Mengutip dari AllKpop, hari ini, Kamis (10/2/2022) aktris Bae Doona, telah bergabung dalam proyek film fiksi ilmiah/fantasi baru besutan Netflix, berjudul Rebel Moon. Disutradarai oleh Zack Snyder, Rebel Moon diharapkan menjadi blockbuster dua bagian.

Film ini juga akan dibintangi sederet aktor dan aktris Hollywood lainnya dan menceritakan kisah ruang koloni yang terancam oleh tentara tirani. Penasaran dengan filmnya? Berikut beberapa fakta film Rebel Moon yang akan dibintangi oleh aktris The Silent Sea tersebut.

1. Sinopsis Rebel Moon

Bae Doona Turut Bintangi Film Netflix ‘Rebel Moon’, Ini Fakta Filmnyatwitter.com/ZackSnyder

The Hollywood Reporter mengungkap sinopsis dari film Rebel Moon. Film ini sangat terinspirasi oleh Star Wars. Kisahnya dimulai ketika sebuah koloni damai di tepi galaksi terancam oleh tentara tirani yang dipimpin seorang bupati bernama Balisarius.

Putus asa, para kolonis mengirim seorang wanita muda dengan masa lalu yang misterius untuk mencari pejuang dari planet tetangga untuk membantu mereka bertahan. Film ini nantinya direncanakan menjadi sebuah film waralaba yang dapat dibuat prekuel dan seriesnya.

2. Ditulis dan disutradarai Zack Snyder

Bae Doona Turut Bintangi Film Netflix ‘Rebel Moon’, Ini Fakta Filmnyacbr.com

Rebel Moon merupakan karya Zack Snyder yang sudah menyutradarai berbagai film Hollywood terkenal seperti Man of Steel, Justice League, Wonder Woman, dan Aquaman. Kali ini, naskahnya akan ditulis Snyder bersama dengan Shay Hatten dan Kurt Johnstad.

Film ini akan diproduksi Snyder bersama dengan mitra produksi sekaligus istrinya, Deborah Snyder, diikuti dengan Wesley Coller melalui rumah produksi The Stone Quarry. Eric Newman dari Grand Electric. Produser eksekutifnya adalah Bergen Swanson, Sarah Bowen dari Grand Electric, Hatten dan Johnstad.

3. Dibintangi sederet bintang Hollywood

Bae Doona Turut Bintangi Film Netflix ‘Rebel Moon’, Ini Fakta Filmnyatwitter.com/NetflixFilm

Selain aktris Korea, Bae Doona, sederet bintang Hollywood termasuk, Sofia Boutella, Charlie Hunnam, Djimon Hounsou, Ray Fisher, Jena Malone, Staz Nair, E. Duffy, Charlotte Maggi dan Sky Yang akan turut membintangi film fantasi tersebut.

Film ini menjadi proyek reuni sutradara Zack Snyder dengan Ray Fisher dan Jena Malone. Snyder dan Fisher sebelumnya bekerja dengan sama di Justice League, sedangkan Malone bekerja sama di Sucker Punch.

4. Para karakter Rebel Moon

Bae Doona Turut Bintangi Film Netflix ‘Rebel Moon’, Ini Fakta Filmnyatwitter.com/Uber_Kryptonian

Ada beberapa karakter inti yang terungkap untuk film Rebel Moon. Para karakter tersebut, antara lain:

  • Kora: sosok atletis dan memiliki keterampilan seni bela diri yang baik, akan diperankan oleh Sofia Boutella
  • Noble: berkarakter khas dan mengesankan, memerintah dan brutal sampai menjadi sadis
  • Gunnar: tampan dan sehat secara fisik. Serius, sungguh-sungguh dan dapat diandalkan
  • Balisarius: seorang prajurit licik yang ganas
  • Aris: Seorang prajurit baru, polos dan berbelas kasih meskipun banyak kebrutalan yang telah dia saksikan
  • Devin: seorang prajurit baru, sensitif dan kerap berkonflik tentang apa yang diminta oleh komandannya
  • Sam: seorang Skandinavian (Eropa Utara). Dia adalah gadis petani yang baik hati, berjiwa lembut, pekerja keras. Meskipun dia tidak duniawi, dia menyambut orang asing yang datang ke desanya

5. Akan syuting April nanti

Bae Doona Turut Bintangi Film Netflix ‘Rebel Moon’, Ini Fakta Filmnyatwitter.com/ZackSnyder

Syuting untuk Rebel Moon akan berlangsung dari April hingga November tahun ini, tepatnya pada 18 April dan selesai pada 4 November 2022. Dalam laporan terbaru, menunjukkan bahwa sekuel Rebel Moon telah diberi lampu hijau di Netflix. Produksi film akan berlangsung di Inyo County yang berada di California, Amerika Serikat.

6. Awalnya merupakan Star Wars

Bae Doona Turut Bintangi Film Netflix ‘Rebel Moon’, Ini Fakta Filmnyatwitter.com/NetflixFilm

Sekitar satu dekade yang lalu, Rebel Moon awalnya adalah Star Wars yang dikembangkan oleh Zack Snyder. Namun, karena percakapan yang tak menuai titik terang, akhirnya Star Wars berdiri sendiri.

Snyder dan Newman, yang berada di belakang Narcos dan Narcos Mexico, menempuh jalan untuk membuatnya menjadi serial, tetapi akhirnya diputuskan untuk menjadikan Rebel Moon sebagai film fitur, di mana Snyder secara aktif bekerja selama beberapa tahun terakhir.

Bae Doona Turut Bintangi Film Netflix ‘Rebel Moon’, Ini Fakta Filmnyatwitter.com/ZackSnyder

“Saya telah menghabiskan dua atau tiga tahun terakhir membangun alam semesta ini. Setiap sudut harus dicat. Saya telah membuat desain, terus-menerus menggambar dan benar-benar mengolah tanah suburnya untuk membuat dunia ini sepenuhnya terwujud,” ucap Snyder.

Sama seperti karyanya, Army of the Dead untuk Netflix yang juga merupakan cinematic universe, Snyder berharap Rebel Moon juga akan sama. “Harapan saya adalah ini juga menjadi IP besar dan alam semesta yang dapat dibangun.”

Bae Doona Turut Bintangi Film Netflix ‘Rebel Moon’, Ini Fakta Filmnyagreenscene.co.id

Itulah fakta-fakta dari film Netflix Rebel Moon yang akan dibintangi Bae Doona serta sederet bintang Hollywood lainnya. Diperkirakan tayang 2023 nanti, ditunggu ya, Bela. 

Baca Juga: Langsung dari Pemeran, 8 Fakta Menarik di Balik Layar 'The Silent Sea'

Baca Juga: Intip Gaya Bae Doona, Lawan Main Gong Yoo di The Sea of Silence

Baca Juga: Populer di Dunia, 5 Drama Korea Netflix Ini Berlanjut ke Season 2