Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bang Yedam & Mashiho Pilih Hengkang, Begini Nasib Grup TREASURE

Bubar atau tetap berlanjut, ya?

Ajenk Rama

Industri musik Korea Selatan tampaknya masih dihantui 'badai' buruk. Kali ini, kabar tidak menyenangkan datang dari grup YG Entertainment, yakni TREASURE. Grup itu aktif sejak 2020 dan beranggotakan 12 orang.

TREASURE pertama kali diperkenalkan ke publik melalui sebuah ajang pencarian bakat berjudul YG Treasure Box. Mereka melakukan debut pada 7 Agustus 2020 dengan single album bertajuk The First Step: Chapter One.

Mengarungi dua tahun perjalanan karier, penggemar dibuat terkejut dengan keputusan Bang Yedam dan Mashiho untuk hengkang dari TREASURE. Apa alasan mereka pergi dari grup? Bagaimana nasib kesepuluh anggota lainnya? Simak faktanya di sini.

YG Entertainment merilis pernyataan resmi

Twitter.com/ven

Pada Selasa (8/11/2022) waktu setempat, YG Entertainment merilis pernyataan resmi yang membuat hati penggemar bersedih.

"Halo, ini YG Entertainment. Pertama-tama, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua TREASURE MAKERS atas semua dukungan dan cintanya kepada TREASURE. Hari ini, kami memiliki pengumuman penting tentang kegiatan TREASURE di masa depan," tulis agensi.

Pihak agensi mengungkapkan bahwa Bang Yedam dan Mashiho tidak akan melanjutkan promosi dengan TREASURE.

TREASURE tetap melanjutkan aktivitas

Twitter.com/ven

Dengan keputusan berat, YG Entertainment memberitahukan bahwa TREASURE tetap melanjutkan aktivitas dengan 10 anggota, yaitu Choi Hyun Suk, Jihoon, Yoshi, Junkyu, Yoon Jae Hyuk, Asahi, Doyoung, Haruto, Park Jeong Woo, dan So Jung Hwan.

Keputusan Bang Yedam dan Mashiho untuk hengkang dari grup, agensi membocorkan jika Mashiho memerlukan cukup waktu untuk pulih dari kondisi kesehatan. Sementara, Bang Yedam memutuskan untuk berpisah jalur dengan menekuni kariernya sebagai produser.

Agensi memahami rasa kecewa penggemar

Kpopstarz.com

Dalam sebuah pernyataannya, agensi pun memahami kekecewaan besar yang dirasakan oleh penggemar.

"Mengetahui semua penggemar TREASURE telah menunggu Mashiho dan Bang Yedam, kami juga sedih dengan kepergian mereka, karena mereka telah bersama grup sejak awal," ungkap agensi.

Namun, agensi memohon agar penggemar tetap memberikan dukungan kepada mereka dan TREASURE. Agensi menekankan jika mereka akan berusaha dan berkomunikasi intens dengan penggemar demi mendukung aktivitas masa depan TREASURE.

Bang Yedam dan Mashiho sempat vakum

Koreaboo.com

Berdasarkan penelusuran, Bang Yedam dan Mashiho pernah mengambil jeda dari aktivitas grup pada 27 Mei 2022. Kala itu, agensi juga merilis pernyataan resmi dan membagikan rencana aktivitas TREASURE mendatang.

Alasan Bang Yedam hiatus diketahui ingin memperdalam ilmu musik dan keterampilan diri dalam memproduksi musik. Sedangkan, Mashiho memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya di Jepang.

Penggemar sempat melakukan protes

Koreaboo.com

Hiatus panjang Bang Yedam dan Mashiho mendapat perhatian lebih dari penggemar pada 13 Juli 2022. Mereka merasa frustasi dengan penanganan agensi kepada dua anggota TREASURE. 

Penggemar melihat adanya ketidakadilan yang dilakukan agensi, yakni saat TREASURE merilis foto dari TREASURE Summer Camp 2021 dan kedua anggota tersebut dikeluarkan. Padahal, Bang Yedam dan Mashiho telah hadir ketika proses pembuatan film.

Hengkang Bang Yedam dan Mashiho memuncaki Trending Topic. Tagar YG Entertainment, Hiatus, TREASURE pun mewarnai linimasa Twitter. Penggemar masih tak percaya dengan kabar menyedihkan yang terjadi di grup TREASURE.

Terlepas dari alasan Bang Yedam dan Mashiho hengkang dari TREASURE. Semoga pilihan terbaik buat mereka. Yuk, saling menguatkan buat sesama penggemar TREASURE.

IDN Media Channels

Latest from Working Life