Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Terbaru Lee Joon Gi, 7 Pemain Drama Tepati Janji Saat Rating Tinggi

Menggemaskan banget aksi mereka, nih!

Ajenk Rama

Saat membintangi drama Korea, para pemain tentu berharap memperoleh rating yang tinggi. Bukan tanpa alasan, mereka berharap demikian. Rating tinggi bisa menjadi salah satu indikator kesuksesan sebuah drama yang mereka yang bintangi. 

Makanya, banyak aktor dan aktris Korea yang membuat janji untuk ditepati, jika rating drama yang dibintangi mencapai target. Janji yang dibuat beraneka ragam, rata-rata para pemeran melakukan hal menggemaskan dan manis untuk menghibur penggemar yang sudah setia menonton drama mereka.

Terbaru, ada Lee Jon Gi yang menepati janjinya, karena rating drama Again My Life menembus lebih dari 10%. Nggak hanya Lee Joon Gi, deretan aktor dan aktris lain juga melakukan hal serupa. Kira-kira, janji apa yang para aktor dan aktris tepati saat rating drama Korea mereka tinggi? Merangkum dari berbagai sumber, intip daftarnya.

1. Kim Se Jeong

'Pasangan' manis yang dipertemukan lewat A Business Proposal ini sukses membuat para penggemar sulit untuk move on. Keduanya pernah berjanji melakukan hal menggemaskan jika rating drama mencapai 10% saat tampil di program radio Choi Hwa Jung's Power. 

Janji yang mereka ucapan jadi kenyataan, rating drama A Business Proposal tembus di angka 11.6%. Akhirnya, Kim Se Jeong dan Ahn Hyo Seop memperlihatkan kemampuan mereka bernyanyi. 

Mereka berduet membawakan lagu "Love, Maybe" yang menjadi soundtrack A Business Proposal. Ke-uwu-an Kim Se Jeong dan Ahn Hyo Seop saat bernyanyi diabadikan dalam kanal YouTube SBS pada 4 April 2022. 

2. Lee Joon Gi

Tengah membintangi drama Again My Life, Lee Joon Gi pernah berjanji bahwa ia akan nge-menari jika dramanya melampaui rating 10%. Janji yang terucap terkabul, rata-rata rating Again My Life menyentuh 10.1 persen. 

Di sela-sela kesibukan, Lee Joon Gi membayar janjinya dengan mengunggah video dirinya yang melakukan cover dance "That That" milik PSY dan Suga 'BTS' ke media sosial. 

Dalam video yang diunggahnya pada 26 Mei 2022, Lee Joo Gi menuliskan caption cukup panjang berisi permintaan maaf, karena telat menepati janjinya dan membagikan kisah di balik pembuatan cover dance tersebut. 

"Aku terlambat, tetapi aku menepati janjiku. Sebenarnya, aku melakukan ini beberapa minggu lalu, tetapi aku sibuk. Jadi, itu alasanku. Dan, aku benar-benar berterima kasih atas cinta dan dukungan besar yang telah kalian berikan kepadaku. Tolong, tetap di sini bersama jaksa Kim Hae Woo hingga episode terakhir minggu,"  tulis sang aktor.

Lee Joon Gi juga mengatakan kalau ia sempat ragu melakukan cover dance, lantaran sudah lama tidak berada di studio tari. Namun, ia memutuskan untuk memilih lagu "That That" sesuai banyaknya permintaan dari penggemar. Tanpa latihan intens, Lee Joon Gi berhasil melakukan tarian "That That" dengan lincah bak idol K-Pop, lho. Keren!

3. Honey Lee

Membintangi drama Korea, One The Woman pada 2021 lalu, Honey Lee bersama para pemainnya lain pernah berucap bahwa mereka akan berdandan a la superhero apabila rating episode akhir tembus lebih dari 17%. 

Benar saja, rating terakhir One The Woman pada 6 November 2021 menyentuh angka 17.8 persen. Alhasil, Honey bersama para pemeran memenuhi janji yang pernah dibuat. Honey Lee mengunggahnya di laman Instagram disertai caption yang cukup menggelitik. 

"Kami datang untuk memenuhi janji. Kami hanya menepati janji, tetapi mengapa melakukan ini terasa seperti hukuman?" tulis sang aktris. 

Memang dalam postingan tersebut, para pemain One The Woman sangat kreatif. Mereka berdandan dan mengenakan kostum dari superhero Marvel. Honey Lee berdandan bak Wonder Woman. Lee Sang Yoon tampil gagah dengan kostum Superman, sementara Lee Won Geun muncul dengan kostum Thor.

Terakhir, ada Jin Seo Yeon yang memakai busana dari musuh Thor, yakni Hela. Jarang-jarang, melihat para pemeran berdandan demikian, kolom komentar Honey Lee sampai dipenuhi gelak tawa dari para penggemar. 

