Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

25 Potret Megahnya Rumah Eko Patrio, Punya Lift Khusus Makanan!

Rumah Eko Patrio seharga Rp150 miliar ini bak hotel pribadi

Zikra Mulia Irawati

Rumah Eko Patrio yang baru dijamin bikin kaum mendang-mending iri. Pasalnya, rumah dengan cat hitam dan putih itu sudah seperti hotel milik pribadi. Baru dari luarnya saja, kemegahannya sudah dapat terlihat.

Beberapa waktu lalu, Atta Halilintar dan Vega Darwanti memiliki kesempatan untuk bertamu ke kediaman anggota DPR bernama asli Eko Hendro Purnomo ini. Seperti apa tata ruang di dalamnya, ya? Di bawah ini, Popbela sudah rangkumkan potretnya khusus untuk kamu. Yuk, jelajahi bersama!

1. Bagian depan rumah tak memiliki pernak-pernik heboh. Namun, inilah semestinya rumah desain Eropa modern.

YouTube/AH

2. Pintu yang menjadi jalan masuk utama pun lekat dengan konsep minimalis. Tambahan lampu gantung dan ubin papan caturnya membuat desainnya tidak monoton.

YouTube/AH

3. Saat pintu dibuka, tamu akan melihat sebuah hiasan dekorasi yang melambangkan matahari dan bintang. Kata Eko, benda ini ia beli di Bali saat rumahnya belum jadi.

YouTube/AH

4. Biar nyaman, tamu akan disambut di sebuah ruangan yang memiliki fasilitas bermain game dan alat musik.

YouTube/AH

5. Jika ada tamu yang menginap, satu unit kamar besar juga disiapkan oleh sosok yang tenar berkat menjadi komedian ini

YouTube/AH

6. Menjelajah lebih lanjut, gabungan ruang makan dan dapur yang luas akan langsung menyambut pandangan tamu

YouTube/AH

7. Jika ditengok lebih dekat, dapur rumah ayah tiga anak ini menggunakan teknologi kekinian yang canggih banget

YouTube/AH

8. Secara keseluruhan, rumah mewah ini mengadopsi gaya Eropa - Amerika. Namun, sentuhan Indonesia begitu terasa di meja makan yang bisa digunakan untuk menjamu banyak tamu ini.

YouTube/AH

9. Tamu yang merupakan kerabat mereka biasanya dipersilakan ke sofa putih ini. Ciamik banget, bukan?

YouTube/AH

10. Kebetulan, satu keluarga ini punya kegemaran yang sama: mengoleksi sepatu. Di salah satu sudut lantai 1 rumah ini, ada ruang khusus sepatu yang tertata rapi.

YouTube/AH

11. Biar nggak lupa sama ibadah, rumah yang berdiri di atas tanah seluas 750 m² ini turut menyediakan sebuah musala dengan desain yang indah.

YouTube/AH

12. Nggak mau kalah sama hotel, ada juga sebuah lift di sebelah tangga, yang mengarah sampai ke rooftop.

YouTube/AH

13. Di lantai 2, kamar-kamar keluarga berkumpul. Ini adalah kamar anak bungsu Eko Patrio dan Viona Rosalina, Varo. Sebagaimana remaja lelaki pada umumnya, kamar ini mencerminkan pemiliknya yang suka bermain game.

YouTube/Vega Darwanti

14. Sementara itu, anak pertama mereka yang bernama Syawal, suka banget mengoleksi action figure, nih! Apakah kamu punya hobi serupa?

YouTube/Vega Darwanti

15. Nayla Ayu, penyanyi yang merupakan putri kedua mereka juga punya berbagai koleksi di kamarnya. Gramophone antiknya bikin salah fokus!

YouTube/Vega Darwanti

16. Memiliki orang tua yang kerap menerima banyak tamu, membuat anak-anak mereka kerap malu untuk turun ke meja makan utama. Sebagai alternatif, di lantai dua juga dibuat sebuah ruang makan yang punya suasana lebih intim untuk keluarga.

YouTube/Vega Darwanti

17. Menjadi sosok ayah dan figur publik, tak membuat Eko Patrio lupa dengan hobinya. Ia secara khusus menyiapkan sebuah ruangan untuk menyimpan koleksi legonya, lho!

YouTube/AH

18. Tak jauh dari situ, ia juga membuat ruang kerja yang menjadi satu dengan studio untuk membuat konten. Eko juga berencana membuat sebuah perpustakaan pribadi di sini.

YouTube/AH

19. Tentu saja rumah mewah harus ada ruang wardrobe. Di belakangnya, ada sebuah tangga yang terhubung dengan kamar utama untuk memudahkan akses.

YouTube/AH

20. Layaknya hotel, rumah ini bahkan menyediakan sebuah aula di lantai 3. Nggak heran kalau perkiraan biaya yang dihabiskan rumah ini katanya mencapai Rp150 miliar!

YouTube/Vega Darwanti

21. Tiap sudut di rumah megah ini dimanfaatkan dengan baik oleh Eko. Di bagian rooftop, tampak ada sebuah kolam renang luas yang bisa digunakan untuk melepas penat.

YouTube/AH

12. Inilah penampakan lebih dekatnya. Bukan tanpa alasan ornamen kepala gajah terpasang di sana. Katanya, itu adalah hewan favorit Eko karena gajah punya kasih sayang yang besar terhadap sesama makhluk hidup.

YouTube/AH

23. Tepat di sebelah kolam renang ada juga ruangan untuk bersantai. Dindingnya dihiasi dengan foto-foto keluarga yang selalu kompak, meski dua dekade telah berlalu.

YouTube/AH

24. Di sudut lain, ada juga tempat duduk di area terbuka. Uniknya, rumah ini menyediakan dumbwaiter, atau lift khusus makanan, agar tidak capek mondar-mandir.

YouTube/AH

25. Di sinilah sumber makanan tersebut. Dapur berwarna teal ini letaknya tersembunyi, tepatnya di balik dapur canggih yang sudah disebutkan di awal.

YouTube/Vega Darwanti

Kediaman Eko Patrio, spek rumah sultan banget, nih. Kalau punya uang banyak, apakah kamu akan membangun rumah semegah ini juga, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration