Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

LED Konser Terjatuh, Kondisi Penari Latar Grup Mirror Mengkhawatirkan

Ini penyebab layar LED tersebut bisa terjatuh

Ajenk Rama

Konser yang seharusnya menjadi ajang suka cita bertemu penggemar berubah menjadi tragedi memilukan bagi grup laki-laki Hong Kong, Mirror. Grup beranggotakan dua belas orang tersebut mengalami insiden nahas di Hong Kong Coliseum. 

Di tengah penampilan, sebuah LED raksasa yang tergantung di atas mereka tiba-tiba terjatuh. LED tersebut menimpa beberapa penari latar Mirror, salah satunya menimpa kepala penari latar yang berada di bawah LED. 

Insiden ini membuat para penonton langsung berteriak histeris, padahal mereka sedang asyik bernyanyi. Video jatuhnya LED raksasa grup laki-laki, Mirror secara cepat tersebar dan viral di media sosial. 

Lantas, bagaimana kondisi terkini penari latar Mirror mengingat LED tersebut jatuh tepat di bawah mereka? Melansir dari scmp, berikut perkembangan terbaru kecelakaan konser Mirror di bawah ini. 

Konser Mirror dihentikan seketika

Globaltimes.cn

Tidak lama setelah kecelakaan terjadi, konser Mirror segera dihentikan dan manajer grup laki-laki tersebut naik ke atas panggung berupaya menenangkan penonton. 

"Terima kasih banyak atas dukungan dari kalian kepada Mirror, tapi ada sesuatu yang perlu kami atas saat ini. Saya harap, kalian semua bisa meninggalkan tempat ini dengan tertib," ucap Ahn Wong Wai Kwan, manajer Mirror. 

Ahn Wong juga meminta maaf kepada penggemar dan berjanji akan mengembalikan tiket konser dan menangani kecelakaan serius tersebut dengan baik. 

Dua penari latar terluka saat insiden terjadi

Bloomberg.com

Dari video yang tersebar di media sosial, terlihat cukup jelas LED berukuran 4 x 4 meter jatuh tepat mengenai penari latar Mirror. Dua korban penari latar sempat mendapatkan pertolongan medis di atas panggung, sebelum dibawa ke Rumah Sakit Queen Elizabeth. 

Kedua penari Mirror di rawat di ruang ICU dan telah sadarkan diri. Namun, salah satu kondisi penari latar bernama Mo Lee Kai Yin cukup mengkhawatirkan. Penari berusia 27 tahun ini mengalami luka serius yang berpotensi lumpuh. 

Sementara, penari Chang Tsz Fung berusia 29 tahun juga mengalami luka, tetapi dalam kondisi stabil dan telah dipulangkan dari rumah sakit pada 29 Juli 2022 waktu setempat. 

Salah satu penari menjalani operasi

Thestandard.com.hk

Menurut laporan scmp, bagian ke tiga dan ke empat tulang leher Lee terkilir dan membuat ia tidak bisa menggerakkan anggota tubuh lain. Kepala dan paru-parunya juga mengalami luka. 

Lee telah menjalani operasi tulang belakang dan kembali ke ruang operasi lagi di hari Jumat malam (28/7/2022) untuk prosedur delapan jam. Dokter berhasil menstabilkan tulang belakang Lee, tetapi kondisinya masih tergolong kritis dan berpotensi lumpuh dari leher ke bawah. 

Potensi lumpuh pada Lee tergantung dari kemajuan pemulihan dan perbaikan saraf yang rusak. Ia merupakan penari latar tetap dan sering tampil di video musik atau acara Mirror. 

Kedua orang tua penari latar tiba di Hong Kong

Taiwan.postsen.com

Mengingat kondisi putranya cukup serius, kedua orang tua Lee yang menetap di Kanada telah tiba di Bandara Internasional Hong Kong per 31 Juli 2022 jam 06.00 pagi waktu setempat dan dibebaskan dari karantina hotel selama 7 hari di Hong Kong. 

Melukai tiga penonton perempuan

Asiaone.com

Tidak hanya menimpa dua penari latar Mirror, insiden 'horor' tersebut juga melukai tiga orang penonton perempuan yang duduk tidak jauh dari tempat kecelakaan LED jatuh.

Pihak berwenang setempat mengungkap bahwa seorang penonton perempuan dilarikan ke Rumah Sakit Queen Elizabeth. Sedangkan, dua penonton lain mengalami syok dan luka ringan.  

Kecelakaan yang menyita perhatian publik Internasional ini segera dilakukan penyelidikan oleh pihak berwenang. Mereka menemukan hal mengejutkan sebelum insiden nahas ini terjadi. 

Pihak berwenang melakukan penyelidikan

Scmp.com

Setelah penyelidikan awal, pihak berwenang menemukan salah satu dari dua tali logam yang menahan layar LED telah putus selama konser. Para ahli yang dibentuk di bawah Departemen Layanan Keamanan dan Budaya mencari tahu penyebab kabel suspensi tersebut gagal menahan layar. 

Kevin Yeung selaku sekretaris budaya Hong Kong telah mengantongi nama kontraktor yang memasang LED tersebut di Hong Kong Coliseum, namun ia enggan membocorkan identitas sang kontraktor. 

Pihak penyelenggara konser Mirror, Makerville turut meminta maaf kepada penonton atas kecelakaan yang terjadi. Mereka juga mengumumkan pembatalan dari 8 konser yang tersisa dan akan memenuhi kewajiban untuk mengembalikan dana konser. 

Ternyata, penonton sempat memperingatkan di tiga pertunjukkan sebelumnya bahwa kondisi panggung dan set tidak stabil. Mereka mengajukan petisi untuk memastikan keselamatan para anggota dan kru.  

Semoga penari latar grup Mirror lekas pulih dan insiden nahas ini tidak terulang lagi. Buat kamu yang hendak menonton konser idola, tetap waspada dan berhati-hati, ya, Bela. 

IDN Media Channels

Latest from Working Life