Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lagi, Ini Alasan Jerinx "SID" Siap Manggung di Wisma Atlet Tanpa APD

Tolak lakukan rapid test saat ingin terbang ke Jakarta

Meidiana Aprilliani

Drummer band Superman is Dead, Jerinx, kembali mengejutkan publik dengan pernyataannya terkait virus COVID-19. Ya, kali ini laki-laki bernama asli I Gede Ari Astina ini dengan lantang mengatakan siap tampil di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta untuk menghibur orang-orang di sana. Namun, bukannya melindungi diri dengan peralatan lengkap, Jerinx justru dengan tegas mengatakan akan tampil tanpa mengenakan alat pelindung diri (APD).  

Apa ya, alasannya? 

Disampaikannya usai berbincang dengan Dokter Tirta

Instagram.com/jrxsid

Pernyataan mengejutkan ini sendiri disampaikan pria asal Bali itu setelah berbincang bersama dokter yang juga seorang influencer, Dokter Tirta pada Minggu, (24/5) kemarin. 

"Saya setuju menghibur ODP, nakes dan relawan di Wisma Atlet hari Sabtu ini. Saya maunya ke Wisma Atlet langsung, bernyanyi tanpa APD no problem," tulis Jerinx di laman Instagram pribadinya.  

Rencananya terkendala karena tolak lakukan rapid test

Instagram.com/jrxsid

Namun, rencananya ini terancam gagal karena Jerinx menolak melakukan rapid test. Pemeriksaan ini sendiri harus dilakukan Jerinx sebelum terbang dari Bali ke Jakarta. Menurut Jerinx, penolakannya di dasarkan pada kepercayaannya bahwa hasil rapid test tidaklah akurat.  

"Masalahnya: kini ada syarat baru dalam beli tiket pesawat, yaitu menjalani rapid test. Sementara akurasi rapid test hingga detik ini tidak bisa dipercaya," tulis Jerinx. 

"Jika Wisma Atlet bisa beri saya kemudahan beli tiket tanpa rapid test, saya beli tiket sendiri," pinta Jerinx. 

Sepakat akan menghibur para pejuang COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran via live streaming

Instagram.com/jrxsid

Karena menolak melakukan protokol resmi dan belum juga menemui kesepakatan, mau tak mau harus membuat Jerinx memutar otak. Setelah dipikirkan matang-matang, Jerinx akhirnya memutuskan untuk menghibur para pejuang COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran melalui siaran langsung dari Bali.  

Juga ajak istri tercinta untuk ikut tampil

Instagram.com/jrxsid

Dalam penampilannya itu, Jerinx juga mengajak sang istri tercinta, Nora Alexandra, untuk ikut tampil menghibur para pejuang COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran nanti. 

"Sementara ini yang sudah kami sepakati adalah saya dan istri akan menghibur penghuni Wisma Atlet via live streaming," ujar Jerinx.  

Sebut virus COVID-19 hanya konspirasi kaum elit global

Instagram.com/jrxsid

Pernyataan kontroversial Jerinx terkait virus COVID-19 sendiri mulai banyak diperbincangkan setelah ia melakukan live streaming bersama Dokter Tirta. Dalam perbincangannya, Jerinx menganggap virus tersebut hanya rekayasa kaum elite global untuk mendapatkan keuntungan. Jerinx juga dengan tegas menyebut bahwa dirinya tidak percaya dengan keakuratan rapid test yang kini hampir dilakukan di seluruh dunia untuk mendeteksi persebaran virus COVID-19.  

IDN Media Channels

Latest from Working Life