Bela, belakangan ini banyak brand lokal yang berkolaborasi dengan artis Korea untuk mempromosikan produk mereka. Salah satunya, brand mi instan Lemonilo yang menggandeng NCT sebagai brand ambassador mereka.

Salah satu produk promosi ini adalah Lemonilo memberikan photocard para member di setiap bungkusnya. Tentu hal ini membuat NCTZen, sebutan untuk penggemar NCT, berlomba-lomba mendapatkannya. Sayangnya, mereka melakukannya dengan cara kurang baik dan bahkan merugikan.

Apa yang mereka lakukan sampai merugikan banyak orang? Berikut selengkapnya.

Oknum NCTZen merusak bungkus mi tanpa membelinya demi photocard

Dalam sebuah cuitan yang sudah di-share lebih dari 19 ribu kali, akun Twitter dengan nama @Stars_soonyoung membagikan pengalamannya melihat begitu banyaknya bungkus mi yang rusak di sebuah minimarket.

Akun yang mengaku bukan penggemar NCT itu mengatakan turut sedih dan prihatin karena mi dengan kemasan yang rusak itu sudah pasti tidak dapat dijual. Kerusakan bungkus mi ini disinyalir diakibatkan oleh oknum yang dengan sengaja membuka kemasan demi mendapatkan photocard NCT.

Hal ini bukan @Stars_soonyoung saja yang mengalaminya. Warganet lain pun mengaku sama, pernah melihat bungkus mi yang rusak. Padahal, ketika bungkus mi tersebut rusak, maka pegawai minimarket yang akan bertanggung jawab mengganti kerugian ini.

Cara mendapatkan photocard NCT tanpa merusak bungkus mi

Tentu photocard ini menjadi salah satu benda koleksi yang langka karena diproduksi secara terbatas. Namun, jika kamu benar-benar ingin memilikinya, usahakan untuk tidak merugikan orang lain saat akan mendapatkannya.

Salah satu akun Twitter dengan nama @Aurkeelaf pun berbagi tip mendapatkan photocard NCT tanpa harus merusak bungkusnya. Dari pengalaman @Aurkeelaf, Popbela rangkum sebagai berikut.

  • Saat akan memilih, pastikan lorong mi dalam keadaan sepi. Jangan sampai mengganggu pembeli lainnya.
  • Pilih satu bungkus mi Lemonilo bertanda NCT Dream. Lihat letak photocard-nya, kemudian geser hingga terlihat di bagian transparan atau pada bagian bawah bungkus.
  • Dari bagian transparan bungkus tersebut, kamu akan melihat warna photocard-nya. Jika kamu melihat warna putih, sudah dapat dipastikan itu adalah kartu biasa dan bukan photocard. Tapi, jika kamu melihat warna hijau, sudah pasti itu adalah photocard NCT.

Dengan demikian, kamu tetap bisa mendapatkan photocard tanpa harus merusak bungkus mienya, bukan?

Nge-fans dengan KPop Idol adalah hal yang lumrah. Sebagai bentuk loyalitas kita terhadap idol kesayangan, tentu ingin mengoleksi semua benda tentang idol tersebut. Tapi, akan menjadi salah, jika hal ini sudah merugikan orang lain. Jadi, selamat berburu photocard tanpa merusak bungkus mienya, ya, Bela!

Baca Juga: NCT Dream Joget Lagu "Mendung Tanpo Udan", Bagaimana Reaksi Warganet?

Baca Juga: NCT 127 Raih Daesang, Ini Daftar Lengkap Pemenang Seoul Music Awards

Baca Juga: Kejutan! NCT 127 akan Menyelenggarakan Tur Dunia di Desember 2021