Kabar buruk untuk para Beliebers, Justin Bieber terpaksa membatalkan sejumlah turnya di Amerika Serikat untuk beberapa waktu mendatang karena masalah kesehatan. Kabar ini disampaikan oleh suami dari Hailey Bieber tersebut melalui akun Instagram pribadinya pada 10 Juni 2022 lalu.

Melalui akun Instagram-nya, Justin mengatakan kalau saat ini ia sedang mengalami sindrom Ramsay Hunt yang menyebabkan sebelah wajahnya tak bisa digerakkan. Pada videonya, Justin mencoba berkedip dan tersenyum. Namun, hanya sebelah wajahnya yang bergerak, sementara sebelah lainnya tidak merespon apa-apa.

"Halo semuanya, aku mengalami masalah kesehatan yang disebut sindrom Ramsay Hunt dan telah menyebabkan wajahku. Sindrom ini membuatku tidak bisa berkedip dan tersenyum. Sebelah wajahku lumpuh total. Aku meminta maaf telah membuat kalian frustrasi karena pembatalan konser ini. Tapi, aku benar-benar tidak mampu dengan kondisi seperti ini. Aku sayang kalian dan terima kasih sudah bersabar," kata Justin.

Sindrom Ramsay Hunt adalah ruam yang cukup menyakitkan yang biasanya timbul di sekitar telinga, wajah, dan mulut. Kondisi terjadi akibat terpapar virus varicella-zoster menginfeksi saraf di kepala. Dampaknya, saraf di wajah tidak berfungsi dan menyebabkan kelumpuhan pada sebagian atau seluruh wajah penderitanya.

Justin Bieber Batalkan Jadwal Konser akibat Wajahnya Lumpuh SebelahInstagram.com/Justinbieber

Melansir dari situs resmi Justinbiebermusic.com, seharusnya pada minggu depan, Justin dijadwalkan untuk tur di Madison Square New York, Wells Fargo Center Philadelphia, Mohegan Sun Arena Uncasville, serta TD Garden Boston. Namun, karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan ini, Justin terpaksa membatalkan sejumlah turnya.

Sampai saat ini, belum ada kabar lebih lanjut sampai kapan Justin akan beristirahat dan kembali melanjutkan turnya. Namun, yang jelas, kesehatan Justin menjadi prioritas utama saat ini. Ia dianjurkan untuk istirahat total sampai benar-benar pulih sebelum kembali beraktivitas.

Tahun 2022 ini bukan kali pertama Justin membatalkan turnya akibat masalah kesehatan. Pada tahun 2017, Justin sempat membatalkan 12 tur yang bertajuk Purpose World Tour-nya karena mengalami masalah kesehatan mental. Justin tak sanggup mengatasinya dan memilih membatalkan jadwal konsernya untuk memulihkan kesehatannya terlebih dulu.

Get well soon, Justin...

Baca Juga: Wajah Justin Bieber Lumpuh, Ini Fakta Tentang Sindrom Ramsay Hunt

Baca Juga: 10 Foto Rumah Mewah Justin Bieber dan Hailey Seharga Rp374 Miliar

Baca Juga: Confirmed! Ini Promotor yang Bawa Justin Bieber ke Indonesia