Adegan vulgar dalam sebuah cerita film, terkadang bisa membuat momen film menjadi sangat berkesan. Apalagi, adegan threesome yang menjadi sebuah sisipan sangat mudah diingat, sehingga bisa dibilang, memiliki efek yang lebih tahan lama. 

Ambil contoh yang ada di di film The Dreamers atau American Psycho. Adegan aneh ketika Christian Bale melakukan threesome dengan dua pekerja seks komersil, tidak akan mudah terhapus dari ingatan siapa pun yang melihatnya. Namun di luar adegan tersebut pun, para pelakon yang terpilih dalam film-film ini, turut menorehkan kualitas akting mumpuni yang pantas menempatkan mereka sebagai aktor berkelas. 

Lalu film apa saja yang menyisipkan adegan threesome dan pantas ditonton dari awal sampai akhir film?

1. Y tu mamá también (2001)

Tak Hanya Andalkan Adegan Threesome, Garapan Film Ini Juga Berkualitasgoldenglobes.com

Dalam film yang dipuja para kritikus film ini, dua remaja laki-laki—diperankan oleh Gael Garcia Bernal dan Diego Luna—memulai perjalanan darat melintasi Meksiko ke pantai bernama la Boca del Cielo. Mereka ditemani oleh Luisa Verdú, seorang gadis berusia dua puluhan yang seksi. Setelah tiba di pantai, dan setelah Luisa mengetahui perselingkuhan suaminya, ketiganya mabuk dan terlibat dalam adegan seks cukup liar.

Film arahan Alfonso Cuarón ini berhasil menyabet beragam penghargaan internasional, seperti Independent Spirit Award untuk Best International Film, Critics' Choice Movie Award untuk Best Foreign Language Film, sampai Golden Globe Awards, BAFTA Award dan Academy Awards (Oscar) untuk Best Original Screenplay. 

2. Vicky Cristina Barcelona (2008)

Tak Hanya Andalkan Adegan Threesome, Garapan Film Ini Juga Berkualitasnytimes.com

Meskipun adegan threesome di sini relatif lebih 'jinak' namun kombinasi kehadiran Scarlett Johansson, Penelope Cruz dan Javier Bardem, membuat film arahan Woody Allen ini terasa 'panas' sejak awal. Berkisah tentang petualangan dua turis Amerika bernama Cristina (Scarlett) dan Maria Elena (Penelope), yang melakukan liburan musim panas di Spanyol. Keduanya menjadi terpikat dengan pelukis yang sama (Javier), tidak menyadari bahwa mantan istrinya, yang memiliki hubungan menggelora dengan dia, akan kembali masuk ke dalam drama tersebut.

Film ini begitu banyak mendapatkan penghargaan bergengsi di tahun 2009. Menurut kritikus dari New York Times, karakter dalam Vicky Cristina Barcelona, bertindak dengan gemulai dan natural, sehingga narasi yang disampaikan oleh orang ketiga secara novelistik, memungkinkan sang sutradara, Allen, untuk membuang banyak eksposisi, mengisi celah naratif, namun juga menempatkan jarak estetika antara dia dan karakternya.

3. Savages (2012)

Tak Hanya Andalkan Adegan Threesome, Garapan Film Ini Juga Berkualitasslantmagazine.com

Taylor Kitsch dan Aaron Taylor-Johnson berperan sebagai sepasang sahabat kriminal, Chon dan Ben. Mereka berbagi segalanya, mulai dari bisnis ganja yang sedang booming hingga cinta dalam hidup mereka, O, diperankan oleh Blake Lively. Hubungan poliamori ini menjadi menarik, tidak haya diperankan oleh aktor dan aktris menawan, tapi juga jalan cerita yang menghibur untuk 21 tahun ke atas. 

Meskipun film thriller arahan Oliver Stone ini mendapatkan ulasan yang beragam dan tidak memiliki nilai tinggi di Rotten Tomatoes maupun IMDB, namun Savages berhasil mendapatkan beberapa nominasi penghargaan. Menghibur kok, Bela.

