Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Catat, 10 Kpop yang Comeback & Debut Solo di Bulan Juli Ini! 

Siapa yang paling kalian tunggu-tunggu?

Alana Pramanda

Bulan Juli sudah datang, ada banyak musik Kpop yang akan comeback dan debut solo nih, Bela! Mulai dari AleXa, ATEEZ, BTS sampai Lisa BLACKPINK! yang akan membuatmu terpana.

Berikut adalah 10 comeback dan debut solo yang sudah kalian nantikan, siapa saja, sih?

1. AleXa

Allthekpop.com

AleXa telah merilis single keduanya, "ReviveR", yang akan menjadi rilisan musik pertamanya sejak ia mengeluarkan soundtrack "I Miss You Every Day" untuk KDrama Somehow Family. Sebelumnya ia merilis single berjudul "Xtra", sebagai single pembuka dari album terbarunya. 

2. Soyeon ((G)I-DLE)

Soompi.com

Pada 5 Juli mendatang, tepat pukul 6 sore KST/5AM EST, leader (G)I-DLE Soyeon dikabarkan akan merilis mini album pertamanya, Windy!. Judul lagu pertamanya adalah "Beam Beam" dan ini akan menjadi comeback pertamanya sebagai artis solo (di luar kolaborasi) sejak ia merilis lagu "The Loveless" pada Juni 2019.

3. Kyuhyun (Super Junior)

Allkpop.com

Turut rilis di tanggal yang sama, 5 Juli pukul 6 sore KST/5AM EST, Kyuhyun dari Super Junior akan merilis single ketiganya dari Project 2021-nya: seri Together. Ia sebelumnya telah merilis single pertama, "Moving On", pada 26 Januari tahun ini. Lalu single kedua, "Coffee", pada 13 April lalu. 

4. SF9

Twitter.com/SF9

SF9 juga akan melakukan comeback pada tanggal 5 Juli, dengan mini album ke-9 mereka yang berjudul Turn Over dan lagu utama "Tear Drop". Ini akan menjadi comeback pertama mereka sejak rilisnya album single, Special History Book pada Oktober tahun lalu.

5. BTS

Dispatch.com

Pada tanggal 9 Juli pukul 1 siang KST/12AM EST; tepat pada peringatan delapan tahun fandom ARMY), BTS telah mengonfirmasikan bahwa mereka akan merilis album fisik untuk Butter. Bersamaan dengan hit terbaru ini, mereka juga akan menyertakan lagu baru yang akan membuat jantung kalian berdetak mengikuti irama energi positif BTS. 

6. Minzy

Allkpop.com

Pada 11 Juli pukul 12 siang KST, solois Minzy akan merilis single ketiganya, "Te Amo". Ini akan menjadi comeback pertamanya sebagai artis solo di bawah labelnya sendiri, MZ Entertainment, sejak ia merilis lagu "Lovely" pada Mei tahun lalu.

7. ATEEZ Japan

Hellokpop.com

Pada tanggal 28 Juli, ATEEZ akan merilis album single Jepang pertama mereka, "Dreamers", dengan judul lagu yang sama. "Dreamers" juga akan digunakan sebagai lagu tema penutup terbaru untuk anime Digimon Adventure. 

8. Taeyeon (Girls’ Generation)

Allkpop.com

Akan rilis 6 Juli mendatang, Taeyeon dari Girls Generation dipastikan akan merilis lagu baru di bulan Juli! Baru saja diumumkan dan dipublikasikan soal judul comebacknya ini yaitu "Weekend". Ini akan menjadi comeback pertamanya sejak ia merilis mini album What Do I Call You pada Desember 2020.

9. D.O. (EXO)

Twitter.com

D.O EXO juga akan membuat debut solonya yang sudah lama ditunggu-tunggu di bulan Juli! SM Entertainment telah mengkonfirmasikan bahwa dia akan merilis album debutnya mengikuti perilisan album spesial, Don't Fight the Feeling pada 7 Juni lalu.

10. Lisa (BLACKPINK)

Timesofindia.com

Kabarnya, Lisa BLACKPINK juga berencana membuat debut solonya yang telah lama ditunggu-tunggu, sekitar bulan Juli. Meskipun YG Entertainment belum membuat pengumuman resmi, mereka mengatakan bahwa dia sedang bekerja keras untuk album pertamanya! Semoga jadi, ya.

Dari kesepuluh KPop comeback dan debut solo di bulan Juli ini, siapa yang paling kalian tunggu-tunggu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life