Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Inspirasi Sofa untuk Rumah Mungilmu

Simpel dan nggak ribet!

Tri Sintarini

Sofa seringkali menjadi interior penting yang dipilih untuk mengisi rumah karena memberikan kenyamanan sekaligus memperindah rumahmu.  Biasanya tempat yang ideal adalah di ruangan tamu atau keluarga sebagai area paling akrab untuk bertemu dengan sahabat, rekan kerja, tetangga dan sanak keluarga. Tak heran orang kemudian berusaha memberikan kesan terbaik melalui ruangan yang satu ini. Tetapi bagaimana sebaiknya memilih desain sofa yang tepat untuk kamu pemilik rumah mungil? Jangan khawatir, mari simak 12 inspirasi sofa yang akan membuat rumahmu makin cantik dan menawan. 

1. Sofa panjang bermodel simpel berwarna netral seperti krem, cocok untukmu yang senang dengan nuansa minimalis. Berikan kursi tambahan dan meja eksentrik berbahan besi untuk melengkapinya. Tak lupa berikan hiasan dinding dengan motif geometris untuk menyempurnakannya.

instagram / @tollmansdot

2. Sofa berwarna hijau tosca tampak mewah dengan bahan beludru yang memberikan kesan elegan. Percantik dekorasinya dengan hiasan sarung-sarung bantal bernuansa kecoklatan, design meja panjang yang minimalis dan hiasan dinding berupa cermin berbentuk bulat sempurna bernuansa keemasan.

instagram / @homewithrue

3. Jadikan sofa sebagai furniture ternyaman di rumahmu, sempurnakan dengan ragam bantal berukuran besar dengan sarung berwarna jingga dan hijau army berbahan bulu-bulu hijau yang memberikan kesan sophisticated. Sempurnakan dengan meja bernuansa kayu yang unik dengan hiasan roda.

instagram / @ loafhome

4. Hadirkan suasana klasik namun tetap modern dengan memilih sofa lengkap bernuansa kayu dengan warna biru laut yang segar untuk duduk santai di teras luar rumah. Sangat sempurna untuk mengobrol sambil menikmati kehangatan di sisi perapian.

instagram / @gilang_furniture

5. Sofa bernuansa vintage ini tampak segar dengan warna kuning cerah, tambahkan ambiencenya masa lalu dengan hiasan lukisan klasik bergaya floral termasuk menjaga lantainya tetap seperti dahulu sejak awal di bangun.

instagram / @furnikasa

6. Sofa lengkap mulai dari model panjang, single sampai dengan dudukan tanpa sandaran berwarna keabuan sangat feminin. Untuk menyempurnakan ruangan bernuansa biru ini tambahkan dengan hiasan dinding yang minimalis.

instagram / @pictures_soffa

7. Hadirkan nuansa feminin dengan sofa berwarna pink lembut dengan sarung bantal bernuansa gelap dan berbahan bulu-bulu, berpadu dengan meja kaca transparan. Pink memberikan kesan lembut tetapi berkarakter kuat didukung dengan dinding ruangan berwarna gelap.

instagram / @restoringlansdowne

8. Hadirkan nuansa alam di ruanganmu dengan sofa bermodel simpel yang semakin apik dengan hiasan bantal berbentuk kerang dan dikelilingin tanaman pot di sekitarnya yang membuat ruanganmu semakin segar nan fresh.

instagram / @sofaku.kings

9. Untukmu yang senang dengan nuansa minimalis tanpa detail yang berwarna pilihlah sofa berwarna monokrom yang memadukan warna hitam, putih dan abu-abu yang memberikan kesal cool namun tetap nyaman.

instagram / @arquialvarez

10. Dinding rumah yang cantik bernuansa biru donker bertema hutan semakin apik dengan hadirnya sofa panjang berwarna soft pink yang manis. Tambahkan hiasan lampu dengan desain modern.

instagram / @papermint_paris

11. Sofa berwarna pink elektrik jadi terlihat tak terlalu mencolok dengan hiasan bantal yang besar dan berkarakter bernuansa keemasan, motif zebra sampai dengan bendera Inggris. Berikan pula hiasan yang eksentrik seperti lampu hias, lukisan zebra, pajangan hewan kesayangan dan hiasan rajut.

instagram / @theraynors

12. Ruangan yang simpel dan sederhana dengan nuansa putih tampak meriah dengan sofa berwarna merah muda dan motif yang girly. Model seperti ini sangat cocok untuk dipasang di ruang keluarga.

instagram / @cumifancyy

Sudah siap menerima tamu?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration