Sore ini kabar menghebohkan datang dari industri hiburan Korea. Sulli, mantan personel girlband f(x) dikabarkan meninggal. Melansir dari Koreaboo, Sulli ditemukan dalam kondisi tak bernyawa sekitar pukul 4 sore waktu setempat di dalam apartemennya. Saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab kematian perempuan berusia 25 tahun ini.

Sejak keluar dari girlband f(x) yang telah membesarkan namanya, Sulli seringkali menjadi bahan pembicaraan publik. Kali ini, Popbela akan mengajakmu flashback tentang perjalanan cinta Sulli eks f(x) dan Choiza.

1. Hubungan terbongkar dari paparazi

Dikabarkan Meninggal, Ini Kisah Sulli eks f(x) dengan Mantankoreaboo.com

Pada September 2013, beredar foto kebersamaan Sulli dan Choiza yang diambil oleh paparazi. Dalam foto tersebut, diketahui keduanya tengah minum bersama kemudian menghabiskan malam berdua. Namun, agensi SM Entertainment dan Amoeba Culture yang menaungi keduanya membantah hubungan mereka. Rupanya, saat itu Sulli dan Choiza memang sedang dekat, tapi belum pacaran. 

2. Ada foto Sulli di dompet Choiza

Dikabarkan Meninggal, Ini Kisah Sulli eks f(x) dengan Mantankoreaboo.com

Sejak kedekatan keduanya tercium, Sulli mulai diserang dengan rumor-rumor tak sedap. Sempat tenang selama beberapa bulan, warganet kembali dihebohkan dengan penemuan dompet milik Choiza di mana terdapat foto Sulli di dalamnya. Di foto tersebut, Sulli dan Choiza berpose lucu namun terlihat mesra. 

3. Agensi mengonfirmasi hubungan mereka

Dikabarkan Meninggal, Ini Kisah Sulli eks f(x) dengan Mantanfanpop.com

Rupanya, foto-foto yang ada dalam dompet itu belum cukup untuk membuat Sulli dan Choiza mengakui hubungannya. Sampai akhirnya Dispatch merilis foto-foto kencan mereka di Namsan Tower yang diambil pada 10 Agustus 2014. Nggak lama setelahnya, SM Entertainment pun buka suara dan mengonfirmasi bahwa artisnya memang tengah menjalin asmara dengan Choiza.

4. Sulli pernah melukai diri sendiri

Dikabarkan Meninggal, Ini Kisah Sulli eks f(x) dengan Mantanhype.my

Pada Desember 2016, hubungan Sulli dan Choiza dikabarkan kandas. Rumor ini berhembus setelah Sulli diketahui melukai dirinya sendiri dan diduga ingin melakukan upaya bunuh diri saat mabuk. Namun, kabar putusnya jalinan asmara mereka terbantahkan setelah keduanya mengunggah foto mesra lagi di media sosial. Bahkan, keduanya juga sempat liburan bersama ke Bali.

5. Putus dan kabar adanya orang ketiga

Dikabarkan Meninggal, Ini Kisah Sulli eks f(x) dengan Mantankpopchart.net

Setelah berpacaran selama 3 tahun, Sulli dan Choiza memilih mengakhiri hubungan mereka pada Maret 2017. Nggak lama kemudian, Sulli dikabarkan berpacaran dengan Kim Min Jun yang disebut-sebut sebagai teman baik Choiza. Hal ini membuat para warganet heran karena Sulli bisa cepat melupakan Choiza dalam waktu singkat. Beberapa dari mereka pun memberi spekulasi Sulli eks f(x) dan Choiza putus akibat orang ketiga.

Jika kamu atau orang di sekitarmu butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi, bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119.

Baca Juga: Dukung Penghapusan Larangan Aborsi di Korea, Sulli Dihujat Netizen