Sebuah kabar nahas baru menimpa Jimmy Lin, aktor sekaligus penyanyi asal Taiwan yang membintangi film legendaris, Shaolin Popeye (1994). Ia bersama anak lelakinya, mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di kota Taoyuan, Taiwan pada 22 Juli 2022. 

Mobil yang ditumpangi Jimmy Lin terbakar hebat di tempat kejadian. Ia juga mengalami syok pasca kejadian, pasalnya dirinya dan sang anak sempat terjebak di dalam mobil tersebut. 

Lantas, apa penyebab kecelakaan tersebut? Bagaimana kondisi terkini dari Jimmy Lin dan sang anak? Melansir dari The Straits Times, berikut kronologi selengkapnya di bawah ini.

Mobil menabrak tiang rambu petunjuk jalan

Kronologi Kecelakaan Tunggal Jimmy Lin, Mobil Terbakar Hebat!Twitter.com/shanghaidaily

Kecelakaan lalu lintas yang menimpa Jimmy Lin terjadi sekitar jam 10:51 pagi waktu setempat. Seorang saksi mata melaporkan bahwa ia melihat sebuah mobil Tesla berwarna putih membelok ke jalan Zhongzheng. 

Mobil Tesla yang ditumpangi Jimmy Lin terlihat hilang kendali dan menabrak tiang rambu petunjuk jalan. Seketika, mobil mengeluarkan api di bagian depan. Jimmy Lin dan anaknya yang masih berusia 6 tahun, sempat terjebak sesaat di dalam mobil. 

Jimmy Lin dan anak dikeluarkan orang sekitar

Kronologi Kecelakaan Tunggal Jimmy Lin, Mobil Terbakar Hebat!Taiwannews.com

Orang-orang yang berada di tempat kejadian menyadari bahwa pengemudi mobil Tesla itu adalah Jimmy Lin. Pekerja konstruksi dan pengendara lain bergegas menyelamatkan Jimmy Lin dan putranya. 

Menurut saksi mata, seluruh bagian depan mobil Tesla Jimmy Lin dilahap si jago merah dalam waktu 5 menit setelah mereka dikeluarkan dari kendaraan listrik tersebut. Saat kejadian, Jimmy Lin mengalami luka di bahu. 

Jimmy Lin mengalami syok pasca kejadian

Kronologi Kecelakaan Tunggal Jimmy Lin, Mobil Terbakar Hebat!Instagram.com/jimmylin

Tak hanya luka fisik yang didapat, tetapi aktor yang memiliki hobi balap mobil ini juga syok setelah kejadian. Sementara, sang anak bernama Jenson mengalami memar di bagian dada dan nyeri leher. 

Menurut pejalan kaki yang melihat kecelakaan, anak Lin berada di kursi penumpang depan dan Lin di kursi pengemudi. Kedua segera dibawa ke rumah sakit Memorial Linkou Chang Gung untuk menerima perawatan medis darurat. 

Tidak ada kandungan alkohol dalam darah

Kronologi Kecelakaan Tunggal Jimmy Lin, Mobil Terbakar Hebat!Instagram.com/jimmylin

Kecelakaan lalu lintas yang menimpa Jimmy Lin segera ditangani oleh Kepolisian Taiwan. Mereka mengatakan bahwa menurut kamera lalu lintas, mobil Lin tidak melaju kencang saat berbelok. 

Tes alkohol dalam darah Jimmy Lin menunjukkan bahwa sang aktor tidak minum sebelum atau saat kecelakaan terjadi. Polisi juga masih menyelidiki penyebab kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut. 

Kondisi Jimmy Lin dan anaknya relatif stabil

Kronologi Kecelakaan Tunggal Jimmy Lin, Mobil Terbakar Hebat!Instagram.com/jimmylin

Setelah tim dokter rumah sakit Chang Gung melakukan pemeriksaan, kondisi Jimmy Lin dan sang anak tidak dapat dijelaskan secara rinci. Namun menurut pernyataan adik Jimmy Lin, kondisi sang kakak dan keponakannya relatif stabil. 

Adik Jimmy Lin juga berterima kasih kepada publik dan penggemar atas perhatian mereka dan bantuan dari tim medis Chang Gung. Di samping itu, pihak agensi turut mengucapkan rasa terima kasih yang tulus kepada orang-orang baik yang menyelamatkan Jimmy Lin dan putranya dari mobil.

Duh, ngeri banget. Semoga kondisi Jimmy Lin dan putranya lekas membaik, ya, Bela. 

https://www.youtube.com/embed/_hdsuwrPOGE

Baca Juga: Diduga Rem Blong, Ini Kronologi Kecelakaan Maut Truk Tangki di Cibubur

Baca Juga: Fromis_9 Mengalami Kecelakaan, Bagaimana Nasib Jadwal Showcase?

Baca Juga: Kronologi 2 Aktor Serial 'The Chosen One' Tewas dalam Kecelakaan Mobil