Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Penuh Kejutan! 8 Fakta Menarik Dunia Kpop yang Perlu Kamu Tahu

Ada yang bikin geleng-geleng kepala

Aisyah Banowati

Rasanya pemberitaan mengenai artis K-Pop tidak akan pernah ada habisnya. Setiap hari, setidaknya ada satu topik yang menjadi trending mengenai artis K-pop. Nah, Popbela akan membagikan beberapa fakta menarik dunia Kpop yang mungkin akan membuat kamu terkejut setelah membacanya. Penasaran? Yuk, langsung saja Bela!

1. Saat TVXQ debut Jang Wonyoung belum lahir

Soompi

Grup legendaris TVXQ debut pada (26/12/2003), di bawah naungan SM Entertainment dengan lima anggota. TVXQ meraih puncak karier mereka di tahun 2009 dan masih aktif sampai sekarang. Di sisi lain, Jang Wonyoung IVE lahir di tahun yang sama tepatnya (31/08/2004)

Namun kini, kedua dapat dipastikan akan kembali aktif di tahun yang sama. Jang Wonyoung kini sedang mempersiapkan debut resminya dengan IVE, sedangkan member TVXQ yang aktif dengan kegiatan solonya masing-masing.

2. SNSD satu-satunya girl group yang meraih Golden Disk Daesang Awards

Soompi

Golden Disk Daesang Awards adalah penghargaan yang diberikan oleh Asosiasi Industri Musik Korea Selatan. Penghargaan ini diberikan untuk para pekerja seni dengan pencapaian yang luar biasa. Selama 34 tahun, hanya girl group SNSD yang berhasil mengalahkan boy group dan meraih penghargaan Golden Disk Daesang Awards kategori Album of the Year pada 2010 untuk album 'Oh!'.

3. Yura Girls Day melindungi kakinya dengan asuransi

Soompi

Memiliki tubuh indah adalah tuntutan di industri K-pop. Tidak mengherankan banyak idol yang melakukan berbagai cara agar dapat tampil maksimal. Memiliki kaki jenjang yang mulus, Yura Girls Day telah mengasuransikan kakinya sebesar Rp5,9 miliar. Hal ini dilakukannya setelah disarankan oleh CEO Dream Tea Entertainment, tempatnya bernaung.

4. Jinho Pentagon seumuran dengan Sunmi dan Baekhyun EXO

Soompi

Salah satu member Pentagon, yaitu Jinho ternyata lahir di tahun yang sama seperti Sunmi dan Baekhyun EXO. Jinho, Sunmi dan Baekhyun sama-sama lahir pada tahun 1992. Namun, Jinho baru debut bersama Pentagon di tahun 2016, sedangkan Sunmi sudah aktif berkarier sejak tahun 2007 bersama grup Wonder Girls sebelum bersolo karier pada tahun 2013.

Baekhyun diketahui telah debut sejak tahun 2012 bersama EXO di bawah naungan SM Entertainment. Jinho sendiri sempat menjadi trainee di SM Entertainment sebelum memutuskan untuk hengkang.

5. Kang Hyewon ex Iz*One merayakan ulang tahunnya lebih dari 36 jam

Soompi

Kang Hyewon lahir pada (5/07/2021) di Yangsan, Korea Selatan. Bersama  Iz*One, Kang Hyewon ikut serta menjadi line up untuk acara KCON in New York and Los Angeles 2019. Sebelum berangkat ke New York, Kang Hyewon sempat merayakan ulang tahunnya di Korea. Karena perbedaan waktu antara Korea Selatan dan New York, Kang Hyewon sempat merasakan hari kelahirannya melebihi 24 jam. Wah, asyik banget, kan!

6. Tahun 2017 Nayoung I.O.I memberikan penghargaan untuk Nayoung Pristin

Soompi

Sebelum bergabung menjadi anggota Pristin, Nayoung terlebih dahulu menjadi leader untuk grup I.O.I berkat ajang survival Produce 101. Belum lama sejak debut, I.O.I berhasil meraih penghargaan kategori Rookie of the Year di MAMA 2016.

Sesuai tradisi, setiap pemenang tahun sebelumnya, harus membacakan pemenang dari Rookie of the Year di tahun berikutnya. Secara kebetulan, pemenang di tahun 2017 adalah girl group Pristin yang mana merupakan grup baru Nayoung setelah I.O.I bubar dan kembali menjadi leader.

7. Dahyun Twice memiliki perfect pitch

Soompi

Member Twice yang satu ini memang senang mengejutkan penggemar. Dahyun Twice mengungkapkan bahwa dirinya memiliki perfect pitch, yang merupakan kemampuan untuk menganalisis dan mengidentifikasi nada yang sedang didengar. Kemampuan ini hanya dimiliki 1 dari 50.000 orang di dunia, atau dapat dikatakan sangat langka menemukan orang dengan kemampuan ini.

8. G-Dragon menjadi trainee selama 13 tahun

Soompi

Leader dari grup legendaris BIGBANG menghabiskan 13 tahun menjadi trainee. Sebelum bergabung dengan YG Entertainment, G-Dragon terlebih dahulu menjadi trainee di SM Entertainment selama lima tahun.

Menyadari bahwa gaya musiknya tidak sesuai dengan SM Entertainment, G-Dragon memutuskan untuk hengkang dan bergabung dengan YG Entertainment. Tidak mudah, G-Dragon kembali menghabiskan 5 tahun menjadi trainee di YG Entertainment sebelum debut bersama BIGBANG.

Di balik ketenaran para artis K-pop, terdapat banyak fakta lucu, sedih, sampai aneh yang belum kamu tahu. Jadi, fakta mana, nih, yang paling mengejutkan untuk kamu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life