Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

'Loki' Season 2 Usai, Tom Hiddleston Beri Pesan untuk Penggemar

Ucapan terima kasih kepada para penggemar Loki

Audia Natasha Putri

loki Season 2 baru saja mengakhiri perjalannya lewat episode final yang tayang pada 10 November 2023 lalu di Disney+.  Kisah tentang sang dewa manipulasi ini sudah memasuki tahap akhir cerita dan tak akan berlanjut lagi.

tom hiddleston sebagai pelakon Loki pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh penggemar yang sudah menemani Loki selama beberapa tahun terakhir.

Tom Hiddleston merasa terhormat akan perannya sebagai Loki

Marvel

Melansir dari hasil wawancara bersama Comicbook.com, mantan dari Taylor Swift ini mencurahkan bahwa dirinya tak menyangka bahwa para penonton sangat menikmati perannya sebagai Loki. Perjalannya aktingnya sebagai sang Dewa Keonaran ini merupakan salah satu kehormatan yang dipetiknya selama berkarier sebagai seorang aktor.

"Dan saya sangat merasa terhormat dengan cara penonton membawa Loki ke imajinasi mereka sampai selama ini," kata Hiddleston.

Perjalanan karier Tom Hiddleston sebagai Loki

Marvel

Aktor asal Inggris ini, mengawali kariernya di Semesta MCU dengan muncul sebagai Loki di film Thor (2010). Setelah Thor menuai kesuksesan di layar kaca dan menyedot antusiasme penonton, aktor kelahiran 9 Februari 1981 tersebut diamanahkan untuk kembali bermain di 3 film Avengers, yakni The Avengers, Infinity War dan Endgame.

Selama perannya dalam 7 film MCU dan 1 serial spin-off , rentang karakter Loki pun mengalami lonjakan drastis. Di mana ia memulai debutnya sebagai antagonis yang paling dibenci, dan menutup perannya sebagai karakter yang dicintai oleh penonton.

Ucapkan terima kasih kepada penggemar

Variety

Sebagai bentuk terima kasih kepada para penggemarnya yang sudah menemani perjalannya dalam serial Loki, Tom Hiddleston turut mengucapkan pesan istimewa kepada mereka. Sang aktor mengatakan bahwa bersinarnya karakter Loki tak lepas dari dukungan para penggemar.

"Saya tahu Loki berarti besar bagi mereka (penonton) dalam berbagai alasan, dan hanya dengan membawa itu selama ini, sudah menjadi kehormatan bagi saya dan saya sangat berterima kasih kepada kalian," lanjutnya.

"Terima kasih, terima kasih sudah datang. Terima kasih sudah ikut dalam perjalanan ini," tambah Tom.

Salah satu serial Marvel terbaik

Marvel

Tamatnya semesta Loki ini tentu membuat penonton sedih, terutama bagi penggemar sang anti-hero yang berjuluk God of Mischief. Sebagai salah satu Marvel terbaik, Loki menampilkan character development yang menarik untuk diikuti.

Pada awal kemunculannya, Loki dikenal sebagai antagonis di MCU Phase 1 dan menjadi villain utama di dua proyek, yaitu film Thor (2011) dan The Avengers (2012). Berlanjut ke serial solonya, ia malah digambarkan sebagai anti-hero dan bertindak sesuka hati tanpa memihak siapa pun. Barulah di musim keduanya, Sang Dewa yang mempunyai banyak varian ini berlakon sebagai pahlawan yang menuai decak kagum.

Akan perkembangan karakter dan jalan ceritanya yang semakin apik pada season finale Loki, tak heran jika serial ini mendapatkan respon yang sangat positif karena berhasil membuat penonton puas akan jalan cerita dan sinematiknya yang apik.

Menyabet score cukup tinggi

Marvel

Ulasan positif ini dibuktikan dengan skor 89% di Rotten Tomatoes. Pencapaian tersebut semakin bersinar setelah Loki Season 2 berhasil menyabet gelar serial dengan jumlah penonton premiere terbanyak di Disney Plus Hotstar sepanjang tahun 2023.

Loki season 2 mengisahkan misi terbaru Loki dalam mencegah kehancuran multisemesta di Sacred Timeline. Operasi genting ini berlanjut, setelah He Who Remains tewas dibunuh varian dirinya, Sylvie. Imbas dari kematian He Who Remais ini, menyebabkan garis waktu semesta menjadi bercabang.

Tak hanya menyajikan perjalan baru Loki and the Variants yang menyegarkan, sekuel ini juga menghadirkan karakter baru bernama Ouroborous alias O.B yang diperankan oleh Ke Huy Quan, aktor pemeran Everything Everywhere All At Once. Musim kedua dari Loki tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan apik dari deretan selebriti lainnya, seperti Gugu Mbatha-Raw, Wunmi Mosaku, Eugene Cordero, hingga Tara Strong.

Perjalan Tom Hiddleston dalam Loki Season 2 memang sudah berakhir, namun ia akan selalu dicintai penonton sebagai Dewa Keonaran yang heroik. Sukses selalu Tom Hiddleston!

IDN Media Channels

Latest from Working Life