Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Aktris Indonesia Berani Lakukan Adegan Ranjang dalam Film & Series

Mereka sangat profesional

Niken Ari Prayitno

Supaya menjadi sebuah film yang utuh, jalan cerita ditampilkan lewat potongan-potongan adegan yang disatukan sedemikian rupa. Lewat adegan-adegan inilah kita bisa memahami alur dan kisah yang disajikan.

Bukan hanya sebagai ‘bumbu’ dalam film, adegan ranjang ditampilkan juga memiliki peran penting. Misalnya menjadi sebuah titik balik sang tokoh atau membangun karakter sehingga menjadi lebih kuat di dalam film tersebut.

Berikut adalah deretan aktris yang berani melakukan adegan ranjang dalam film. Siapa saja dan apa filmnya? Simak daftarnya berikut ini.

1. Anya Geraldine - Layangan Putus & Selesai

Instagram.com/Anyageraldine

Anya Geraldine memang semakin memantapkan kariernya di dunia akting lewat beberapa perannya di film dan series. Bahkan, untuk membuktikan profesionalitasnya, Anya tak ragu untuk melakukan adegan panas sebagai bentuk totalitasnya.

Dalam serial Layangan Putus, Anya Geraldine berhasil membuat kita gemas karena perannya sebagai selingkuhan dan kerap mempertontonkan adegan ranjang bersama Reza Rahadian. Sebelumnya, Anya juga pernah melakukan adegan seks di dalam mobil dengan Gading Marten dalam film Selesai.

2. Ladya Cheryl - Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas

Instagram.com/Sepertidendamfilm

Setelah delapan tahun vakum dari dunia hiburan, Ladya Cheryl comeback ke layar lebar lewat film Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas. Lewat perannya sebagai Iteung, Ladya tergolong berani mengambil peran tersebut. Sebab, bukan hanya harus beradegan action, Ladya juga beradegan panas dengan lawan mainnya di film ini, yakni Marthino Lio dan Reza Rahadian.

Berkat totalitasnya memerankan tokoh Iteung, Ladya mendapatkan banyak penghargaan dari film besutan sutradara Edwin ini. Salah satunya, meraih penghargaan Pemeran Utama Perempuan Terbaik di Piala Citra Festival Film Indonesia 2022.

3. Faradina Mufti - Perempuan Tanah Jahanam

Instagram.com/faradinamufti

Berperan sebagai Nyai Shinta, Faradina Mufti melakukan adegan ranjang bersama dengan Ario Bayu dalam film Perempuan Tanah Jahanam. Nyai Shinta adalah seorang sinden yang menikah dengan Ki Donowongso (Zidni Hakim), namun mencintai Ki Saptadi (Ario Bayu). Hal tersebut menimbulkan hadirnya kutukan yang berkepanjangan terhadap keturunannya, lantaran Nyai Shinta melakukan hubungan terlarang dengan Ki Donowongso sebagai anak tukang kebun di rumahnya.

Film besutan Joko Anwar ini berhasil memikat para pecinta horor, bukan hanya dari adegan panas saja, melainkan plot cerita, sinematografi hingga keuletan para aktor dalam memerankan setiap karakter dengan sangat mendalam. Bahkan berhasil mengukir prestasi di BIFAN 2020 dan MIFF Award untuk kategori film Asia Terbaik.

4. Tara Basro - A Copy of My Mind

Instagram.com/tarabasro

Tara Basro juga pernah melakukan adegan panas bersama Chicco Jerikho lewat film A Copy of My Mind. Dalam film yang juga disutradarai Joko Anwar ini, Tara berperan sebagai Sari, seorang pegawai salon.

A Copy of My Mind bercerita tentang Sari (Tara Basro) yang secara nggak sengaja bertemu dengan Alex (Chicco Jerikho), seorang penerjemah film bajakan. Sari yang tak puas dengan pekerjaannya sebagai pegawai salon kecil, memutuskan melamar pekerjaan ke salon yang lebih besar. Di sana, hidupnya kian rumit. Ia harus melayani pelanggannya yang berujung pada konflik politik serta konspirasi yang melibatkan dirinya dan Alex.

5. Adinia Wirasti - Critical Eleven

Instagram.com/adiniawrst

Film romantis yang diangkat dari novel karya Ika Natassa ini juga menyisipkan adegan ranjang. Adinia Wirasti bersama dengan Reza Rahadian secara profesional melakukan adegan tersebut sebagai pelengkap cerita.

