Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dari Penyanyi Rock Sampai Penulis, Ini 11 Fakta Tiga Setia Gara

Artis penuh talenta yang malang

Meidiana Aprilliani

Nama Tiga Setia Gara baru-baru ini tiba-tiba saja viral di media sosial disebabkan videonya tersebar luas. Dalam video itu, Tiga terlihat panik meminta tolong kepada followers-nya akibat mengalami kekerasan oleh suaminya,  James Aaron. 

Di Indonesia, Tiga sendiri dikenal sebagai "lady rocker". Ia juga pernah beberapa kali menjadi presenter di televisi. Namun, semenjak memutuskan untuk menikah dengan suaminya yang merupakan tentara AS, Tiga memilih untuk tinggal di Amerika bersama sang suami. 

1. Si Bungsu dari 3 Bersaudara

Instagram.com/tigawat

Menurutmu, Tiga anak sulung atau bungsu, nih? Ya, Perempuan kelahiran 11 Februari 1988 adalah anak bungsi dari tiga bersaudara.  

2. Memiliki Jiwa Melankolis yang Tinggi dalam Setiap Tulisannya

Instagram.com/tigawat

Tiga adalah sosok yang melankolis. Hal ini terlihat dari setiap tulisan yang dibuatnya. Tiga terkenal sebagai seseorang yang mahir dalam menjahit kata-kata yang indah dan menyentuh. 

3. Penyuka Seni Tato

Instagram.com/tigawat

Jika kamu melihat penampilan Tiga, kamu akan menemukan sesuatu yang unik. Tiga adalah pencinta seni tato. Ia memiliki banyak tato yang tersebar di seluruh tubuhnya. Bagi Tiga, tato ia ibaratkan sebagai buku harian berupa gambar yang penuh arti.

4. Dijuluki "Lady Rocker"

Youtube.com/tigasetiagaraofficial

Jika biasanya band rock and roll identik dengan laki-laki, berbeda dengan band crusty hardcore punx, Silly Riot. Band ini memilih Tiga Setia Gara sebagai vokalis utamanya. Kecintaan dan warna suaranya yang menyatu dengan musik rock yang dibawakannya, membuat Tiga berhasil dijuluki "Lady Rocker". 

5. Memilih Bersolo Karier Sebagai Penyanyi

Youtube.com/tigasetiagaraofficial

Beberapa waktu berselang, Tiga akhirnya memilih untuk bersolo karier sebagai penyanyi. Pada tahun 2016, Tiga juga sempat merilis mini album berjudul "Jalang". Album dengan tiga track berjudul "Jalang, "Gadis Kecil", dan "Bonela Dunia" ini adalah musik dengan aliran alternative rock yang kental pada era 90-an. 

6. Pernah Merilis Buku Puisi

Instagram.com/tigawat

Dibalik penampilan sangarnya yang dipenuhi tatoo, nyatanya Tiga memiliki jiwa puitis yang tinggi. Hal ini terlihat dari buku yang dirilisnya pada tahun 2015. Buku yang merupakan kumpulan puisi ini diberi judul "Lara" oleh Tiga.  Dalam buku ini, ada tiga fase yang mewakili kehidupan Tiga. Ketiga fase itu adalah "Kala", "Mantra", dan "Lara".

7. Pernah Menjadi Presenter

Instagram.com/tigawat

Pada tahun 2009, Tiga memilih vakum dari band-nya dan memilih untuk mencoba karier sebagai presenter. Ia pernah memandu cara populer saat itu seperti "Termehek-Mehek", dan "Mata-Mata". Kamu pernah menonton penampilan Tiga nggak, nih?

8. Hilir Mudik di Beberapa Musik Video, Iklan, dan Film

Instgaram.com/tigawat

Selain aktif sebagai presenter, karier Tiga juga cemerlang sepanjang tahun 2010. Beberapa kali ini terlihat membintangi beberapa video music  band dalam negeri seperti Andra and The Backbpne sampai Nidji. Ia juga pernah membintangi beberapa film seperti "Bukan Cinta Biasa" (2009), "Republik Twitter" (2012), hingga "MIss Call" (2015).

9. Menikah dengan Seorang Tentara Amerika Serikat, James Aaron

Instagram.com/tigawat

Setelah beberapa lama menjalin hubungan dengan sang kekasih, James Aaron, Tiga akhirnya menikah pada sekitar September 2018 lalu. Bahkan, Tiga baru-baru ini merayakan momen ulang tahun pernikahan pertamanya lewat foto yang diunggahnya di media sosial.

10. Sering Cidera, Kondisinya di Amerika Sempat di Khawatirkan Fans

Instagram.com/tigawat

Di akun media sosialnya, Tiga pernah beberapa kali menunjukan kondisinya yang sedang sakit atau cidera. Hal ini ternyata sempat mengundang perasaan khawatir oleh seorang fans-nya. Ia menanyakan mengapa Tiga seringkali mengalami cidera setelah tinggal di AS. Berusaha menutupi kenyataan sebenarnya, Tiga menjawab bahwa tidak ada sesuatu yang terjadi padanya, semuanya hanya kecelakaan. Hmmm, kekhawatiramu ternyata benar ya...

11. Meminta Tolong untuk Dipulangkan Ke Indonesia

Instagram.com/lambe_turah

Puncaknya, kemarin, Tiga membuat video pada akun media sosialnya untuk meminta pertolongan. Dengan wajah panik dan berurai airmata, Tiga menceritkan bahwa seluruh cidera yang dialaminya bukan kecelakaan, melainkan akibat kekerasan yang dilakukan sang suami.

Tiga sendiri mengaku sudah menghubungi polisi disana, namun mengaku dihiraukan karena alasan ia adalah imigran Asia. Ia akhirnya meminta tolong kepada seluruh Ifollowers-nya agar bisa membantunya keluar dari Amerika.

Ya, itu dia 11 fakta menarik tentang Tiga Setia Dara, penyanyi rocker hingga penulis yang mengalami kisah malang karena kekerasan yang dilakukan suaminya. Kita doakan semoga kasus Tiga cepat selesai, ya!

IDN Media Channels

Latest from Working Life