Simpul Jaringan Informasi Geospasial dari Badan Informasi Geospasial Republik Indonesia - BIG. 

Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih Bhumandala KANAKA (Medali Emas) dan serta Bhumandala KENCANA (Geoportal Terbaik) untuk kategori Provinsi atas usahanya menanggulangi pandemi COVID-19 secara transparan.

25 November 2020 - Meresmikan PLTS secara virtual

Instagram.com/aniesbaswedan

Pada tanggal 25 November 2020, Anies meresmikan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) yang terletak di Pulau Sebira, pulau terdepan DKI Jakarta, secara virtual. Dalam acara tersebut hadir pula pejabat dari PLN dan BUMN lainnya.

25 November 2020 - Menghadiri acara virtual Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

Instagram.com/aniesbaswedan

Masih di tanggal 25 November 2020, Anies mewakili Provinsi DKI Jakarta untuk menerima penghargaan sebagai Pemda berkualifikasi Informatif oleh Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2020. Dalam acara tersebut, hadir pula Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin.

24 November 2020 - Inspeksi pengerukan waduk di Jakarta Timur

Instagram.com/aniesbaswedan

Memasuki musim hujan dan sebagai antisipasi banjir, Anies mengawasi langsung pengerukan Waduk Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Saat inspeksi, Anies ditemani oleh Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar.

23 November 2020 - Penyambutan Kapolda DKI Jakarta yang baru

Instagram.com/aniesbaswedan

Senin, 23 November 2020, Anies menyambut Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran yang baru dan akan bertugas di wilayah DKI Jakarta. Acara ini diselenggarakan di Balai Kota DKI Jakarta.

22 November 2020 - Menghabiskan waktu di rumah dengan membaca buku dan langsung viral

Instagram.com/aniesbaswedan

Minggu, 22 November 2020, Anies menghabiskan waktunya di rumah dengan membaca buku berjudul How Democracies Die. Foto ini langsung viral di media sosial. Banyak orang mengkritik buku yang dibaca Anies, tapi tak sedikit pula yang mengikuti gaya foto ini.

18 November 2020 - Menerima penghargaan dari lembaga pemerintah di Bogor, Jawa Barat

Instagram.com/aniesbaswedan

Pada tanggal 18 November 2020, di Bogor, Jawa Barat, Anies mewakili DKI Jakarta untuk menerima Indonesia Government Procurement Award yang diselenggarakan oleh salah satu lembaga negara yaitu LKPP RI (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah). Dalam acara tersebut, Anies sempat satu panggung dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

14 November 2020 - Mengunjungi pembangunan Jakarta International Stadium

Instagram.com/aniesbaswedan

Disebut-sebut akan datang dan menjadi saksi dalam pernikahan anak perempuan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Anies justru malah datang ke lokasi pembangunan Jakarta International Stadium pada tanggal 14 November 2020. Sambil bersepeda, Anies memantau langsung proses pembangunan stadion yang digadang-gadang akan menjadi yang terbesar di DKI Jakarta itu.

Itulah tadi deretan kegiatan Anies Baswedan selama 14 hari terakhir. Semoga saja kondisinya bisa segera pulih, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Working Life