Critical Eleven berkisah tentang sepasang suami istri yang romantis dan hangat. Namun, keharmonisan keduanya mendadak sirna karena sebuah insiden yang tak mereka duga.

6. Della Dartyan - Love for Sale

Instagram.com/delladartyan

Bersama dengan Gading Marten, Della Dartyan melakukan adegan ranjang di tengah cerita. Adegan tersebut menjadi penting karena karakter Richard (Gading Marten) yang galak dan menyebalkan langsung berubah menjadi lebih bahagia dan ramah pasca bertemu Arini (Della Dartyan).

Film yang rilis pada tahun 2018 itu bercerita tentang Richard yang masih bujang di usianya yang menginjak kepala empat. Tak ingin kalah taruhan, Richard menggunakan jasa sewa pasangan untuk menemaninya datang ke resepsi pernikahan sekaligus membuktikan kalau dirinya bisa memiliki pasangan. Sayangnya, Richard yang awalnya ‘menyewa’ Arini untuk menemaninya kondangan, malah jatuh cinta betulan.

7. Alexandra Gottardo - Grisse

Instagram.com/got_alex

Grisse adalah serial yang diproduksi oleh HBO yang tayang di saluran televisi tersebut. Dalam serial yang mengambil latar waktu tahun 1800-an ini, Alexandra Gottardo beradegan panas dengan Zack Lee. Serial ini kemudian viral di tahun 2019 lantaran adegan tersebut. Padahal Grisse telah ditayangkan pada tahun 2018 lalu.

8. Tiara Eve - Jakarta Undercover

Instagram.com/tiaraeve

Diangkat dari buku berjudul sama karya Moammar Emka, Jakarta Undercover berkisah tentang kehidupan malam dan gemerlapnya kota Jakarta. Dalam film ini, Tiara Eve melakukan adegan panas dengan Baim Wong.

Jakarta Undercover bercerita tentang seorang wartawan (Oka Antara) yang jatuh cinta dengan Laura (Tiara Eve). Sang wartawan tak tahu kalau di balik profesi sebagai model, Laura juga berprofesi sebagai pekerja seks komersial.

9. Andi Soraya - Hantu Puncak Datang Bulan

Instagram.com/andisorayabeatrix

Tahun 2010 film horor yang tersisip adegan panas banyak tayang di bioskop Indonesia. Salah satunya berjudul Hantu Puncak Datang Bulan. Dalam film ini, Andi Soraya beradegan panas dengan Ferly Putra. Tak hanya itu, Andi Soraya juga melakukan adegan sensual lainnya.

10. Wiwid Gunawan - Kawin Kontrak

Instagram.com/wiwidgunawan216

Mundur ke tahun 2008, ada Wiwid Gunawan yang juga beradegan panas dengan aktor Ricky Harun. Dalam film ini, Ricky Harun berperan sebagai anak SMA yang baru saja lulus dan ingin merasakan hubungan seks yang aman dan halal. Ia bersama tiga temannya pun pergi ke sebuah desa yang sering dijadikan tempat kawin kontrak atau pernikahan dalam jangka waktu tertentu.

11. Dewi Perssik - Setan Budeg

Instagram.com/dewiperssikreal

Setan Budeg, mengambil cerita misteri yang konon sering terjadi di kawasan Manggarai. Film yang rilis tahun 2009 ini berkisah tentang hantu yang suka mengganggu pengendara sehingga mereka tidak mendengar suara kereta datang dan menyebabkan kecelakaan hingga meninggal dunia.

Dalam film ini Dewi Perssik yang didapuk sebagai pemeran utama yang juga melakukan adegan ranjang di salah satu scene-nya.

12. Indah Kalalo - Mafia Insyaf

Instagram.com/indahkalalo

Bagaimana jadinya kalau polisi yang sedang memburu sekelompok mafia malah jatuh cinta dengan salah satu anggota mafia tersebut? Pasti akan seru dan jadi film yang plot twist-nya nggak ketebak banget kan?

Di film ini, Indah Kalalo berperan sebagai polisi yang harus memburu para mafia. Dalam proses penangkapannya, sang mafia masih sempat beradegan seksual di kolam renang dengan polisi yang mengejarnya.

Itu dia deretan aktris Indonesia yang pernah berani lakukan adegan ranjang dalam film. Kamu sudah pernah nonton filmnya?

IDN Media Channels

Latest from Working Life