Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kreatif, Ciptakan 14 Tokoh Film dari Origami Kertas

Simpel tapi kreatif

Tri Sintarini

Inspirasi bisa datang dari mana saja, salah satunya tertuang dalam bentuk perpaduan seni melipat kertas origami dan kerajinan tangan.  Sang kreator, Louise Cassidy kemudian menciptakan kreasi unik dan spektakuler yang  memadukan budaya pop yang modern seperti karakter-karakter keren di dalam film dan layar kaca.

Biasanya untuk menciptakan setiap model membutuhkan waktu sekitar 20-30 menit untuk berkreasi. Supaya hasilnya semakin menarik untuk diunggah ke media sosial, Louise menyesuaikan latar belakangnya dengan karyanya ketika memotret. Penasaran seperti apa kreasinya, 14 karakter ini menarik untuk disimak.

1. Wizard Of Oz

Instagram.com/foldiloxs

Keempat tokoh utama dalam Wizard of Oz ini digambarkan kompak yaitu Dorothy Gale, The Tin Man, The Cowardly Lion dan Scarecrow.

2. Up!

Instagram.com/foldiloxs

Salah satu adegan yang tak terlupakan dari film UP! tersebut ketika rangkaian puluhan balon sukses menerbangkan Carl Fredicksen seorang kakek yang bertualang mewujudkan impian sang istri yang telah wafat.

3. Catwoman

Instagram.com/foldiloxs

Musuh Batman yang satu ini, Selina Kyle berpenampilan seperti kucing saat menjadi Catwoman. Tak hanya kostumnya saja yang menyerupai kucing tetapi gesturenya benar-benar mirip dengan hewan menggemaskan tersebut. 

4. Mad Hatter

Instagram.com/foldiloxs

Tokoh penting dalam Alice In Wonderland yang satu ini dikenal selalu bertopi tinggi dan tampil colourful, rupanya keren juga dibuat versi origami. Tak lupa Mad Hatter ditemani oleh kucing yang mempunyai kemampuan menghilang dan kelinci putih yang sukses mengajak Alice ke negerinya.

5. Tinkerbell

Instagram.com/foldiloxs

Salah satu tokoh yang paling menonjol dalam film Peter Pan adalah si mungil Tinkerball yang tampil cute dan memiliki kemampuan terbang. Di tangan Louise, Tinkerbell dibuat menawan dengan kostum bernuansa hijau metalik dengan sayap yang gemerlap glitter. 

6. Mary Poppins

Instagram.com/foldiloxs

Mary Poppins yang identik dengan payung terbangnya turun dari langit pun siap menceriakan harimu karena kehadirannya untuk menebarkan kebahagiaan.

7. Alice And The White Rabbit

Instagram.com/foldiloxs

Alice bisa sampai ke Wonderland karena tuntunan kelinci putih  yang mengajaknya bertualang di negeri ajaib bersamanya termasuk mempertemukan dengan tokoh Mad Hatter dan teman-teman di dunia imajinasi ini.

8. Willy Wonka

Instagram.com/foldiloxs

Willy Wonka pemilik pabrik coklat ajaib, Charlie and The Chocolate Factory yang misterius pun menjadi salah satu idenya.

9. Bird Box

Instagram.com/foldiloxs

Drama thriller berjudul Bird Box ini memang memikat, bercerita tentang Malorie Hayes yang diperankan Sandra Bullock ketika dunia sudah dikuasai mahkluk kasat mata yang tidak boleh dilihat secara langsung. Supaya tetap survive, Malorie dan kedua anaknya harus menggunakan penutup mata untuk melindungi diri karena kalau tidak akan berdampak dengan kematian.

10. Spiderman

Instagram.com/foldiloxs

Kemampuan Peter Parker yang didapat karena sengatan laba-laba spesial telah sukses menjadikannya superhero hebat yang bisa berayun dari gedung ke gedung tinggi di perkotaan besar dan menumpas kejahatan. 

11. Snow White

Instagram.com/foldiloxs

Princess pertama ciptaan Disney yang satu ini dikenal karena kecantikannya yang sangat luar biasa. Ia memiliki tujuh sahabat sekawanan kurcaci dengan beragam karakter yang siap mendampingi dan menjaganya dari kekuatan penyihir jahat.

12. Indiana Jones

Instagram.com/foldiloxs

Indiana Jones, seorang arkeolog yang senang berburu barang-barang purbakala pun menjadi inspirasi. Bahkan tampak keren dengan topi koboi andalannya.

13. Harley Quinn

Instagram.com/foldiloxs

Harley Quinn yang selalu tampil quirky dalam serial Suicide Squad tampak cute dengan kostum spesialnya yang menyerupai simbol-simbol dalam kartu remi.

14. Girls and Balloons

Instagram.com/foldiloxs

Perempuan yang kehilangan balon berwarna merah ini pun menjadi inspirasi. Tampak kontras dengan perpaduan hitam dan merah.

Mana yang paling kamu suka Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration