Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Potret Rumah Mewah Andika Perkasa, Netizen: Serasa Ada di Dubai

Hunian Andika Perkasa dipenuhi ornamen ukiran Jepara

Zikra Mulia Irawati

Rumah Andika Perkasa, mantan Panglima TNI, tengah jadi bahan perbincangan netizen. Hal ini bermula di platform X ketika salah satu akun mencuit tentang betapa mewahnya hunian tersebut. Ia menyebut, kediaman yang berlokasi di Senayan, Jakarta itu menimbulkan kesan tengah berada di Dubai, Uni Emirat Arab.

Lantas, seperti apa penampakan di dalam rumah mewah tersebut? Kita ulik, yuk!

1. Disambut dengan pintu megah

YouTube/Thariq Halilintar

Dari depan saja, rumah Andika Perkasa sudah menunjukkan kesan mewahnya. Melansir dari konten YouTube Thariq Halilintar, bagian teras rumah tersebut sudah rapi tertutup paving block dengan dinding bertekstur batuan dengan warna-warna alam. Hal ini diimbangi dengan penempatan taman bunga mini yang tak kalah cantiknya.

Bergerak maju, tamu harus menaiki sedikit tangga untuk menuju pintu masuk rumah. Thariq yang hendak bertamu pun sampai dibuat takjub dengan betapa megahnya model pintu ukiran rumah Andika Perkasa. Meski bergaya klasik, rumah ini tetap dilengkapi dengan kamera interkom dan bel elektronik.

2. Ukiran karya Andika Perkasa sendiri

YouTube/Thariq Halilintar

Setelah berhasil masuk, Thariq kembali disambut dengan perabot berornamen ukiran. Andika Perkasa pun menyebut bahwa ia mendesain sendiri bentuk ukiran tersebut lalu mempercayakannya kepada pengukir Jepara.

Hal ini kemudian diterapkan ke sudut-sudut rumahnya seperti pintu, perabot, hingga chandelier. Desain tersebut juga memiliki ciri khas dilengkapi kata "perkasa" yang merupakan nama belakangnya.

YouTube/Thariq Halilintar

3. Ruang tamu luas dan canggih

YouTube/Thariq Halilintar

Kerap digunakan sebagai tempat berkumpul untuk keluarga besar membuat rumah Andika Perkasa juga memiliki ruang tamu sekaligus ruang keluarga yang luas. Ruangan yang tak banyak menampilkan perabot ini memiliki kesan mewah karena adanya chandelier yang tergantung.

Rumah mewah ini telah mengadopsi teknologi smart home. Di sudut ruangan ada layar monitor yang bisa digunakan untuk mengontrol alat elektronik seperti AC hingga interkom di bagian depan. 

YouTube/Thariq Halilintar

Ruang tamu ini turut menyediakan balkon untuk menghirup udara segar. Andika Perkasa biasa memanfaatkan sudut tersebut untuk berbincang santai dengan istri dan anaknya sembari memandangi pepohonan.

4. Ruang makan berkapasitas besar

YouTube/Thariq Halilintar

Ruang makan di rumah Andika Perkasa terletak di lantai tiga. Ia sengaja membuat ruangan ini berkapasitas besar agar cukup untuk menjamu tamu dan keluarga besarnya.

Di ruangan ini, Andika Perkasa juga menyediakan fasilitas karaoke. Sound system yang tersedia juga sudah canggih. Hal ini membuat Thariq kagum karena Andika rupanya merupakan sosok yang begitu melek teknologi.

5. Ruangan mewah untuk anak

YouTube/Thariq Halilintar

Ruangan pribadi anak-anak Andika Perkasa tepat berada satu lantai di atasnya. Untuk menuju ke sini, ada pilihan untuk menggunakan tangga atau lift kaca.

Thariq sendiri berkawan dengan anak bungsu Andika, Andrew Perkasa. Pada kunjungan tersebut, Andrew kebetulan juga sedang di rumah. Keduanya melihat betapa mewahnya ruangan pribadi yang sudah seperti unit apartemen tersebut.

6. Rooftop outdoor

YouTube/Thariq Halilintar

Lantai teratas rumah ini adalah lantai 5 yang disulap menjadi area outdoor. Andika Perkasa bahkan menyediakan peralatan membuat barbecue agar sudut rumah ini bisa dimanfaatkan untuk berkumpul. Stadion Gelora Bung Karno pun terlihat dengan jelas dari sini.

Sementara itu, di salah satu sudut lantai ini juga terdapat ruangan kecil yang nantinya akan dimanfaatkan menjadi tempat menyimpan koleksi busana adat milik istri Andika Perkasa, Diah Erwiany alias Hetty Perkasa. Untuk saat ini, ia masih menyimpan pakaian tersebut dalam kotak-kotak kecil.

7. Dapur stainless steel

YouTube/Thariq Halilintar

Desain dapur rumah Andika Perkasa dibuat layaknya dapur restoran. Perabotannya didominasi dengan kitchen set berbahan stainless steel.

Meski hidup mewah, istri Andika Perkasa masih tetap menyukai camilan tradisional seperti rengginang dan rempeyek. Oleh karena itu, salah satu sudut dapur ini ia gunakan untuk menyimpan kaleng besar makanan-makanan tersebut.

8. Ruang olahraga berfasilitas lengkap

YouTube/Thariq Halilintar

Demi menjaga kebugaran tubuhnya, Andika Perkasa mendatangkan peralatan gym lengkap ke rumahnya. Ia mengungkap keluarganya rutin berolahraga tiap pagi mulai pukul 08.30 WIB.

Apakah rumah Andika Perkasa merupakan rumah impianmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration