Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bos Toko Ponsel Besar di Indonesia, ini Profil Putra Siregar

Kini ia telah ditetapkan sebagai tersangka pengeroyokan

Niken Ari Prayitno

Kemarin, 12 April 2022, Putra Siregar ditangkap oleh pihak kepolisian bersama rekannya yang berprofesi sebagai artis, Rico Valentino. Penangkapan keduanya merupakan buntut dari kasus pengeroyokan yang dilakukan oleh Putra dan Rico di sebuah kafe di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, pada 2 Maret 2022 lalu.

Nuralamsyah, korban pengeroyokan tersebut, tidak terima dengan perlakuan Putra dan Rico. Ia pun melaporkan hal ini ke pihak kepolisian dan segera diusut lebih lanjut.

Hasilnya? Putra dan Rico ditangkap, serta ditetapkan sebagai tersangka karena dinilai telah melakukan tindak kekerasan saat berada di bawah pengaruh alkohol. Sampai saat ini, keduanya telah ditahan dan menjalani proses hukum selanjutnya.

Dok. Internet

Terlepas dari kasus yang menjeratnya saat ini, Putra Siregar dikenal sebagai pemilik toko ponsel besar di Indonesia, PS Store. Toko ponsel milik Putra begitu terkenal karena berani menggandeng selebritas dan influencer untuk menjadi endorser-nya. Tak cuma itu, PS Store juga diketahui kerap membagi-bagikan ponsel terbaru secara gratis kepada para followers-nya, di media sosial.

Siapa sebenarnya sosok Putra Siregar ini? Berikut deretan faktanya.

Sempat kerja serabutan dan menjadi pengamen

Instagram.com/Putrasiregarr17

Sebelum akhirnya memiliki puluhan cabang PS Store, Putra lebih dulu bekerja serabutan demi menyambung hidupnya. Ia pernah menjadi pengamen, hingga sales parfum. Apa saja ia kerjakan asalkan bisa mendapat uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Merintis toko online ponsel di kawasan Batam

Instagram.com/Putrasiregarr17

Putra kemudian mulai menjual ponsel di tahun 2014. Saat itu, ia mengikuti ajakan seorang temannya yang mengajaknya berjualan ponsel di Singapura. Karena lokasinya yang dekat dari tempat tinggalnya saat itu, yakni di Batam, Putra melihat hal ini sebagai peluang. Ia pun mencoba menawarkan ponsel dari rumah ke rumah dengan sistem syariah.

Menerapkan konsep syariah ini, Putra mendapatkan keuntungan yang sangat sedikit. Hal ini tetap dijalaninya asalkan ponsel miliknya dapat terjual banyak.

Dari modal yang terkumpul, Putra kemudian mulai berjualan secara online dan memanfaatkan jasa endorse selebgram untuk mempromosikan toko miliknya. Dari promosi ini, perlahan PS Store mulai dikenal sebagai toko online yang menjual ponsel teranyar, namun dengan harga yang miring.

Mulai membuka toko fisik di kawasan Jakarta Timur

Instagram.com/Putrasiregarr17

Karena berkembang begitu pesat, akhirnya Putra memutuskan untuk membuat toko fisik PS Store dengan kawasan Condet, Jakarta Timur sebagai toko pertamanya. Toko tersebut kemudian menjadi kantor pusat PS Store.

Kini, PS Store milik Putra sudah memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia. Dari banyaknya cabang ini, menurut pengakuan Putra dalam sebuah wawancara, ia bisa mengantongi keuntungan kotor sekitar Rp200 juta per hari.

Melebarkan sayap ke bisnis kecantikan

Instagram.com/Putrasiregarr17

Sukses dengan bisnis toko ponsel, Putra tidak berpuas diri. Ia melebarkan sayapnya ke bidang bisnis lainnya, yakni bisnis kecantikan. Pria kelahiran 5 November 1992 ini mendirikan PS Glow yang fokus pada produk kecantikan berupa skincare.

Aktif di media sosial dan YouTube

Selain disibukkan dengan mengurus bisnis, Putra juga aktif di media sosial dan YouTube. Bahkan, di channel YouTube-nya yang bernama Putra Siregar Merakyat, saat ini telah memiliki lebih dari 2,4 juta subscribers dan dengan penghasilan per bulannya mencapai Rp45 juta.

Dikenal sebagai sosok yang royal

Instagram.com/Putrasiregarr17

Dengan segala kekayaan yang dimilikinya saat ini, Putra Siregar dikenal sebagai sosok yang royal dan senang berbagi. Selain sering memberikan ponsel terbaru secara cuma-cuma melalui akun Instagramnya, Putra juga pernah memberangkatkan serombongan figur publik untuk melakukan ibadah umroh bersama. 

Kekayaan dan aset yang melimpah

Instagram.com/Putrasiregarr17

Berkat kesuksesannya dalam berbisnis, Putra kini memiliki aset dan kekayaan yang berlimpah. Diketahui, saat ini Putra menempati sebuah rumah mewah yang bernilai sekitar Rp1,5 miliar. Selain itu, ia juga memiliki koleksi mobil mewah. Salah satunya, mobil Ford Mustang yang bernilai hingga Rp5 miliar. Jumlah kekayaannya ini belum ditambah dengan mobil pribadi lainnya, serta Toyota Alphard yang dihadiahkan Putra untuk anaknya yang baru lahir pada Juli 2021 lalu.

Itulah tadi profil Putra Siregar yang saat ini terjerat kasus pengeroyokan dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

IDN Media Channels

Latest from Working Life