Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Aktor dan Aktris Korea yang Siap Debut Hollywood Tahun Ini

Ada Park Seo joon hingga Jennie BLACKPINK

Natasha Cecilia Anandita

Hallyu atau "gelombang Korea" dari budaya pop, telah menyebar secara global dan menjadi lebih populer. Mulai dari budaya, fashion (K-Fashion), kecantikan (K-Beauty), makanan (K-Food), musiknya atau K-pop sampai K-drama dan K-film.

Gelombang ini semakin terkenal berkat kesuksesan meteorik dari film Parasite, serial Squid Game, dan boy band terbesar K-pop, BTS. Sebagai fenomena yang terus berkembang, kesuksesan karya-karya ini membuka jalan bagi lebih banyak bintang Korea untuk menaklukkan Hollywood.

Dari Jennie BLACKPINK yang membintangi MV The Weeknd, hingga Park Seo-joon di MCU, berikut 7 aktris dan aktor Korea yang siap debut karier di Hollywood.

1. Jennie BLACKPINK

trendingcelebritywiki.com

Setelah aktris Jisoo, kita akan melihat aktris Jennie di layar. Ia langsung memulai debut aktingnya dengan tampil di layar lebar HBO bersama putri Johnny Depp, Lily-Rose Depp, dan The Weeknd di film The Idol. Trailer teaser resmi filmnya telah keluar minggu lalu dan telah mengumpulkan lebih dari 1,5 juta tampilan.

“Segera setelah saya membaca skenarionya, saya pikir ceritanya sangat menarik dan saya ingin menjadi bagian darinya. Saya senang dan saya akan melakukan yang terbaik, jadi saya berharap semua orang akan mendengarkan dengan hangat,” kata Jennie meskipun detail perannya belum diungkapkan, melansir dari All K-pop.

2. Park Seo joon

pinterest.com

Debut Hollywood Park Seo joon telah banyak dinanti sejak tahun lalu, ketika ia dikonfirmasi untuk bergabung dengan sekuel Marvel Captain Marvel, The Marvels, bersama Brie Larson dan Zawe Ashton.

Penggemar Marvel berspekulasi bahwa Seo joon mungkin memerankan pahlawan remaja Korea-Amerika, Amadeus Cho, putra Dr Helen Cho, tapi Screenrant membantah teori tersebut.

Park Seo joon sendiri dikenal sebagai “King of K-drama romcoms” di Korea Selatan, berkat serangkaian drama sukses termasuk She Was Pretty (2015), Fight for My Way (2017), What's Wrong with Secretary Kim (2018) dan Itaewon Class (2020). Dia juga memiliki cameo di film thriller pemenang Oscar Parasite (2019).

3. Hoyeon Jung

instagram.com/hoooooyeony

Setelah debutnya yang luar biasa di Squid Game dan menjadi hit global, Hoyeon Jung menarik perhatian Hollywood. Dia muncul di video musik The Weeknd “Out of Time” dan mendapatkan peran dalam film A24 mendatang, The Governesses, yang juga turut dibintangi Lily-Rose Depp, seperti Jennie.

Melansir dari Deadline, ia akan memerankan salah satu dari tiga pengasuh muda pemberontak, bersama Depp dan Renate Reinsve, yang memimpin siswa mereka ke petualangan sensual. Mengawali karier di runway sejak usia 16 tahun, Hoyeon juga didapuk sebagai Louis Vuitton, Calvin Klein dan Chanel setelah kesuksesan Squid Game.

4. Yoo Teo

hancinema.com

Melansir dari Deadline, Aktor Yoo Teo mendapatkan peran utama film A24, Past Lives, dengan Greta Lee. Film ini akan menceritakan kisah cinta seorang pria dan wanita yang bertemu di Korea Selatan ketika mereka masih muda dan bersatu kembali setelah menjadi dewasa.

Meskipun ini menandai debut Yoo Teo di Hollywood, tapi ia telah muncul di berbagai proyek global. Sebelumnya ia pernah menjadi bintang dalam film Rusia Leto (2018) dan telah muncul di Vietnam Bitcoin Heist (2016) dan drama Thailand The Moment (2017). Dia baru-baru ini bermain di Dr Brain dan Love to Hate You. Di Korea Selatan, karya-karyanya yang luar biasa termasuk Arthdal ​​Chronicles (2019), Vagabond (2019) dan The School Nurse Files (2020) dari Netflix.

5. Cha Eun-woo

kdramastars.com

Idola-aktor Cha Eun woo diperkirakan akan segera memasuki Hollywood, berkat tawaran peran utamanya dalam film mendatang K-pop: Lost in America, melansir dari Soompi. Film ini bercerita tentang boy group K-pop yang tersesat di Texas dan berjuang untuk sampai ke New York untuk debut global mereka. Film ini juga akan dibintangi oleh Rebel Wilson dan Charles Melton.

Memulai debutnya dengan grup Astro pada tahun 2016 sebagai vokalis, ketampanan Cha Eun woo juga telah meningkatkan popularitasnya di berbagai drama hits seperti My ID is Gangnam Beauty (2018) dan True Beauty (2020). Menurut TMI News Show Mnet, Eun woo berada dalam peringkat selebritas dengan penghasilan tertinggi dari "pekerjaan keduanya" sebagai aktor.

6. Bae Doona

hancinema.com

Bintang Korea Bae Doona kembali ke Hollywood untuk bergabung dengan film sci-fi Netflix mendatang Rebel Moon, menurut K-drama Stars. Bae Doona akan memamerkan keterampilan bertarungnya bersama Charlie Hunnam, Djimon Hounsou dan Ray Fisher.

Disutradarai oleh Zack Snyder, yang terkenal dengan film 300, Wonder Woman dan Batman vs Superman: Dawn of Justice, Rebel Moon akan berlatar di sebuah koloni luar angkasa di mana seorang tentara mengambil misi mencari bantuan dari planet lain untuk menyelamatkan penghuninya.

Bae Doona sudah menjadi wajah Korea yang akrab di Hollywood, membintangi Cloud Atlas (2012), Jupiter Ascending (2015) dan Sense8 Netflix (2015). Baru-baru ini, dia berada di Netflix dengan serial Kingdom (2019 – sekarang) dan film The Silent Sea (2021).

7. Lee Jung Jae

AFP

Bintang Squid Game lainnya, Lee Jung jae telah menandatangani kontrak dengan American Creative Artists Agency, sebuah perusahaan dengan daftar klien profil tinggi yang mencakup Brad Pitt, Tom Hanks, George Clooney dan sutradara Steven Spielberg, seperti yang dilaporkan oleh Soompi. Pintu Hollywood-nya terbuka lebar tidak hanya sebagai aktor, tetapi juga produser dan sutradara.

Dia membuat debut penyutradaraannya di Festival Cannes pada bulan Mei, dengan film aksi mata-mata Hunt di mana dia juga membintanginya. Bakat multi-hyphenated yang dimulai sebagai model dan terjun ke dunia akting pada tahun 1993 membuat Lee Jung jae sudah lebih dulu tenar di Korea Selatan sebelum Squid Game. Karya-karya populernya seperti An Affair (1998), Il Mare (2000), The Face Reader (2013) dan Assassination (2015).

Itulah 7 aktor dan aktris Korea yang segera debut Hollywood, mana yang paling kamu tunggu-tunggu?

IDN Media Channels

Latest from Working Life