Profil Zayyan Pemuda Indonesia yang Debut Jadi Idol K-Pop Xodiac!

Pernah jadi korban perundungan, hingga sukses debut idol

Profil Zayyan Pemuda Indonesia yang Debut Jadi Idol K-Pop Xodiac!

Satu lagi talenta anak bangsa yang berhasil masuk ke dalam industri hiburan Korea Selatan. Setelah sebelumnya ada Ditta Karang yang bergabung dengan Idol K-pop Secret Number, kini giliran Zayyan yang memberikan kabar gembira. 

Zayyan seorang idol K-pop yang berasal dari Indonesia saat ini tengah ramai diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia khususnya penggemar K-Pop. Hal tersebut terjadi lantaran Zayyan resmi diumumkan menjadi salah satu member Xodiac. Sebuah boy grup trainee di bawah naungan agensi Tiongkok One Cool Jacso.

Pengumuman tersebut disiarkan melalui akun Twitter @XODIACOfficial pada Minggu (9/4/2023). Dengan jas berwarna navy, Zayyan tampil bersama 2 anggota member lainnya, yakni Beomsoo dan Wain. 

Melalui pengumuman tersebut, mereka resmi debut sebagai member Xodiac, dengan lagu debut berjudul “Throw a Dice” yang akan dirilis tanggal 25 April 2023, Bela. Nah, sebelum itu kita kenalan dulu dengan Zayyan melalui profil singkat di bawah ini, yuk!

1. Biodata Zayyan

Profil Zayyan Pemuda Indonesia yang Debut Jadi Idol K-Pop Xodiac!

Publik lebih mengenalnya dengan panggilan Zayyan. Pemilik nama asli Muhammad Rifki Fahri Zayyan memilih Zayyan sebagai nama panggungnya. Zayyan diketahui lahir 23 Februari 2000 dan baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-24 (mengikuti umur di Korea Selatan), lho.

Zayyan sendiri sudah menyukai musik sejak kecil, Bela. Tepatnya ketika sang ayah selalu memutarkan lagu Sherina. Ia juga pernah terlibat dalam pentas musikal yang akhirnya membuatnya mendalami dunia tarik suara.

Selain bernyanyi, ternyata Zayyan juga memiliki hobi menggambar. Ia pernah menunjukkan salah satu karyanya pada saat audisi ajang pencarian bakat.

2. Seorang Youtuber dan Content Creator

Sebelum bergabung sebagai trainee, Zayyan dikenal sebagai seorang Youtuber dan content creator. Namanya cukup dikenal di kalangan selebgram dan dan Youtuber K-pop di Indonesia. Kalau kamu menilik akun YouTube-nya ZYYN, seringkali ia menggugah kemampuan olah vokalnya untuk meng-cover lagu-lagu populer, seperti  "Glimpse of Us". Selain bernyanyi ia juga piawai memainkan beberapa alat musik, seperti gitar maupun piano. 

Selain di YouTube, Zayyan juga sering nih membuat konten untuk media sosial lain seperti Instagram. Sementara akun aslinya di private kamu bisa melihat beberapa konten milik Zayyan di akun fanbasenya, ya Bela.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here