4. Shame (2011)

Tak Hanya Andalkan Adegan Threesome, Garapan Film Ini Juga Berkualitaspinterest.com

Berkisah tentang Brandon (Michael Fassbender) yang mengembara ke sebuah gedung. Ternyata, gedung tersebut adalah klub seks gay bawah tanah. Setelah mengamati dan secara singkat berpartisipasi dalam pesta seks, ia menyewa sepasang pelacur untuk sebuah adegan intens yang membuat penonton bertanya-tanya apakah seks sebenarnya terjadi selama pembuatan film atau tidak.

5. Wild Things (1998)

Tak Hanya Andalkan Adegan Threesome, Garapan Film Ini Juga Berkualitaspinterest.com

Mungkin, cerita yang dikemas terasa serampangan namun paling terkenal sepanjang masa adalah film Wild Things. Dalam film tersebut, trio kriminal—Sam Lombardo (Matt Dillon) dan dua siswa sekolah menengah, Kelly Van Ryan (Denise Richards) dan Suzie Toller (Neve Campbell)—menarik penipu sukses yang akan membuat mereka semua kaya melebihi impian terliar mereka. Bagaimana mereka memilih untuk merayakannya? Dengan menuangkan sampanye ke seluruh tubuh dan berhubungan seks di sebuah motel di Florida, tentu saja.

Uniknya, meskipun film ini mendapatkan kritikan yang cukup banyak, namun popularitas Matt, Denise dan Neve kala itu, justru menjadikan film ini populer dan banyak ditonton. Terkadang cerita bisa menjadi 'anak tiri' bagi film dengan aktor dan aktris yang sedang naik daun.

6. American Psycho (1998)

Tak Hanya Andalkan Adegan Threesome, Garapan Film Ini Juga Berkualitasgqmagazine.co.uk

Berbeda dengan Wild Things, masih di tahun yang sama, American Psycho justru terasa lebih berkelas namun terasa aneh di saat bersamaan. 

Dalam adegan kecil menyimpang dalam film yang diadaptasi dari novel Bret Easton Ellis dengan nama yang sama ini, Patrick Bateman (Christian Bale) mempekerjakan dua pelacur, menjelaskan kepada mereka mengapa Phil Collins adalah penulis lagu paling produktif di tahun 1980-an, kemudian melanjutkan untuk memfilmkan dirinya berhubungan seks dengan mereka berdua. Dia melakukannya sambil mendengarkan lagu "Sussudio" milik Phil Collins dan menatap dirinya sendiri di cermin. 

Hal ini menjadikan American Psycho judul yang sempurna untuk film tersebut, sekaligus merusak imaji lagu "Sussudio"  kapanpun kamu mendengarkannya.

7. The Dreamers (2003)

Tak Hanya Andalkan Adegan Threesome, Garapan Film Ini Juga Berkualitascinema.ucla.edu

Last but certainly not least, The Dreamers yang diperankan dengan kelabu oleh Michael Pitt, Eva Green dan Louis Garrel. Hal yang menjadikan film ini menarik namun juga 'mengganggu' bagi sebagian orang adalah ketika saudara kembar menjadi pasangan seksual.

Dalam film arahan Bernardo Bertolucci tersebut, Matthew (Michael) adalah seorang siswa Amerika yang bepergian ke Paris. Saat di Prancis untuk belajar film, ia bertemu dengan saudara kembar inses yang membujuknya ke dalam hubungan seksual. Ketiganya terlibat dalam serangkaian adegan seks yang sangat mengejutkan. Bahkan, agen Eva green sendiri sempat membujuk dan meminta Eva untuk tidak mengambil film tersebut.

Buat kamu yang penasaran dengan 7 film yang menyisipi adegan threesome tersebut, Simak juga dengan penggarapannya, ya.

Baca Juga: 10 Film Dewasa Netflix yang Tersisip Adegan Panas, Sudah Nonton?

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Semi Korea dengan Adegan Panas Paling Menarik

Baca Juga: Pendapat Mengejutkan Warga Jepang Terhadap Film Porno Jepang