4. Lee Junho

Penyabet Popularity Award di Baeksang Arts Awards 2022, aktor sekaligus bintang idola '2PM', yakni Lee Junho juga pernah berjanji jika The Red Sleeve melampaui 15%, maka ia akan muncul lagi di Radio Star sebagai bintang tamu dan melakukan cover dance lagu "My House" dengan jubah Kerajaan. 

Tantangan tersebut dipenuhi oleh publik, rating drama yang dibintangi oleh aktor tampan ini melonjak naik hingga 17.4% dan masuk daftar salah satu drama Korea terpopuler tahun 2021.  

Menjawab janji yang pernah ia buat, Lee Junho kembali muncul sebagai bintang tamu di Radio Star untuk kedua kalinya pada 2 Februari 2022. Kali ini, ia tampil dengan jubah Raja Yi San, karakter yang ia perankan dalam The Red Sleeve

Penampilan tak biasa Junho ini disambut dengan sorakan heboh dan ia berusaha keras menahan malu. Saat musik diputar, sang aktor langsung berubah menjadi bintang idola berbakat hingga para MC dan pemeran dibuat terkesan melihat duality Lee Junho di atas panggung. 

5. D.O 'EXO'

Tahun 2018 lalu, 100 Days My Prince menjadi salah satu drama D.O 'EXO' yang mencetak rating di atas 10%. Saat itu, para pemeran drama sempat membuat janji jika meraih rating tinggi, mereka akan menarikan koreografi "Growl" bersama-sama. 

Tak disangka, rating yang diinginkan tercapai sebesar 11.4%. Bahkan, drama tersebut mencatat rating tertinggi di antara serial televisi di slot Senin dan Selasa, yang tayang di tvN. Prestasi tersebut tentu disambut bahagia oleh para pemeran dan tim produksi yang sudah bekerja melakukan proses syuting hingga akhir. 

Memenuhi janji kepada para penonton, D.O 'EXO' dan para pemeran lain mulai berlatih koreografi lagu "Growl" yang terbilang cukup sulit. Saat diajarkan D.O, para pemain lain tak kuasa menahan tawa saat mengikuti beberapa gerakan tari berulang. D.O pun jadi ikut tertawa melihat rekan-rekannya. 

Akhirnya, koreografi "Growl" berhasil dibuat berkat usaha keras dari para pemeran dan bantuan D.O. Tim produksi turut berterima kasih atas janji yang berhasil mereka penuhi untuk para penoton setia 100 Days My Prince

6. Lee Sung Kyu

Dua tahun lalu, Lee Sung Kyung beradu akting dengan Ahn Hyo Seop di Dr. Romantic 2. Saat itu, drama bergenre medis ini menjadi drama Korea on going yang berhasil menyita perhatian penonton. 

Keduanya pernah menjadi bintang tamu di SBS PowerFM Radio Show, Choi Hwang Jung's Power Time. Mereka sempat berjanji akan berduet, menyanyikan salah satu OST dari drama tersebut jika rating menyentuh 10%. 

Rupanya, perolehan rating drama mereka melebihi ekspektasi. Dr. Romantic 2 mencatat rating lebih dari 20% saat itu dan terus mengalami peningkatan. Menerima begitu banyak cinta dari penonton, Lee Sung Kyung dan Ahn Hyo Seop menepati janji untuk berduet. 

Mereka menyanyikan lagu "Your Day" milik Gummy. Duet keduanya diunggah Lee Sung Kyung di lama Instagramnya. Tak hanya sekadar memenuhi janji, tapi suara merdu kedua bintang utama ini juga sukses memanjakan telinga para penggemar, lho. 

7. Kim Myung Soo

Sebelum melaksanakan wajib militernya, Kim Myung Soo atau dikenal dengan nama panggung L 'INFINITE' pernah membintangi drama Korea kolosal berjudul Royal Secret Agent. 

Drama tersebut berhasil mencapai rating di atas 10%. Berkat pencapaian ini, para pemain bertukar kostum, termasuk Kim Myung Soo. Memang sebelumnya, sang aktor bersama Kwon Nara pernah berucapa bahwa jika rating drama mereka tembus lebih dari 13%, mereka akan membalas cinta penonton dengan memakai kostum lawan jenis. 

Hasilnya, rating yang diharapkan terkabul pada penayangan episode 1 Februari 2021. Kim Myung Soo bersama Kwon Nara dan Lee Yi Kyung menepati ucapan mereka sebelumnya. Diunggah oleh akun Instagram KBS Drama, L tampak anggun dengan busana bermotif bunga.

Sedangkan, Kwon Nara menata rambutnya menjadi tuan muda yang tampan. Lee Yi Kyung juga memakai busana tradisional berwarna dengan tatanan rambut bob. Ketiga pemeran Royal Secret Agent berhasil menghibur para penonton lewat aksi nyeleneh-nya. 

Ada-ada saja tingkah para aktor dan aktris demi menepati janji yang pernah mereka ucapkan, ya. Menurutmu, mana yang paling berkesan, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life