Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tampilkan Visual Tak Menua, Super Junior Comeback dengan “House Party"

Intip fakta-fakta menarik lainnya di bawah ini!

Natasha Cecilia Anandita

Super Junior is back! Boy group legendaris yang dinaungi SM Entertainment ini, resmi comeback pada Selasa, (16/3/2021) kemarin. 

Kabar bahagia tersebut membawa nama Super Junior menjadi trending Twitter nomor satu secara worldwide serta di 31 negara. Selain itu, Super Junior juga menjadi trending di iTunes dari 20 negara.

Comeback kali ini terasa begitu spesial dan berbeda karena merilis album ke -10 mereka. Berjudul The Renaissance, album ke-10 ini memiliki title track yang berjudul “House Party”. Album beserta musik video tersebut dirilis pada waktu yang bersamaan di kanal YouTube dan Naver TV SMTOWN.

Sebelum resmi comeback, para penggemar sempat dibuat menanti-nanti akan kepastian tanggal comeback mereka dikarena sempat beberapa kali diundur. Berikut ini, Popbela telah merangkum beberapa fakta yang ada di comeback album ke-10 Super Junior!

Diundur dua kali

twitter.com/SJofficial

Super Junior awalnya dikabarkan comeback dengan formasi penuh pada Januari lalu dan harus tertunda sampai pada bulan Februari. Namun lagi-lagi, SM Entertainment merilis pernyataan bahwa album tersebut harus kembali tertunda karena alasan “kondisi yang tidak dapat dihindari”. 

Setelah penantian panjang, akhirnya penggemar terpuaskan dengan comeback Super Junior pada 16 Maret kemarin.

Tampilkan visual tak menua dan makna lagu yang mendalam

Dalam video musik terbaru yang bertajuk “House Party” sebagai title track mereka, para member Super Junior menampilkan visual tak menua yang tak kalah dengan para junior-junior mereka. Tak hanya itu, mereka juga tampil energik dengan genre musik baru.

“House Party” merupakan lagu disco pop yang adiktif dengan rhythm dan guitar riff yang ceria dan menarik, melodi dan trap yang trendi membuat pendengar turut menari dan ketagihan. Lirik dan makna lagu tersebut pun terasa relatable. Liriknya menyatakan walaupun semua orang sedang mengalami kesulitan karena pandemi COVID-19, tetapi tidak boleh melupakan hal-hal kecil di kehidupan sehari-hari. Super Junior mengajak pendengarnya unutk mengumpulkan kekuatan dan mengesampingkan kesulitan yang dirasakan dengan bersemangat.

Hadir dalam 13 versi

twitter.com/SJofficial

Para penggemar sangat bahagia dan bersemangat setelah mengetahui tanggal pasti comeback nya sang legenda. Meski demikian fans juga dibuat shock karena album tersebut dirilis dalam 13 versi. 

Dalam album ke-10 itu, ada empat versi grup yang terdiri dari 'Passionate', 'Versatile', 'Renaissance' dan 'Beautiful' serta versi individual masing-masing member. Setiap album didesain dengan karakteristik masing-masing member dan tentunya akan berbeda satu dengan lainnya.

Hal ini pun sempat membuat nama Super Junior menjadi trending di Twitter dan membuat penggemar bingung untuk memilih album mana yang akan dibeli.

Penampilan Heechul jadi trending topic

twitter.com/Tang105

Dalam musik video “House Party”, Heechul tidak banyak muncul, bahkan hanya muncul divbagian pertengahan. Namun, bagian itulah yang menjadi sorotan dari video musik tersebut. Rap dari Heechul dan Siwon dibawakan dengan epik dan mencuri hati penggemar. 

Selain menjadi sorotan dalam klip “House Party”, Heechul juga menjadi viral karena dirinya terpilih menjadi ending fairy saat Super Junior membawakan lagu “U” pada comeback show mereka kemarin. Ekspresi bingung dan kikuk yang ia tampilkan membuat penggemar gemas dan terbahak.

Tantangan 10 juta views dan merilis film dokumenter

twitter.com/SJofficial

Label SJ sebagai label resmi mereka menantang para ELF –penggemar Super Junior- untuk mendapatkan 10 juta views dalam kurun waktu seminggu, sejak tanggal perilisan video musik “House Party”. Jika berhasil, Label SJ akan merilis video spesial untuk ELF.

Tak hanya itu, dalam konferensi pers album The Renaissance, sang leader, Leetuk mengumumkan bahwa Super Junior akan segera merilis film dokumenter mereka dan akan ditayangkan di bioskop Korea.

twitter.com/SJofficial

Nah, itu dia fakta-fakta seputar comeback spesial Super Junior dengan perilisan album ke-10 mereka. Buat kamu yang belum nonton video musiknya, bisa klik video di bawah, ya!

IDN Media Channels

Latest from Working Life