Terdampak COVID-19, JKT48 Putuskan Kurangi Jumlah Member & Karyawan!

Mereka mengalami kerugian yang sangat menyakitkan

Terdampak COVID-19, JKT48 Putuskan Kurangi Jumlah Member & Karyawan!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Pandemi COVID-19 benar-benar menimbulkan dampak kerugian yang sangat besar. Banyak industri yang harus merugi akibat pandemi ini. Salah satunya girl group JKT48. Grup yang sudah ada di Indonesia selama sembilan tahun ini mengalami kerugian yang cukup menyakitkan.

Lewat pengumuman yang disiarkan secara langsung oleh Melody Laksani, General Manager JKT48, bahwa JKT48 memutuskan untuk mengurangi jumlah member dan karyawan demi bertahan di tengah pandemi ini.

Bagaimana keadaan JKT48 saat ini dan langkah apa yang dilakukan oleh manajemen JKT48? Simak deretan faktanya berikut ini.

Pandemi COVID-19 membuat banyak kegiatan JKT48 terganggu

Terdampak COVID-19, JKT48 Putuskan Kurangi Jumlah Member & Karyawan!

Pada awal video yang berdurasi 7 menit 55 detik tersebut, Melody memaparkan banyak kegiatan JKT48 yang terganggu karena pandemi. Mulai dari pertunjukan offline (teater) hingga handshake, semua terganggu sejak akhir bulan Maret 2020 lalu.

“Efek pandemi COVID-19 di Indonesia, kegiatan JKT48 sangat sulit dijalankan sejak akhir bulan Maret. Pertunjukan teater sempat dihentikan, handshake event dibatalkan, dan banyak lagi hal yang membuat kegiatan JKT48 menjadi sangat terbatas,” ungkap Melody.

Mengubah kegiatan offline ke online

Sadar bahwa mereka tak bisa hanya menunggu pandemi selesai, JKT48 mengubah kegiatan offline ke online. Yakni mengubah pertunjukan teater menjadi live streaming yang bisa diakses oleh semua penggemar dan eksklusif video call dengan member JKT48.

“Saat ini JKT48 menemukan cara untuk bisa tetap melanjutkan kegiatan yaitu melalui live streaming pertunjukan JKT48 Theatre dan video call with JKT48. Terima kasih banyak karena telah mendukung Kami di tengah waktu yang sulit ini. Dari lubuk hati yang terdalam, Kami sangat bersyukur memiliki para fans yang menyokong kami.”

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here