Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Umumkan Nama Fandom, Ini Fakta-Fakta Boy Group TEMPEST 

Anggotanya ada dari Produce 101 dan I-Land

Natasha Cecilia Anandita

Tahun 2022 banyak dihiasi dengan debutnya grup baru mulai dari boy group hingga girl group. TEMPEST menjadi boy group yang sangat dinanti-nanti debutnya oleh para penggemar K-pop. Beberapa membernya pun sudah sangat familiar dengan para penggemar K-pop terlebih mereka suka mengikuti acara survival idol.

Boy group naungan Yeuhua Entertainment ini baru saja memulai debutnya pada 2 Maret 2022 lalu. Kini grup dengan tujuh member itu mengumumkan nama resmi fandom mereka. Yuk, kenalan lebih jauh dengan TEMPEST dengan fakta-fakta mereka di bawah ini!

1. Grup pertama Yeuhua setelah 3 tahun debutkan EVERGLOW

twitter.com/TPST_official

TEMPEST telah debut pada 2 Maret 2022. Boy group baru Yuehua Entertainment itu merilis mini album debut mereka It's ME, It's WE bersama dengan video musik untuk title track  “Bad News”, pada 22 Maret pukul 6 sore KST atau jam 4 sore waktu Indonesia.

“Bad News” adalah lagu dengan ritme funky yang menonjolkan energi cerah TEMPEST. Lagu tersebut menangkap tekad grup untuk menjadi berita baru yang mengubah permainan di dunia K-pop. TEMPEST juga menjadi grup pertama Yeuhua sejak 2019 lalu mendebutkan EVERGLOW.

2. Sempat tunda jadwal debut karena seluruh membernya positif COVID-19

twitter.com/TPST_official

TEMPEST awalnya dijadwalkan untuk debut pada 21 Februari 2022. Jadwal promosi pun telah dibagikan dan teaser-teaser debut telah diunggah. Namun, pada Senin (14/2/2022) Yuehua Entertainment mengumumkan bahwa TEMPEST akan menunda perilisan album debut mereka It's Me, It's We hingga 2 Maret 2022.

Hal ini dikarenakan ketujuh membernya terinfeksi COVID-19. Seluruh member mengalami gejala ringan karena sudah vaksin kedua dan menjalani isolasi mandiri di rumah. Pada 20 Februari, agensi memberi kabar bahwa ketujuh member telah pulih dan siap untuk debut pada 2 Maret.

twitter.com/TPST_official

Berikut pernyataan agensi:

Halo, ini adalah Yuehua Entertainment.

Kami memberi tahu Anda tentang TEMPEST (Hanbin, Hyeongseop, Hyuk, Eunchan, LEW, Hwarang, dan Taerae) yang dinyatakan positif COVID-19 dan penundaan kegiatan yang dijadwalkan.

Pada 13 Februari, salah satu anggota staf eksternal TEMPEST didiagnosis dengan COVID-19. Semua anggota mengambil tes antigen cepat, dan mereka menerima hasil positif. Mereka langsung ke rumah sakit dan menjalani tes PCR, dan ketujuh anggota tersebut terdiagnosa COVID-19 pada hari ini (14 Februari).

[Anggota] TEMPEST telah menyelesaikan dosis kedua vaksin COVID-19, dan aktivitas terjadwal mereka dilakukan setelah mengonfirmasi hasil tes negatif dari alat tes mandiri. Saat ini, para anggota menunjukkan gejala demam dan pilek ringan, dan mereka semua dikarantina di rumah untuk perawatan dan istirahat sesuai pedoman otoritas pengendalian penyakit.

Oleh karena itu, kami ingin menginformasikan bahwa perilisan album debut mereka "It's ME, It's WE" yang dijadwalkan akan dirilis pada 21 Februari telah ditunda hingga 2 Maret pukul 6 sore KST. Kami meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran bagi para penggemar yang telah menunggu debut mereka dan semua pihak berwenang.

Kami akan melakukan upaya untuk memastikan perawatan dan pemulihan TEMPEST yang cepat, dan kami akan terus melakukan yang terbaik untuk kesehatan dan keselamatan artis dan staf kami dengan mengikuti pedoman pengendalian penyakit.

Terima kasih.

3. Anggotanya berasal dari Produce 101 hingga I-Land

berbagai sumber

Dari ketujuh anggota yang debut dengan TEMPEST, beberapa di antaranya sudah familiar dengan para penggemar K-Pop. 2 anggota Lee Euiwoong dan Ahn Hyeongseop pernah mengikuti program survival Produce 101 Season 2 dan pernah debut sebagai duo.

twitter.com/TPST_official, instagram.com/mnetiland

Hanbin yang berasal dari Vietnam dan mempunyai nama asli Ngô Ngọc Hưng, merupakan salah satu mantan peserta program survival I-LAND. Jaewon adalah member TEMPEST selanjutnya yang pernah mengikuti program survival Under Nineteen, dan hampir debut dengan grup MIRAE naungan DSP Media.

pinterest.com, twitter.com/TPST_official

4. Sering bagikan cover dance dari grup seniornya

TEMPEST beberapa kali menunjukkan kemampuan dance mereka yang menakjubkan dengan meng-cover beberapa lagu terkenal dari grup senior. Dalam akun media sosialnya, mereka menampilkan dance cover dari NCT 127 “Kick It”.

Lalu mereka juga melakukan dance cover untuk lagu “HIT” dari SEVENTEEN.

5. Tulis lagu sendiri untuk album debut mereka

twitter.com/TPST_official

Tak hanya punya visual menawan, talenta mereka pun patut diacungkan jempol. Mengagumkan dalam keterampilan menari dan bernyanyi, ternyata para anggota juga bertalenta dalam menulis lagu.

Lew (Lee Eui Woong) dan Hwarang (Song Jae Won) berpartisipasi dalam penulisan lirik hampir seluruh lagu dalam album debut mereka. Diketahui bahwa album It's ME, It's WE berisi 5 lagu, dengan title track “Bad News”.

6. Umumkan nama fandom yang unik

Pada tanggal 2 Maret, sekaligus debut, TEMPEST secara resmi mengungkapkan nama fandom mereka. Nama fandom resmi TEMPEST adalah "iE" (diucapkan seperti pengucapan “eye’ dalam bahasa Inggris), yang menjuluki penggemar mereka sebagai "mata" badai.

Pengumuman resmi di Twitter menjelaskan, “(Nama) berarti bahwa klub penggemar TEMPEST, iE selalu berdiri di pusat TEMPEST, seperti mata badai yang jernih dan hangat, dan itu menangkap harapan bahwa hanya hal-hal baik yang akan terjadi pada iE, hal-hal yang membuat mereka tersenyum.”

Itulah fakta-fakta boy group TEMPEST dari Yeuhua Entertainment yang sempat undur jadwal debut mereka karena seluruh membernya positif COVID-19. Sudah tentukan biasmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life