Buat kamu penggemar berat Cha Eun Woo 'ASTRO', rasanya patut berbangga hati. Cha Eun Woo baru saja dinobatkan sebagai artis Korea dengan pekerjaan sampingan termahal versi TMI News

Melansir dari Allkpop.com pada 2 Juni 2022, Cha Eun Woo telah menghasilkan 6 miliar Won atau setara Rp69,5 miliar rupiah untuk pekerjaannya sebagai aktor. Sebelum itu, Chan Eun Woo memulai kariernya sebagai idol K-pop di grup ASTRO.

Namanya melambung sejak membintangi drama My ID is Gangnam Beauty dan berbagai profesi lain digeluti Cha Eun Woo di luar akting. Lantas, apa saja sumber kekayaan Cha Eun Woo hingga memiliki penghasilan cukup fantastis? Bagaimana gaya hidupnya setelah pamornya meningkat? Biar nggak penasaran, intip di bawah ini, ya. 

1. Menjadi model iklan

Cha Eun Woo Jadi Artis Korea Termahal di TMI News, Ini 5 KekayaannyaWowkorea.live

Cha Eun Woo menjadi model iklan sejak tahun 2015 silam. Debut modeling Cha Eun Woo dimulai sebelum ia bergabung dengan ASTRO, yakni model untuk merek kosmetik Shara Shara. Saat itu, ia memakai nama asli Lee Dong Min. 

Meloncat ke Maret 2021, Cha Eun Woo terpilih sebagai model iklan Noona Holiday dan Mei 2021, brand pakaian O'Neill juga mendapuknya. Soju Now We Are, Perrila in The Eyes, Samhwa Foods, DASHU, hingga Liberclassy menjadi segelintir brand turut memakai Cha Eun Woo sebagai modelnya. 

Proporsi badan ideal dan paras tampan Cha Eun Woo membuat dirinya laris manis di dunia modeling dengan berbagai industri. Bahkan, ia terpilih menjadi Duta Internasional untuk Penshoppe. 

2. Menjadi brand ambassador dan muse

Cha Eun Woo Jadi Artis Korea Termahal di TMI News, Ini 5 KekayaannyaTwitter.com/Misterpotato_ID

Di pertengahan Juli 2021, Cha Eun Woo semakin mengukuhkan diri sebagai model iklan terpopuler. Melihat hal tersebut, Burberry sebagai brand fashion ternama asal Britania Raya menjadikan dirinya brand ambassador atau duta merek.

Pada tahun 2022, ia menjadi muse untuk produk tata rambut premium, DASHU. Tak ketinggalan, salah satu merek kosmetik dan makanan Indonesia, yakni MS GLOW dan Mister Potato memilih Cha Eun Woo sebagai brand Ambassador

3. Menerima royalti dari penulisan lagu

https://www.youtube.com/embed/nCeDWDXC8Kk

Nggak hanya aktif di dunia model dan akting, tetapi Cha Eun Woo juga piawai menuliskan lirik lagu. Beberapa lagu ASTRO pernah ditulisnya sejak tahun 2017. "You and Me (Thanks Aroha) menjadi lagu pertama yang ditulis oleh Cha Eun Woo untuk album ASTRO bertajuk Winter Dream

Setahun kemudian, ia kembali membantu penulisan lirik lagu "Merry Go Around" dan "By Your Side". Tahun 2020, Cha Eun Woo berpartisipasi dalam penulisan lirik lagu "No, I Don't". "After Midnight" dan "Don't Worry" untuk album ASTRO bertajuk Switch On di tahun 2021. 

4. Merilis beberapa soundtrack drama

https://www.youtube.com/embed/tgxC_Ur9Z0I

Saat membintangi sebuah drama Korea, banyak idol K-Pop yang turut mengisi dan merilis soundtrack termasuk Cha Eun Woo. Ia telah merilis beberapa soundtrack atau lagu latar drama Korea sejak tahun 2018 lalu. 

"Rainbow Falling" menjadi lagu OST pertama Cha Eun Woo untuk Gangnam Beauty. Setelah itu, ia sangat aktif merilis soundtrack drama. Tahun 2021, ia menelurkan dua OST berjudul "Love So Fine" untuk drama True Beauty dan "Don't Cry, My Love" untuk drama Under the Oak Tree. Kemudian, lagu "Focus on Me" untuk film The Villainess pada 2022.

5. Melakukan investasi di dunia properti

Cha Eun Woo Jadi Artis Korea Termahal di TMI News, Ini 5 KekayaannyaKpopkuy.com

Dengan segudang aktivitas yang dilakukan, tak mengherankan apabila di usia 24 tahun,  Cha Eun Woo sudah bisa membeli penthouse bernilai miliaran Won dengan uang tunai pada tahun 2021 lalu.

Penthouse mewah tersebut diketahui berlokasi di Cheongdamdong, Gangnam, Seoul. Banyak warganet terkagum-kagum dengan kerja keras Cha Eun Woo, yang melakoni berbagai profesi di dunia hiburan. Namun, hasil jerih payahnya sukses diinvestasikan dengan baik.

Cha Eun Woo Jadi Artis Korea Termahal di TMI News, Ini 5 KekayaannyaHancinema.net

Meski sudah bergelimang harta dan menjadi artis Korea termahal 2022 versi TMI News, Cha Eun Woo tetap sosok yang rendah hati dan sederhana di belakang kamera. Dari penampilan dan bakat, artis muda ini terus mengasah skill demi membangun namanya di dunia hiburan. 

Tahun 2022 bakal menjadi tahun sibuk Cha Eun Woo berakting. Ia dikabarkan kembali ke layar lebar lewat film Decibel bersama Lee Jong Suk. Ia juga dikonfirmasi bergabung dengan Kim Nam Gil, Lee Da Hee, dan Sung Joon dalam drama horor-fantasi berjudul Island, yang tayang di tvN. 

Keren banget, ya. Tertarik mengikuti jejak Cha Eun Woo menjadi pemuda yang kaya raya, Bela?

Baca Juga: Ulang Tahun, Ini 7 Drama Cha Eun Woo yang Sukses Bikin Baper

Baca Juga: 5 Fakta Kisah Asmara Cha Eun Woo, Sosok Sang Pacar Bikin Penasaran!

Baca Juga: Selain Akting, Ini Sumber Kekayaan Terbesar Lee Byung Hun 2022