Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tidak Pakai Bra hingga Dituduh Pakai Narkoba, Sulli Sentil Netizen

Bagaimana alasan Sulli sebenarnya?

Emillia Wardhani

Choi Jinri dengan nama panggung Sulli, mantan dari girlband f(x) mencuri perhatian karena mendapatkan komentar negatif dari para netizen online. Saat acara premier "Night of Hate Comments", model sekaligus penyanyi itu menjawab beberapa komentar dengan jujur.

1. Netizen: "Caper Alias Cari Perhatian"

Instagram.com/jelly_jilli

Pada 21 Juni 2019 lalu, Sulli membaca komen secara acak di akun Instagram miliknya. Ternyata matanya fokus pada pernyataan salah satu followers yang menilai dirinya haus perhatian. Sulli pun cuek dan berkata, "Bukannya kita semua pencari perhatian?", ia pun melanjutkan jawabannya sambil melucu, "Please, perhatiin aku."

2. Diprotes karena Tidak Pakai Bra

Instagram.com/jelly_jilli

Beberapa kali Sulli memang pernah mengunggah foto tidak memakai bra, hingga membuat netizen berkomentar negatif soal ini. Baginya menggunakan atau tidak memakai bra kebebasan setiap orang, siapa pun berhak memilih. "Lagipula bra nggak bagus buat kesehatanmu. Apalagi ada kawat sebagai penahan yang nggak bagus buat jaringan pencernaan, dan aku memang punya masalah dengan pencernaan. Sejak saat itu aku lebih nyaman nggak pakai bra. Menurutku, rasanya lega dan tetap kelihatan indah."

3. Live Instagram sedang mabuk, memancing haters

Instagram.com/jelly_jilli

Setelah Sulli melihat banyak komentar yang menganggu hidupnya, baru-baru ini penyanyi korea yang memiliki rambut warna hitam, mengadakan live instagram sambil minum-minum di cafe bersama sahabatnya. Namun tidak cuma itu, keadaan Sulli saat itu sedang mabuk memancing netizen berkomentar pedas, ditambah saat itu ia sedang tak menggunakan bra. 

"Tolong tutup dadamu dengan cardigan," tulis seorang warganet. "Unnie memang cantik, tapi sayang kalau kamu tidak pakai bra, banyak om-om yang melihatmu," tulis komentar warganet lainnya.

Beberapa netizen juga menyuruh Sulli untuk berhenti melakukan live dengan keadaan mabuk, menurut warganet seorang selebritas seharusnya memberi impresi yang baik dan menginspirasi.

4. Mendapat pelecehan verbal

Instagram.com/jelly_jilli

Selain netizen yang protes, ada pula yang justru melakukan tindakan pelecehan verbal. Seperti kalimat mesum, "Sulli bungkukkan lagi badan kamu ke bawah dong, biar lebih kelihatan." Hal itu membuat Sulli kesal, sahabat yang di sebelahnya pun bilang bahwa mereka khawatir. 

Sulli menjawab dengan emosi, "Kamu menghawatirkan ku? Nggak usah khawatir. Aku baik-baik aja kok, cuma aku risih kalau orang-orang terus melihat dadaku dengan niat buruk. Padahal kan aku nyaman dengan tidak menggunakan bra," ujar Sulli. 

5. Dituduh konsumsi narkoba

Instagram.com/jelly_jilli

Tidak berhenti dengan cibiran tanpa bra, tapi ia juga dituduh menggunakan narkoba. Tapi ia menjawab dengan santai dan mengingatkan netizen kalau dunia narkoba cukup ia kenal karena pernah akting dalam film berjudul 'Real' dan berperan sebagai pengguna narkoba. "Aku memang sering riset dan menonton lima film tentang narkoba dalam sehari. Temanku juga pernah nyinyir, 'Emangnya kamu Heath Ledger?', ya aku jawab, memangnya aku nggak bisa cari cara berakting? Aku melakukan ini supaya aku bisa bekerja dengan baik," ucapnya.

Bahkan Sulli pun memastikan kepada netizen kalau dirinya nggak pernah melakukan tindakan ilegal. "Ya hidupku memang bebas, tapi tetap mematuhi hukum."

6. Sampai ada foto hoax bersama pengguna narkoba

Instagram.com/jelly_jilli

Berita ia memakai narkoba memang sudah tersebar, Sulli bilang bahwa itu hanya rumor, karena riset untuk kebutuhan aktingnya di film 'Real'. Tapi lebih parahnya lagi, sampai ada haters yang mengedit foto dirinya sedang bersama pecandu narkoba. "Aku juga tahu, itu maksudnya emang menyindir," ucap Sulli kepada presenter Night of Hate Comments.

IDN Media Channels

Latest from Working Life