Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nama Asli 10 Seleb Ini Ternyata Beda Banget dengan Nama Populernya

Nama populer lebih mudah diucapkan ya

Tri Sintarini

Saat memutuskan menjadi selebritas dan public figure, seseorang akan berupaya menciptakan ciri agar lebih mudah dikenali oleh fansnya. Yap, salah satunya adalah pemilihan nama yang eye catching, tetapi faktanya terkadang memang berbeda dengan nama kelahirannya. Beberapa diantaranya bahkan rela menggantinya karena alasan yang sentimentil karena panggilan sayang dari kedua orangtua untuknya. Mengharukan banget ya Bela?  

So, mau tahu siapa aja 10 selebritas tersebut, yuk check this out.

1. Gigi Hadid

thisisinsider.com

Dikutip dari Vogue, pemilik nama Jelena Noura Hadid ini menceritakan mengapa akhirnya menggunakan nama Gigi, "Ibuku dipanggil Gigi ketika masih anak-anak oleh teman-teman bermain di sekitar rumahnya. Lalu waktu aku masih sekolah di kelas, ada murid bernama Helena yang mirip dengan namaku Jelena, Ibuku kemudian menyarankan untuk memanggil namaku Gigi saja."

2. Ariana Grande

billboard.com

Fakta menarik datang dari perempuan bernama lengkap Ariana Grande-Butera, penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat ini sebenarnya ia tidak memiliki nama tengah. Grande merupakan nama panggilan Ibunya saat masih gadis yang kemudian ia jadikan sebagai nama panggungnya.

3. Miley Cyrus

speeddating.tn

Nama kelahiran penyanyi yang satu ini sebenarnya ialah Destiny Hope Cyrus, namun pada tahun 2008 yang lalu ia mengubah namanya secara resmi menjadi Miley Cyrus. Kini nama tersebut juga telah diakui secara legal.

4. Keke Palmer

thecut.com

Bintang Scream Queens ini awalnya dikenal sebagai Lauren Keyana Palmer, tetapi sejak ia bermain film Barbershop 2: Back in Business dirinya ingin lebih dikenal dengan nama yang lebih singkat yaitu Keke Palmer.

5. Dove Cameron

teenvogue.com

Bintang Descendants ini secara resmi telah mengubah namanya menjadi Dove Cameron yang berbeda dengan nama lahirnya, Chloe Celeste Hosterman. Dalam sebuah wawancara dengan StyleWatch ia menjelaskan bagaimana almarhum Ayahnya selalu memanggilnya Dove dibandingkan nama aslinya, Chloe. Setelah beliau wafat Dove masih berusia 15 tahun kemudian ia memilih untuk mengubah namanya secara legal yang kini tercantum di seluruh dokumen identitas resminya.

6. Demi Lovato

thehollywoodunlocked.com

Pelantun lagu Let’ it Go dalam film Frozen dan mantan bintang Disney Chanel ini ternyata memiliki nama asli, Demetria Devonne Lovato tetapi ia memilih untuk menyingkatnya menjadi Demi Lovato saja.

7. Booboo Stewart

daman.co.id

Cowok berambut gondrong ini aslinya bernama Nils Allen Stewart Jr, ia mulai dikenal sebagai Booboo sejak mengikuti ajang LA Teen Festival pada tahun  2011 yang lalu karena sang Ibu. Rupanya panggilan sayang yang singkat itu menginspirasinya menjadi nama panggungnya, Booboo Stewart.

8. Sofia Carson

popsugar.com

Tak hanya Booboo Stewart dan Dove Cameron yang menggunakan nama yang berbeda, salah satu bintang drama Descendants lainnya yaitu Sofia Daccarett Char turut mengubah nama kelahirannya menjadi Sofia Carson.

9. Raven-Symone

j-14.com

Bintang That’s So Raven dan Raven’s Home ini mengutarakan bahwa sebenarnya Symone bukan nama belakangnya, karena nama lengkapnya cukup panjang yaitu Raven-Symone Christina Pearman.

10. Skeet Ulrich

elle.com

Pemeran FP Jones di Riverdale ini ternyata memiliki nama asli Bryan Ray Trout. Panggilan Skeet Ulrich ini muncul ketika ia menjadi pelatih sepak bola, dirinya mendapatkan julukan "Skeeter" yang kemudian dijadikan nama populer di dunia keartisannya.  

Apakah salah satunya idolamu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration