Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Photocard K-pop Termahal, Anggota BTS di Peringkat Berapa?

Harganya mencapai puluhan juta rupiah

Ajenk Rama

Lebih dari sekadar mengoleksi, photocard K-pop kadang bisa menjadi lahan penghasilan yang menggiurkan. Namun buat mereka yang senang mengoleksi, merogoh kocek dalam-dalam bukan persoalan besar, asalkan mendapatkan photocard yang diinginkan dan asli.

Tidak mengherankan, harga photocard K-pop di pasaran akhirnya melambung. Beberapa photocard edisi lama, hanya dikeluarkan saat event, atau edisi terbatas mencapai puluhan juta harganya, terutama para anggota BTS. 

Berdasarkan lelang eBay, berikut daftar photocard termahal yang terjual dalam beberapa bulan terakhir. Kira-kira, photocard anggota BTS terjual di harga berapa? Siapa yang berada di posis puncak? Cari tahu dari urutan terbawah bawah ini. 

12. Di posisi buncit, ada photocard Tzuyu dari Cheer Up Superstar yang dibanderol seharga US$318 atau setara Rp4,7 juta.

Allkpop.com

11. Sepertiga photocard Heejin dari album LOONA dijual dengan harga US$320 atau di kisaran Rp4,7 juta/pcs.

Allkpop.com

10. Di tahun 2014, BTS merilis Season Greeting's dan photocard Suga dijual dengan harga fantastis, yaitu US$350 atau sekitar Rp5,2 juta. Lumayan juga, ya!

Allkpop.com

9. Masih dari BTS, photocard yang menampilkan Jimin, V, Jungkook, dan Suga ini dilelang dengan harga US$399 atau Rp5,9 juta. Ada yang punya?

Allkpop.com

8. Photocard Suga dari album lama BTS, Skool Luv Affair dijual seharga US$439 atau setara Rp6,5 juta. Tertarik untuk mengoleksi?

Allkpop.com

7. Sementara, photocard BTS harganya menyentuh US$459 atau Rp6,8 juta. Sama mahalnya dengan photocard anggota, ya.

Allkpop.com

6. Buat penggemar Jimin, siapkan bujet sekitar US$590 atau Rp8,8 juta untuk bisa mendapatkan photocard Jimin dari Season's Greeting 2014.

Allkpop.com

5. Kalau V 'BTS', photocard-nya di Season's Greeting 2014 dijual seharga US$599 atau Rp8,9 juta.

Allkpop.com

4. Mendekati posisi puncak, ada photocard Seulgi 'Red Velvet' dari acara Superstar SMTOWN yang harganya mencapai US$640 atau Rp9,5 juta. Bikin rekening menjerit nggak, sih?

Allkpop.com

3. Di tiga teratas, photocard BTS masih memimpin dengan harga US$839 atau Rp12,5 juta untuk bisa mendapatkan photocard fan meeting Muster V 'BTS'.

Allkpop.com

2. Photocard Jungkok 'BTS' berwarna rambut biru dijual dengan harga super fantastis, yaitu US$2,673 atau Rp37 juta. Boleh dibilang, photocard satu ini langka dan terbatas.

Allkpop.com

1. Posisi puncak ditempati oleh photocard Jungkook edisi Butterful Luckydraw. Melihat harganya tentu bikin syok, yaitu US$3,213 atau sekitar Rp47 juta. Meski mahal, ada 120 penawar lelang di eBay yang rela membayar photocard ini.

Allkpop.com

Itulah deretan photocard K-pop termahal yang harganya di luar nalar buat sebagian orang. Kendati demikian, tidak semua harga photocard K-pop mencapai puluhan juta. Ada pula, photocard yang harganya masih aman di kantong penggemar. 

Tidak perlu memaksakan diri untuk mengoleksi photocard senilai puluhan juta, cukup menjadi penggemar sewajarnya. Menurut kamu, adakah photocard lain yang harganya juga mahal, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Working Life