Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Seandainya 7 Pangeran Disney Ini Tampak di Kehidupan Nyata

Bikin makin jatuh cinta!

Tri Sintarini

Pernah tidak membayangkan rupa asli pangeran Disney yang selama ini kita simak dalam versi kartun dan animasi, di kehidupan nyata? Pertanyaan itulah yang menggugah seorang seniman dan desainer asal Finlandia, Jirka Vaatainen, untuk menjawabnya dengan kepiawaian dan imajinasinya. Kerennya, Jirka tetap setia menampilkan karakter asli mereka dan memastikan sosoknya benar-benar terasa nyata. Inilah 7 sosok yang siap membuatmu jatuh cinta, Bela.

1. Pangeran Erik, The Little Mermaid

boredpanda.com / jirkavinse

Peristiwa tenggelamnya kapal yang ditumpangi oleh pangeran Erik karena dihempas badai dan gelombang tinggi, mempertemukannya dengan seorang putri duyung bernama Ariel. Putri dari kerajaan lautan itu pun dengan segenap kekuataannya berusaha untuk menyelamatkan hidup Erik dan membawanya ke tepi pantai tanpa sepengetahuannya. Saat tersadar Erik, sosok penyelamatnya telah pergi.  Sejak saat itu ia selalu mencari siapa penolongnya dan akhirnya berjumpa saat Ariel mengubah dirinya menjadi seorang manusia. 

2. Aladdin

boredpanda.com / jirkavinse

Kisah mengenai lelaki miskin yang garis nasibnya berubah sejak bertemu Genie, jin baik hati. Selama ini Genie terperangkap di dalam lampu ajaib dan berada di dalam sebuah gua rahasia, yang hanya bisa dilalui seseorang yang jujur. Salah satu permintaan Aladdin kepadanya yaitu menjadi pangeran Ali yang kaya raya agar bisa mendekati Jasmine, putri yang ditolongnya di pasar saat ia melarikan diri dari istana dan menyamar menjadi orang biasa. 

3. John Smith, Pocahontas

boredpanda.com / jirkavinse

Cinta tak kenal perbedaan warna, suku dan ras itulah yang mewarnai kisah cinta John Smith dan Pocahontas. Pertemuan keduanya bermula sejak John Smith bersama atasan dan rekan-rekannya yang merupakan pendatang, ingin mencari hasil kekayaan bumi dan memperluas daerah jajahan baru lewat berlayar. Pilihannya pun jatuh ke tanah Indian, tempat yang mempertemukannya dengan putri kepala suku Indian bernama Pocahontas. 

4. Pangeran Adam, Beauty and The Beast

boredpanda.com / jirkavinse

Adam merupakan pangeran tampan yang dikutuk menjadi si Buruk Rupa karena selama hidupnya hanya menilai seseorang dari penampilan luarnya saja. Akibat kutukan tersebut, seluruh lingkungan istana berubah menjadi sangat angker dan penghuninya pun ikut tersihir. Selama berubah wujud, ia sangat putus asa sampai akhirnya ia bertemu dengan Belle, gadis desa yang pandai dan senang membaca. Gadis itu hadir untuk menggantikan posisi sang Ayah yang ditangkap karena diam-diam masuk ke dalam istana si pangeran Buruk Rupa untuk mencari kehangatan di hari yang dingin dan bersalju.

5. Pangeran Phillip, Sleeping Beauty

boredpanda.com / jirkavinse

Pangeran Philip merupakan kekasih hati yang datang menyelamatkan hidup Aurora. Saat Aurora lahir, seorang penyihir menghadiahkan sebuah kutukan bahwa ia akan tertusuk oleh jarum pemintal dan akan tertidur selamanya saat mentari terbenam di hari ulang tahunnya yang ke-16. Pangeran Phillip berhasil menghapuskan kutukannya karena cintanya sangat tulus. 

6. Tarzan

boredpanda.com / jirkavinse

Tarzan merupakan putra dari pasangan suami istri yang wafat karena diserang seekor harimau. Ketika itu, mereka bersama sedang dalam penelitian di hutan Afrika dan hanya bayi Tarzan yang berhasil selamat. Tarzan kemudian diasuh oleh Kala, Gorila betina yang baru saja kehilangan anaknya. Meskipun berbeda spesies, ia menjaga dan mencintai Tarzan layaknya anak kandungnya sendiri. 

7. Hercules

boredpanda.com / jirkavinse

Hercules, putra Dewa Zeus adalah manusia setengah dewa. Selama di bumi, kedua orangtuanya berusaha agar putranya kembali menjadi Dewa di langit. Tetapi jalan takdir mempertemukannya  dengan seorang gadis biasa bernama Megara yang membuatnya memilih tetap hidup di bumi dengan kekuatan super. 

 Mana pria Disney favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration