Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Berlimpah Harta, Ini 8 Idola K-pop Terkaya 

Siapa tahu salah satunya idolamu

Tri Sintarini

Sekarang ini siapa yang nggak terpikat dengan penyanyi asal Korea Selatan atau mungkin kamu termasuk salah satu penggemarnya? Bermula dari drama Korea yang populer karena ceritanya yang melankolis berlanjut demam musik K-Pop. Barisan para artis yang bernyanyi solo ataupun  grup dengan alunan lagu yang nge-beat dengan koreografi menarik menjadi ramuan seru untuk para K-Popers. Tak heran banyak yang terpesona dengan penampilannya.

Kesuksesan mereka pun nggak cuma di Korea saja Bela tetapi telah mendunia. Delapan Idola K-Pop ini membuktikan mereka termasuk yang terkaya saat ini. Kekayaannya wow banget, mau tahu siapa aja?

1. Choi Siwon Super Junior, $35 juta setara Rp508 miliar

Prestigeonline.com

Siapa yang tak kenal boyband Korea yang paling senior dan terkenal, Super Junior yang berdiri sejak tahun 2005 ini. Boyband ini pun sukses melambungkan nama salah satu personelnya, Choi Siwon. Kini tak hanya populer sebagai penyanyi saja, ia juga keep menjadi model dan pernah terlibat beberapa drama korea yang sukses seperti Oh?My Lady dan She Was Pretty. 

2. G-Dragon Big Bang, $20 juta setera Rp305 miliar

soompi.com

Kwon Ji-Yong yang memiliki nama panggung,  G-Dragon ini dikenal sebagai penyanyi, penulis lagu, rapper dan produser. Sukses sebagai leader boyband Big Bang, G-Dragon juga telah merintis sebagai penyanyi solo. Ketertarikannya dengan dunia fashion membuatnya meluncurkan label fashion bertajuk PeaceMinusOne

3. Rain, $20 juta setara Rp290 miliar

koreaboo.com

Nama Rain sebagai musisi makin terkenal sejak membintangi drama korea, Full House bersama Song Hye Kyo. Sukses memilih karier sebagai penyanyi hingga sekarang, ia telah meluncurkan tujuh album, 28 single dan melakukan tur konser ke seluruh dunia.  Rain juga pernah main beberapa film layar lebar seperti Ninja Assasin, For Love or Money, Prey dan Speed Racer.

4. IU, $15 juta Rp218 miliar

pinterest.com/Joonmin

Lee Ji-eun, atau yang lebih dikenal di dunia sebagai IU, telah merintis  karier dan debutnya di usia yang masih belia 15 tahun. Tak hanya sukses setelah meluncurkan album platinum, IU juga sukses bermain drama Korea populer salah satunya Moonlovers Scarlet Heart Ryo yang bersetting masa sejarah di Goryeo, Pretty Man dan You're The Best.

5. BoA, $14 juta Rp203 miliar

billboard.com

Berkarier di dunia hiburan selama 17 tahun membuat karya-karya BoA  selalu sukses berada di chart teratas. Selama hampir dua dekade musik BoA tidak hanya diakui secara lokal, tetapi Jepang, dan dunia. Tak heran ia sangat fasih berbahasa Inggris, Jepang dan Mandarin. Selain bernyanyi ia juga disibukkan menjadi juri dalam ajang kompetisi video Pop Star dan Produce 101. 

6. Yoona SNSD, $11 juta setara Rp159 miliar

kpopchart.net

Bagi penggemar Girl Band terkenal Korea, Girls Generation atau SNSD pasti mengingat bagaimana girlband ini sukses mencuri perhatian karena koreografi dan suara yang memukau. Salah satu personelnya Yoona kini lebih menikmati aktivitasnya menjadi seorang aktris di Korea dan Cina. Beberapa dramanya yang terkenal You are My Destiny, The K2, Cinderella Man, The King in Love dan Love Rain.

7. Suzy, $10 juta setara Rp145 miliar

kpoplove.koreadaily.com

Pemilik nama asli Bae Su-Ji ini lebih dikenal dengan Suzy.  Personel dari group girlband, Miss A lah yang telah melambungkan namanya sebagai penyanyi. Belakangan Suzy memutuskan untuk beralih menjadi seorang aktris dan model. Beberapa dramanya yang terkenal Dream High, My Love From The Star, Pinocchio dan  While You Were Sleeping.

8. Taeyang Big Bang, $10 juta Rp145

soompi.com

Salah satu personel Big Bang ini tak hanya tenar karena groupnya tetapi Taeyang juga sukses sebagai penyanyi solo dan  penulis lagu. Taeyang telah merintis karier artis sejak tahun 2006 dan fokus dengan aliran musik K-Pop Hiphop, R&B dan EDM.

Wow banget kan. So siapa idolamu Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration