Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 8 Tanda Rumah Berhantu, Apakah Pernah Terjadi di Rumahmu?

Apakah kamu memilih untuk mengabaikannya?

Cynthia Claudia

Apakah kamu pernah memiliki perasaan yang nggak enak ketika berada di rumah, Bela? Bisa jadi memang ada suatu makhluk lain yang sedang tinggal di dalam rumahmu!

Sebenarnya, ada beberapa tanda rumah berhantu yang patut kamu waspadai, sekaligus untuk mengenali apakah ada makhluk lain yang tinggal di dalam rumahmu. 

Apa saja ya tanda-tanda yang sebaiknya kamu waspadai? Apakah itu hanya halusinasimu atau memang ada makluk yang mengikutimu?

Langsung saja kita simak, yuk, tanda-tanda rumah berhantu berikut ini. Hati-hati ya!

1. Terbangun dari tidur di waktu tertentu

Andrea Piacquadio/Pexels

Ketika kamu terbangun di waktu tertentu pada malam hari, ini merupakan salah satu gangguan dari hantu. Menurut seorang medium roh bernama Maureen Hancock, waktu yang rentan untuk diganggu adalah pukul 3-5 pagi. 

2. Hewan peliharaanmu merasa terganggu di rumah

Wikimedia

Pancaindra hewan memang jauh lebih peka dibandingkan manusia. Mereka memang bisa menangkap hal-hal melebihi kemampuan manusia, seperti keberadaan makhluk gaib atau bencana alam. 

Jika hewan peliharaanmu sering merasa gelisah tanpa sebab atau sering melihat ke satu titik tertentu di rumah, berarti memang ada keberadaan yang mungkin nggak kamu pahami. Kamu harus berhati-hati!

3. Muncul suara misterius

Pixabay.com/Kira Hoffmann

Tanda rumah berhantu yang selanjutnya adalah muncul suara misterius yang tidak dikenal penyebabnya. Suara-suara ini bisa meliputi benda jatuh atau bergeser, suara garukan, ataupun suara yang memanggil namamu. 

Suara-suara ini bukan merupakan halusinasi, namun memang ada makhluk yang ingin menganggumu.

4. Dirimu merasa diawasi

pexels.com

Tanda rumah berhantu yang selanjutnya adalah kamu merasa diawasi, padahal sedang tidak ada orang di rumah. Jangan anggap ini sebuah paranoid, Bela, karena memang ada makhluk tidak kasat mata yang sedang mengawasimu!

5. Tercium bau yang aneh

cimsa.ui.ac.id

Selanjutnya, jika kamu tiba-tiba mencium bau yang aneh, seperti bunga, kentang bakar, belerang, parfum, dan lain-lain, kamu patut waspada, Bela! Apalagi ketika kamu tidak menemukan apa penyebab dari kemunculan bau tersebut, sudah dapat dipastikan bahwa memang ada kehadiran makhluk-makhluk misterius di dalam rumahmu!

6. Alat elektronik yang sering bermasalah

pexels.com/cottonbro

Apakah alat elektronikmu sering bermasalah, Bela? Contohnya lampu yang tiba-tiba berkedip-kedip tanpa sebab, atau kipas dan televisi yang tiba-tiba menyala? 

Ini terjadi bukan karena listrik di dalam rumahmu yang bermasalah, namun bisa jadi memang ada makhluk lain yang ingin menunjukkan keberadaannya!

7. Penurunan suhu ruangan secara tiba-tiba

Shutterstock

Tanda rumah berhantu yang lainnya adalah ketika kamu merasakan bahwa suhu di dalam ruangan rumah tiba-tiba turun secara drastis. Hal ini terjadi karena hantu membutuhkan energi yang besar untuk menunjukkan keberadaannya, sehingga mereka harus menyerap suhu di dalam rumahmu. 

8. Peralatan di rumah yang berpindah tempat sendiri

pinterest

Berhati-hatilah jika peralatan di dalam rumahmu sering berpindah tempat sendiri, Bela! Jika terjadi sesekali, mungkin memang kamu yang lupa meletakkan perlatan tersebut. 

Namun, jika kejadian ini sering terjadi, maka sudah pasti penyebabnya adalah si hantu yang ingin mengerjaimu, Bela! Jika ia menunjukkan keberadaannya dengan memindahkan barang-barang di rumah, itu berarti ia merasa terganggu dengan kehadiranmu! 

Itulah 8 tanda-tanda rumah berhantu yang harus kamu waspadai. Bagaimana, nih, Bela, apakah kamu pernah merasakannya di rumah?

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "8 Tanda Rumah Berhantu, Pernah Terjadi di Rumahmu?" ditulis oleh Dinda Trisnaning Ramadhani 

IDN Media Channels

Latest from Working Life