Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Top 7 Film Ini Akan Ajak Kamu Menjelajahi Dunia Sihir

Film yang ajak kamu ke dunia lain Bela

Tri Sintarini

Mantra, sihir dan penyihir merupakan hal yang selalu menarik perhatian orang. Rasanya seru banget bisa tenggelam di dunia penuh imajinasi yang sangat berbeda dengan kehidupan nyata. Bener nggak? Karena itulah mengapa tema ini termasuk yang sangat disukai. Melalui tujuh film ini akan mengajakmu bertualang ke dunia sihir Bela!

1. Harry Potter

Imdb.com

Film dan cerita karya JK Rowling yang terdiri dari delapan seri ini memang sangat fenomenal. Berkisah tentang petualangan Harry Potter yang bersekolah di Hogwarts bersama teman-teman dekatnya, Hermione Granger dan Ron Weasly. Berbagai situasi dialami bersama mulai dari hal-hal yang menyenangkan hingga harus berhadapan dengan penyihir super jahat, Voldemort. 

2. Oz The Great and Powerful

Imdb.com

Petualangan fantasi yang disutradarai Sam Raimi ini berkisah tentang seorang pesulap, Oscar Diggs yang diusir dari Texas dan kemudian hijrah ke Negeri Oz mencari peruntungan baru. Orang-orang berpikir bahwa ia penyihir hebat, namun ketiga penyihir Theodora, Evanora dan Glinda tidak mempercayainya. Dibalik situasi pelik tersebut, Oscar harus mengungkapkan kebenaran yang terjadi di negeri Oz ini.

3. Narnia

Imdb.com

The Chronicles of Narnia ini terbagi dalam tiga seri ini berkisah tentang tiga saudara yang saat Perang Dunia II dikirim ke rumah kerabat mereka sampai situasi tetap aman. Disini si bungsu, Lucy menemukan dunia paralel Narnia melalui salah satu pintu lemarinya. Di dunia baru ini seorang penyihir putih jahat telah menguasai negeri ini. Anak-anak tersebut kemudian bahu-membahu membantu Aslan penguasa sesungguhnya untuk menyelamatkan Narnia dan mengambil alih kembali kekuasaannya dari tangan penyihir jahat. 

4. Spirited Away

Imdb.com

Karya Hayao Miyazaki yang satu ini merupakan animasi terlaris di Jepang dan sukses meraih penghargaan Oscar di tahun 2002 sebagai Best Animated Feature. Berkisah tentang seorang gadis, Chihiro yang secara tidak sengaja terperangkap di dunia roh. Petualangan dimulai setelah penyihir Yubaba menyihir kedua orangtuanya menjadi sepasang hewan karena menyantap makanan untuk arwah. Chihiro kemudian ditolong oleh Haku, penjaga dunia arwah untuk membebaskan keluarganya dan kembali ke dunianya.

5. Lord of The Rings

Imdb.com

Seri Lord of the Rings yang disutradarai oleh Peter Jackson akan membawamu ke petualangan mistis yang dilakukan oleh Frodo. Film ini bercerita tentang petualangannya melewati jalan-jalan berliku untuk memecahkan misteri tentang cincin yang ia temukan. Frodo harus melakukan misi berbahaya dengan tujuan mulia melindungi negerinya dari kekuatan jahat.

6. Enchanted

Imdb.com

Film Disney yang satu ini memang berbeda, karena merupakan perpaduan dongeng klasik dan realitas saat ini. Kisah bermula ketika ratu jahat Narissa dari dunia kartun melemparkan mantra sihir pada calon pengantinnya yaitu putri Giselle dan akhirnya ia mendarat ke dunia sungguhan di kota New York City yang modern. Disini Giselle belajar bahwa mencintai seseorang ternyata melalui proses saling mengenal satu sama lain. 

7. Fantastic Beast

Imdb.com

Masih belum move on dengan kisah Harry Potter? Penulisnya JK Rowling menjawab kerinduan para penggemar dunia sihir melalui film Fantastic Beast yang masih berkaitan dengan Hogwarts namun menggambil setting sebelum masa Harry Potter lahir. Film ini mengisahkan tentang Newt Schamander penulis buku Fantastic Beast dan petualangannya melawan kekuatan sihir jahat. Menariknya lagi Bela bisa segera menyaksikan sekuel kelanjutannya, Fantastic Beast The Crimes of Grindlewald pada bulan November ini.

Menarik kan Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration