Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Pengumuman Mengejutkan Saat Perayaan Ulang Tahun ke-10 JKT48 

Bukan hanya penggemar, para member pun ikut terkejut

Aisyah Banowati

Setelah hampir 2 tahun tidak tampil di depan penggemar secara langsung, JKT48 kembali hadir dalam acara JKT48 10th Anniv Kick-Off Conference. Merayakan ulang tahun JKT48 yang ke-10, JKT48 menyuguhkan aksi panggung yang energik, penuh semangat, keceriaan dan kegembiraan. 

Bukan hanya menampilkan penampilan yang memukau, ada juga 10 pengumuman mengejutkan untuk penggemar dan para member JKT48 itu sendiri. Untuk kamu yang tidak sempat menonton pertunjukkan yang disiarkan secara langsung di Balai Sarbini, pada Sabtu (18/12/2021), inilah 10 kabar terbaru yang diumumkan selama acara berlangsung.

1. Konsep baru JKT48

instagram.com/jkt48

Mulai dari tahun 2019 sampai 2021, JKT48 menggunakan konsep bertajuk “One” yang kini telah berganti menjadi “New Era”. JKT48 ingin terus menantang diri mereka dengan hal-hal baru, agar terus berkembang bukan hanya sebagai idol tetapi juga sebagai entertainer.

2. Kapten dan wakil kapten baru JKT48

instagram.com

Sejak Februari 2021, posisi kapten telah kosong. Untuk membawa JKT48 ke dalam era baru, dibutuhkan kapten dan wakil kapten dengan semangat meraih mimpi yang tinggi, memiliki visi yang kuat, dapat diandalkan, teladan yang baik, tidak mudah  menyerah dan tentunya memiliki jiwa leadership yang tinggi. Untuk itu, terpilihlah Shani Indira Natio sebagai kapten dan Jinan Safa Safira sebagai wakil kapten yang baru.

3. JKT 10th Anniversary Tour

twitter.com/officialJKT48

Memiliki konsep “Idola yang dapat kamu jumpai setiap hari”, sebelum pandemi JKT48 telah banyak tur keliling kota di Indonesia. JKT48 telah menyebarkan energi positif mulai dari Medan, Jakarta, Surabaya, Malang, Semarang sampai Balikpapan.

Dengan era yang baru dan semangat yang baru, JKT48 akan mengadakan tour keliling kota di Indonesia. Ini merupakan bentuk perayaan ulang tahun mereka yang ke-10, tour direncakanan akan mulai pada pertengahan tahun 2022. 

4. Renovasi wajah JKT48 Theater

jkt48.com/theater

Theater adalah tempat JKT48 bertumbuh dan berkembang bersama penggemar. Mulai dari pelatihan sampai pertunjukkan pun digelar di sini. Awalnya JKT48 tidak memiliki theater permanen, mulai dari theater sementara di Gedung Nyi Ageng Serang, berpindah ke Blok M dan sekarang menetap di lantai 4 fX Sudirman. Direncanakan, mulai April sampai Mei 2022, akan ada pembaharuan wajah theater  dengan konsep yang lebih dewasa dan entertainer.

5. Special Setlist

jkt48.com

Sejak generasi pertama terbentuk di tahun 2011, JKT48 selalu membawakan setlist terjemahan dari AKB48. Merayakan 10 tahun JKT48, penggemar dikejutkan dengan adanya setlist atau daftar lagu baru. Setlist ini merupakan setlist spesial dari gabungan lagu-lagu legend JKT48 dan lagu yang belum pernah dibawakan. Diumumkan, setlist spesial ini akan dirilis pada awal tahun 2022.

6. Original Setlist JKT48

twitter.com/officialJKT48

Setelah 10 tahun terbentuk, akhirnya JKT48 akan memiliki original setlist sendiri dengan konsep yang belum pernah dibawakan sebelumnya. Sejauh ini, JKT48 telah memiliki 13 setlist yang merupakan setlist terjemahan dari lagu-lagu AKB48 dan SKE48. 

“Nggak nyangka sih jujur, karena punya setlist original adalah impian dari dulu, punya single original kan udah, cuma emang ada yang kurang, ini jadi kesempatan buat JKT48 biar bisa dikenal banyak orang,” ungkap Shani selaku kapten.

7. Generasi baru JKT48

twitter.com/officialJKT48

JKT48 akan terus mencari dan mendidik tunas-tunas baru, kini telah ada 185 member yang telah lulus, keluar dan masih bergabung bersama JKT48. Semangat regenerasi dan dukungan dari para penggemar, telah membawa JKT48 bertahan sampai saat ini.

Sempat terhalang pandemi, dari 11 orang kini hanya ada 8 orang anggota baru JKT48 generasi ke-10. Inilah member baru JKT48 generasi ke-10 yaitu, Alla Giselle Maharani, Amanda Puspita Sukma Mulyadewi, Aurelia, Callista Alifia Wardhana, Gabriela Abigail Mawengkang, Indira Putri Seruni, Jesslyn Elly, Raisha Shifa Wardhana.

8. New Era Performance Video

twitter.com/officialJKT48

Belum lama ini, JKT48 baru saja merilis performance video "Only Today" dan "Musim Panas yang Kacau". Menyambut era yang baru, JKT48 akan meluncurkan performance video yang baru dengan ekspresi, emosi dan performa baru di awal tahun 2022. Akan banyak inovasi lagu dan genre baru dari JKT48 yang pastinya belum pernah ditampilkan. Jadi, nantikan, ya!

9. JKT48 10th Anniversary Concert

twitter.com/officialJKT48

Setelah hampir lebih dari dua tahun tidak melangsungkan konser, di pertengahan tahun 2022 JKT48 akan melangsungkan konser. Acara ini merupakan bagian dari perayaan 10 tahun JKT48. Konser akan dilangsungkan jika kondisi pandemi sudah membaik, untuk itu nantikan terus kabar baiknya, ya!

10. JKT48 original single

instagram.com/jkt48

Ada yang spesial dari single JKT48 yang ke-23 ini, single ini akan dibuat oleh tim dan produser yang pernah bekerja sama dengan BTS, Justin Bieber, One Direction hingga Selena Gomez yaitu, Matt Rad dan August Rigo. Tidak hanya penggemar, para member JKT48 pun terlihat terkejut dengan pengumuman ini. Wah, kira-kira siapa ya, yang akan jadi center kali ini?

Itulah 10 pengumuman yang dibacakan selama acara JKT48 10th Anniv Kick-Off Conference. Sebelum acara ditutup, Gabriela Margareth Warouw, satu-satunya member dari generasi satu yang masih bertahan, memutuskan untuk graduate dari JKT48. 

Setelah 10 tahun bertahan, kini tidak ada lagi member generasi satu dan dua yang masih bergabung di dalam tim. Namun, kita doakan agar JKT48 terus bersinar terang dengan para generasi baru yang pastinya penuh talenta ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Working Life