Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Punya Harta Rp7,5 Triliun, Ini 8 Hewan Peliharaan Terkaya di Dunia

Kekayaannya bahkan mengalahkan anggota keluarga Kardashian

Audia Natasha Putri

Baru-baru ini, kucing Taylor Swift bernama Olivia Benson menuai sorot perhatian publik lantaran sukses merajut pundi uang hingga US$97 juta atau Rp1,5 triliun. Dari penghasilan fantastis itulah, kucing ras Scottish Fold miliknya dianugerahkan sebagai hewan peliharaan terkaya urutan ketiga di dunia hewan. Kekayaan ini dipaparkan menurut data analisa Influence Marketing Hub dari setiap unggahan di Instagram Taylor Swift.

Berbicara soal hewan peliharaan terkaya di dunia, ternyata Olivia Benson masih kalah tajir dengan hewan lainnya yang menjadi sosok influencer dalam daftar tersebut. Gurita kekayaan yang diperoleh para hewan peliharaan tersohor ini didapat melalui iklan bersponsor, mewarisi kekayaan dari pemiliknya, ataupun endorsement.

Karena itu, Komunitas All About Cats pun telah merilis setidaknya ada 8 hewan peliharaan terkaya di dunia. Daripada penasaran, yuk simak daftarnya di bawah ini!

8. Doug - Rp23 miliar

Dougthepug.com

Doug adalah seekor anjing pug yang menjadi selebriti dunia maya. Popularitasnya diperoleh karena tampilan modisnya bak model profesional. Kini, Doug memiliki 3,5 juta pengikut di Instagram dan 12 juta pengikut di seluruh sosial medianya. Kekayaan Doug mencapai US$1.5 juta atau setara Rp23 miliar.

Anjing kesayangan milik desainer Leslie Mosier ini juga berperan sebagai Monchi pada film nominasi Oscar The Mitchells vs The Machines. Popularitas itu ia manfaatkan dengan memasang tarif endorsement cukup fantastis. Bahkan ia berhasil menghasilkan US$22.400 atau sekitar Rp345 juta per unggahan di Instagram.

7. Pontiac - Rp77 miliar

Animalfair.com

Selain terkenal sebagai aktris senior dengan segudang bakat, mendiang Betty White ternyata juga merupakan sosok penyayang hewan. Ia memiliki anjing Golden Retriever bernama Pontiac. Pontiac juga pernah turut berkontribusi dalam badan amal Guide Dogs for the Blind yang telah didukung White selama bertahun-tahun.

Setelah sang pemilik meninggal dunia, Pontiac pun memperoleh harta warisan hingga US$5 juta atau sekitar Rp77 miliar.

6. Choupette - Rp200 miliar

W Magazine

Sosok Choupette di dunia mode ternyata cukup tersohor. Tak ayal, ternyata kucing ras Birman satu ini mengikuti jejak modis sang pemilik, Karl Lagerfeld yang merupakan perancang busana. Kucing berwarna krem ini juga bekerja sebagai model untuk produk fesyen kelas atas dunia.

Sebelum menghembuskan napas pada 2019, Lagerfeld memberikan warisan besar pada Choupette sebanyak Rp69 miliar. Tak hanya itu, Choupette pernah berkolaborasi dengan Shu Uemura dan menjadi model kalender untuk mobil Vauxhall Corsa. Dari kolaborasinya imi, ia sukses mengantongi omzet hingga Rp41 miliar.

5. Jiffpom – Rp385 miliar

J-14.com

Jiffpom adalah seekor anjing Pomeranian mungil sekaligus sosok influencer paling eksis di dunia maya. Anjing mini ini memiliki 32 juta pengikut di seluruh media sosialnya. Selain menggemaskan, Jiffpom juga memiliki segudang bakat dan prestasi.

Ia berhasil meraih dua penghargaan Guimess World Records, menjadi model klip video Dark Horse - Katy Perry dan sering tampil di berbagai film serta acara TV. Bahkan, Jiffpom juga mempublikasikan buku berjudul I Am Jiffpom yang berisikan kesehariannya yang menggemaskan. Kabarnya, Jiffpom memiliki kekayaan US$25 juta atau setara Rp385 miliar. 

4. Sadie, Sunny, Lauren, Layla, dan Luke – Rp462 miliar

Oprah Daily

Presenter kondang Oprah Wifrey memiliki anjing peliharaan kesayangannya yang sudah ia anggap sebagai keluarga. Yakni Sadie, Sunny, Lauren, Layla, dan Luke. Dalam Instagram pribadinya, mega presenter ini seringkali membagikan momen hangat bersama keluarga bulunya ini.

Selain mendapat kasih sayang, mereka juga akan menerima warisan sebesar US$30 juta atau Rp462 miliar dari Oprah. Dari sanalah, kelima anjing ini masuk dalam daftar hewan peliharaan terkaya di dunia. 

3. Olivia Benson – Rp1,5 triliun

Instagram/@taylorswift

Olivia Benson tampaknya menjadi hewan peliharaan paling beruntung di dunia, karena berhasil menjadi hewan kesayangan penyanyi kondang Taylor Swift. Tak hanya itu, kucing Scottish Fold ini juga memiliki kekayaan bersih sebesar US$97 juta atau Rp1,5 triliun. Perolehan harta ini meliputi warisan sang pemilik dari penjualan merchandise, endorsement, dan bayarannya sebagai cameo pada video musik serta film.

Ia juga menjadi bintang iklan beberapa merek ternama seperti Diet Coke, AT&T, dan Ned Sneakers.  Kekayaan Olvia Benson bahkan mengalahkan sebagian anggota keluarga Kardashian.

2. Nala The Cat - Rp1,8 triliun

Guiness World Record

Awalnya, Nala The Cat adalah kucing campuran ras Siam-Persia yang diadopsi dari tempat penampungan hewan. Hidupnya kini berubah 180 derajat dan dinobatkan menjadi kucing terkaya nomor dua di dunia dengan penghasilan US$100 juta atau Rp1,8 triliun. Ia juga meraih penghargaan kucing dengan pengikut terbanyak di Instagram oleh Guiness World Records.

Dengan 4,4 juta pengikut di Instagram, Nala The Cat memanfaatkankan pamornya dengan mendirikan merek makanan kucing berbahan premium, Love Nala.

1. Gunther VI - Rp7 triliun

Bosshunting.com

Sampai saat ini, takhta hewan peliharaan terkaya nomor satu di dunia masih dipegang oleh anjing German Shepherd bernama Gunther VI. Tak main-main, kekayaannya bahkan mencapai US$500 juta atau Rp7 triliun.

Gunther VI memperoleh harta warisan fantastis US$372 juta atau 5,7 miliar dari sang pemilik, Countess Karlotta Leibenstein asal Jerman yang menghembuskan napas terakhir pada 1991. Kekayaan ini belum meliputi properti mewah pribadi miliknya, seperti rumah mewah, jet pribadi, vila di Bahama dan sebuah rumah besar di Miami, Amerika Serikat, tempat tinggal Madonna dulu.

Kini Gunther VI dipelihara oleh Gunther Corporation, badan organisasi yang bertugas untuk menjaga, merawat, sekaligus mengelola kekayaan anjing tersebut. 

Itulah daftar hewan peliharaan terkaya di dunia. Kira-kira hewan kesayanganmu nomor urut berapa nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life