Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Artis Indonesia yang Merambah Menjadi Host Talk Show atau YouTuber

Para artis Indonesia mulai melahirkan konten talk show, nih!

Mariana Politton

Merintis karier di dunia seni tidak akan pernah memberi batasan untuk belajar hal baru dan berkembang. Khususnya ketika kita memasuki dunia teknologi, siapapun dapat mengembangkan dirinya untuk melahirkan konten-konten yang bersifat kreatif dan mengubah pola pikir publik.

Menariknya, hal ini turut disadari oleh para artis Indonesia. Sebagian besar mulai masuk ke dunia content creation di media sosial. Baik vlogging maupun sekadar posting terkait kehidupan pribadi dan endorsement. Namun, tidak sedikit yang memilih untuk membuahkan konten talk show yang berguna.

Berikut adalah daftar artis Indonesia yang telah mengembangkan karier sebagai host talk show di YouTube, atau yang bisa juga disebut sebagai YouTuber. Manapun itu, mari kita intip dan tebak, siapa sajakah mereka?

1. Vidi Aldiano

Pandai menyanyi dan penuh karisma merupakan dua keunggulan Vidi Aldiano sebagai seorang musisi di Indonesia. Sehingga tidak aneh, konten YouTube yang dilahirkan melalui akun resminya yang menggunakan nama panggung Vidi Aldiano meraih kesuksesan.

Salah satunya adalah konten talkshow berjudul “Vidi-O-Game.” Di sini, para penonton akan melihat beberapa keseruan bincang-bincang bersama artis Indonesia lainnya. Not to mention, Vidi akan mengajak para artis Indonesia untuk ikut bermain bersama. Kamu pun tertawa terbahak-bahak.

2. Daniel Mananta

Berbicara mengenai dunia hosting, bagaimana mungkin bisa kamu melupakan sosok Daniel Mananta yang ahli di bidangnya. Namun, para penggemar cukup berbahagia karena dapat menyaksikan aksi hosting-nya di YouTube melalui akun Daniel Mananta Network.

Yup, di akun resmi tersebut, Daniel Mananta menghadirkan konten talkshow yang sangat berbobot. Pasalnya, mengundang narasumber-narasumber yang inspiratif, Daniel Mananta akan membimbing mereka ke dalam pembicaraan seputar kehidupan, impian, agama, hingga hal-hal penting lainnya.

3. Cinta Laura

Semua orang mendambakan sosok perempuan yang dapat menginspirasi perempuan lainnya untuk maju dan membangun karakter positif. Beruntungnya, Indonesia memiliki seorang Cinta Laura yang kental dengan rangkaian nasihat terkait dan dapat ditemukan di YouTube.

Melalui akun Puella ID, Cinta Laura akan banyak sekali membawa pembicaraan berbobot dengan kata-kata yang membangun bersama para narasumber yang inspiratif. Salah satunya adalah pembicaraan seputar dunia akademis dan kesuksesan bersama Febby Rastanty.

4. Gritte Agatha

Berbicang dalam konsep ngobrol di radio merupakan salah satu tren yang cukup diganderungi oleh para pelaku digital di dunia. Artis sekaligus pesinetron Gritte Agatha pun nampak menyukai konsep tersebut sehingga konten talkshow andalannya menonjolkan tren tersebut.

Bertajuk "Gritte Buka Praktek," Gritte Agatha menghadirkan konten talkshow yang disebutnya menghadirkan ragam kisah yang inspiratif dan tentunya dapat menjadi pembelajaran yang positif. Untuk mengetahui rangkaian positive vibes tersebut, tonton melalui akun Gritte Agatha.

5. Denny Sumargo

Dunia hiburan akan selalu menarik mata masyarakat untuk terus memerhatikan para pelaku seni atau figur publik. Dari situ, beberapa asumsi akan bermunculan tanpa mengetahui kebenaran yang ada. Denny Sumargo pun hadir di YouTube untuk membuka kebenaran langsung dari sumbernya.

Tepatnya melalui akun YouTube bernama CURHAT BANG Denny Sumargo, Denny biasanya mengundang nama-nama artis Indonesia yang memang membutuhkan momen untuk klarifikasi suatu isu atau asumsi. Jadi, penonton diajak untuk mendengar sebelum berbicara.

6. Deddy Corbuzier

Seorang Deddy Corbuzier adalah sosok pesulap profesional yang sangat terkenal di Indonesia. Ia juga figur publik serta pemandu acara yang berbakat. Namun, ia juga sangat paham dengan bisnis hiburan, sehingga menciptakan konten YouTube menjadi sarang mencari pundi-pundi yang menguntungkan. 

Seperti yang kamu ketahui, konten talkshow persembahan Deddy cenderung panas dan sangat membuahkan perhatian. Pasalnya, kemampuan hosting Deddy meliputi kemampuannya dalam bertanya straight to the point dan cukup menantang.

7. Boy William

Kamu merasa cukup penasaran mengenai kehidupan para artis Indonesia maupun tokoh-tokoh penting lainnya? Namun, dalam waktu bersamaan, kamu lebih tertarik pada konten talkshow yang bersifat ringan dan menyenangkan. Itu artinya, kamu dapat menyaksikan Boy Willian di akun YouTube resminya.

Tepatnya akun bernama BW., Boy William mempersembahkan perbincangan santai bersama para narasumber sembari melakukan kegiatan seru lainnya. Yup, menyetir dan mengelilingi jalanan perkotaan merupakan kegiatan yang paling ditonjolkan dalam aksi hosting Boy William. Mau ikut?

IDN Media Channels

Latest from Working Life