Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lokasi Strategis, Inilah 9 Lapangan Badminton di Jakarta Selatan

Harga sewa lapangan cukup terjangkau

Evelyn Anggraini

Hampir sebagian masyarakat Indonesia begitu menggemari olahraga yang satu ini. Biasanya, di lingkungan perumahan ataupun perkampungan seringkali melihat dari kalangan muda hingga tua tengah asik bermain tangkis-menangkis shuttlecock. Tidak salah lagi, olahraga tersebut dinamakan bulu tangkis atau badminton.

Kerap kali, kita ada keinginan untuk melakukan olahraga ini bersama teman atau keluarga. Cara bermainnya sebenarnya cukup mudah, namun alat yang perlu kamu siapkan adalah raket, kok, dan tak lupa mencari lapangan yang cocok serta memadai. Di Jakarta Selatan, banyak penyewaan lapangan badminton yang bisa kamu datangi. Berikut ini, Popbela berikan deretan 9 rekomendasi lapangan badminton untuk kamu.

1. GOR Badminton Cipete

Instagram/@maenbultang

Lapangan badminton ini memiliki tiga lapangan karpet dan berfasilitas cukup lengkap, seperti ruang ganti, toilet, dan kantin. Di sini juga terdapat penyewaan sepatu jika kamu lupa membawanya.

GOR Badminton Cipete beralamat di Jalan Abdul Majid, Gang Bunga Anggrek, Kelurahan Cipete 1, Jakarta Selatan. Jika kamu berminat memakai lapangannya, lebih baik berkunjung terlebih dahulu untuk bertemu dengan pemiliknya karena mereka tidak menerima sistem booking tempat tersebut.

2. Supreme Arena

Instagram/@supremearena.id

Supreme Arena memiliki empat lapangan dengan area parkir cukup luas, Wi-Fi, loker, water heater, hingga AC. Lapangan ini berlokasi di Jalan Karet Pedurenan Al Barokah No. 12A, Kuningan, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan

Lokasinya sangat strategis karena dekat dengan area perkantoran. Cocok untuk olahraga bersama rekan kerja sekaligus refreshing. Jika kamu ingin berkunjung ke Supreme Arena dengan menggunakan kendaraan, perlu hati-hati karena akses jalan ke lokasi cukup sempit. Untuk harga sewanya mulai dari Rp120.000 per jam.

3. GOR GCT

Instagram/@gct.badminton

Lokasi GOR GCT berada di kawasan di Pasar Minggu, tepatnya di Jalan Taman Margasatwa No. 12, Warung Buncit, Jakarta Selatan. Tempat ini mempunyai beberapa lapangan dengan menggunakan karpet standar nasional. Sistem pencahayaan di tempat tersebut juga cukup baik.

Harga sewa lapangan badminton di GOR GCT berkisar Rp50 ribu per jam. Kamu juga sudah bisa menyewanya mulai pukul 07.00 WIB.

4. GOR Djaya

Situs kompas.com

GOR Djaya memiliki dua lapangan karpet dan juga menyediakan kantin dengan minuman dan makanan ringan serta peralatan bulu tangkis. Lapangan badminton ini berlokasi di Jalan Bango II No. 40, RT 07/RW 03, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Untuk pemesanan lapangan, disarankan kamu bisa langsung datang ke lokasi.

5. Grand Sports Center Kuningan

Sumber internet

Lapangan ini selain memiliki tempat untuk bermain futsal dan tenis meja, terdapat fasilitas lainnya, seperti kantin, toilet, hingga area parkir yang cukup luas. Terdapat tribun untuk penonton yang bisa digunakan untuk rombongan.

Grand Sports Center Kuningan beralamat di Jl. Karet Pedurenan Masjid No. 45, Kuningan Timur, Setiabudi Jakarta Selatan. Untuk harga sewa lapangannya berkisar Rp120.000/dua jam.

6. Hall Badminton Santa E-Sport

Situs kompas.com

Hall Badminton Santa E-Sport tidak terlalu besar, hanya tersedia dua lapangan badminton saja. Lokasi berada di dalam gang kecil yang beralamat di Jl. Blumbang No. 87, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan. Patokannya bersebelahan dengan Golden Mansion. Untuk fasilitasnya sendiri terdapat toilet, namun tidak besar. Harga sewa dimulai dari Rp80.000/jam.

7. Lapangan Badminton Jaya Billal Club (JBC) Hall

Sumber internet

Hall yang satu ini menyediakan lapangan badminton dan juga lapangan futsal. Tempatnya tidak terlalu besar, berlokasi di Jalan Bahari I No. 7, RT.12/RW.7, Gandaria Selatan, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan. Untuk harga sewa lapangannya dimulai dari Rp50.000/jam.

8. Graha Krida Wiwaha

Sumber internet

Graha Krida Wiwaha menyediakan dua lapangan badminton dengan beralaskan material beton. Fasilitas yang tersedia di tempat ini, yaitu area parkir, musala, kantin, dan juga toilet. Tempat ini berlokasi di Jalan Gardu No. 30, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Untuk harga sewanya dimulai dari Rp35.000/jam.

9. GOR Badminton Mega Kuningan

Instagram/megakuninganbadminton •

GOR Badminton Mega Kuningan menjadi tempat bulu tangkis strategis di Jakarta Selatan. Berlokasi di Jalan Karet Pedurenan No. 62B, Kuningan Jakarta Selatan, tempat ini menyediakan empat lapangan di dalamnya. Selain itu, terdapat area parkir yang luas dan juga toilet. Untuk harga sewa lapangannya bisa bervariasi, namun berkisar lebih dari Rp100.000/jam.

Itulah deretan 9 rekomendasi lapangan badminton yang ada di Jakarta Selatan. Walaupun bisa dimainkan di mana saja, kamu juga harus memilih lapangan sesuai dengan kenyamananmu. Sebelum bermain badminton, sebisa mungkin kamu harus pesan lapangan dahulu atau segera langsung datang ke lokasinya, ya. Selamat bermain badminton, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Working Life