Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Irene Suwandi, Content Creator Indonesia yang Debut Idol K-Pop

Fasih 4 bahasa serta jago menari dan menyanyi

Audia Natasha Putri

Belakangan ini, nama Irene Suwandi menjadi perbincangan hangat publik. Sosoknya dikenal sebagai kreator TikTok dengan 8,6 juta pengikut. Melalui unggahan di media sosial miliknya, Irene mengumumkan dirinya akan segera debut menjadi idol K-pop. Masih dalam pengumuman yang sama, ia mengaku bergabung dengan girl group baru bernama TD.

Kabar debutnya Irene telah menambah daftar insan muda Indonesia yang berkarier di industri musik Korea Selatan. Irene juga bercerita bahwa dirinya sudah hobi menari sejak lama dan sempat aktif menjadi penari saat masih kecil. Dalam persiapan debutnya sebagai trainee idol, Irene mengungkapka bahwa ia menghabiskan waktu selama setahun untuk latihan menari hingga latihan vokal.

"Biasanya, kami latihan menari sampai tiga jam. Setelah selesai, kami mulai latihan vokal," ujar Irene.

Oleh karena itu, yuk, kenalan lebih dekat dengan Irene Suwandi yang akan debut sebagai idol K-Pop. Apakah kamu salah satunya yang mengikuti kontennya sejak lama?

Biodata Irene Suwandi

Instagram.com/ireneswrd
  • Nama lengkap: Irene Suwandi‌
  • Nama panggilan: Irene
  • Tanggal lahir: 9 Juni 2001
  • Tempat lahir: Surabaya, Jawa Timur
  • Usia: 22 tahun
  • Pekerjaan: Content Creator
  • Grup: TD
  • Instagram: @ireneswnd
  • TikTok: @ireneswnd‌
  • YouTube: Irene Suwandi

Fasih empat bahasa

Instagram.com/ireneswnd

Sebagai seorang calon idol, perempuan kelahiran Surabaya ini tentunya memiliki banyak talenta. Diketahui, ia adalah seorang polyglot yang fasih berbicara empat bahasa. Kemampuannya itu ia pamerkan sepanjang video perkenalan. Dalam perkenalan tersebut, Irene berbicara dalam bahasa Mandarin, bahasa Inggris, bahasa Indonesia, dan bahasa Korea.

ContenT Creator penuh bakat

Instagram.com/ireneswnd

Selain jago berbahasa asing, dara cantik ini ternyata terkenal sebagai pribadi yang kreatif dan penuh bakat, Bela. Tak hanya bernyanyi dan menari, Irene ternyata berbakat dalam melukis dan prakarya.

Sebelum melebarkan sayap sebagai idol Kpop, dirinya dikenal sebagai kreator konten yang seringkali membuat konten-konten prakarya do it yourself (DIY), menggambar dan melukis, dan mini vlog. Bahkan, ia seringkali berinteraksi dengan followersnya dengan membuat konten interaktif.

Terkenal sebagai Conten Creator yang ceria

Instagram.com/ireneswnd

Pembawaan Irene yang ceria dan menyenangkan dalam membawa konten telah mengukir cinta di hati penggemarnya. Sebagai kreator asal Surabaya, ia memiliki gaya bicara dengan akses Jawa yang khas. Kontennya yang bermanfaat dan edukatif membuat ia disukai banyak orang dari berbagai kalangan.

Meraih penghargaan TikTok Awards

Instagram.com/ireneswnd

Kariernya sebagai konten kreator tak hanya membuat Irene meraih popularitas. Melainkan juga berhasil meraih banyak pengikut media sosial dan penghargaan. Lewat konten-kontennya yang menarik serta mendidik, Irene pun diganjar penghargaan TikTok Awards untuk kategori Best of Lifestyle pada 2023.

Perempuan lulusan universitas di Tiongkok ini memulai kariernya sebagai kreator konten dengan membuat konten DIY dari barang-barang seadanya. Dari sanalah, ia mendapat respons positif dari warganet.

Selain membuat konten DIY, Irene juga sering membagikan kesehariannya di TikTok. Seperti liburan, dan mini vlog. Lebih dari itu, ia juga dikenal sebagai kreator yang ramah dan humble. Seringkali Irene merangkul penggemarnya lebih dekat dengan bertemu followers-nya. Tak jarang kontennya mendulang jutaan, bahkan hingga belasan juta penonton di akun TikTok miliknya.

Akan debut sebagai idol K-pop

Instagram.com/ireneswnd

Irene Suwandi mengumumkan akan debut sebagai idol K-pop pada Selasa, 16 April 2024. Melalui media sosialnya, ia mengunggah sebuah video perkenalan dan menceritakan kabar debutnya bersama grup idol bernama TD.  Perempuan yang sudah menari balet sejak kecil ini telah menjadi trainee sejak tahun lalu. Apabila Irene berhasil debut di Korea Selatan, Irene Suwandi mengklaim akan menjadi kreator konten dari Indonesia pertama yang debut sebagai idol K-pop.

"Aku bersyukur banget bisa jadi content creator pertama dari Indonesia yang berhasil debut di K-pop industry ini. Aku akan berusaha keras untuk kalian semua," ujarnya dalam video perkenalan yang diunggah pada Selasa (16/4/2024).

Nah, itu tadi profil dari Irene Suwandi. Ada lagi fakta lainnya yang kamu tahu? Tulis di kolom komentar, ya!

IDN Media Channels

Latest from Working Life