Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Film Romantis Indonesia yang Sukses Bikin Jatuh Cinta

Bikin makin jatuh cinta!

Tri Sintarini

Siapa yang suka drama romantis? Genre film yang satu ini memang tak terlupakan dan seringkali membuat kita sebagai penonton ikut terbuai perasaan layaknya sang tokoh utama.  Seperti 6 film romantis Indonesia berikut yang cocok masuk dalam the best romantic movie ever dan siap membuatmu baper. Penasaran? Yuk, simak.

1. Ada Apa Dengan Cinta (AADC)

AADC bercerita tentang Cinta (Dian Sastrowardoyo) gadis populer di sekolah bersama geng perempuannya yaitu Milly, Karmen, Alya dan Maura. Kehidupan Cinta semakin berwarna ketika bertemu Rangga (Nicholas Saputra) laki-laki yang memiliki kepribadian bertolak belakang dengannya, introvert dan penyendiri.  Meskipun awalnya tidak harmonis kemudian benih-benih cinta pun hadir karena sama-sama menyukai puisi. Tetapi cinta keduanya diuji ketika Rangga harus kuliah di New York dan Cinta harus rela terpisah sekian purnama dengannya. 

2. Habibie & Ainun

Film yang terinspirasi dari kisah cinta nyata ini bercerita tentang BJ Habibie (Reza Rahadian) dan Ainun (Bunga Citra Lestari) yang merupakan teman semasa SMP. Ketika keduanya bertemu kembali dan saling jatuh cinta akhirnya memutuskan untuk menikah. Suka duka kehidupan berkeluarga menjadi bumbu-bumbu cinta tersendiri. Sampai suatu ketika Habibie harus menerima kenyataan Ainun mengidap penyakit yang tak bisa disembuhkan. Sebagai bukti cintanya, Habibie memilih untuk setia mendampinginya hingga akhir hayatnya.

3. Perahu Kertas

Kugy (Maudy Ayunda) yang bercita-cita menjadi penulis dongeng ini mempunyai kebiasaan unik yaitu membuat perahu kertas dan melarungkannya di sungai. Hidupnya semakin berkesan ketika berjumpa dengan Keenan (Adipati Dolken) seorang pelukis muda yang bisa menerima dirinya apa adanya. Bersama Noni dan Eko mereka berempat kemudian berteman. Diam-diam tumbuh rasa cinta diantara keduanya namun tak pernah saling mengakui. Keduanya baru menyadari perasaannya ketika masing-masing sempat bertemu pasangan yang lain yaitu Luhde dan Remi. Hingga akhirnya waktulah yang kemudian menyatukan kembali cinta Kugy dan Keenan.

4. LOVE

Film LOVE ini merajut 5 kisah yang masing-masing menceritakan tentang indahnya cinta dengan latar perbedaan usia dan status sosial. Mulai dari kisah pemilik warung makanan, Lestari (Widyawati) dengan Nugroho (Sophan Sophiaan) seorang guru SD pengidap alzhaimer, kemudian cerita Dinda (Laudya Chintya Bella) dengan Restu (Irwansyah) yang selalu bertemu di dalam Transjakarta, lalu kisah cinta antara  pemilik kedai toko buku, Awin (Darius Sinathrya) dengan Tere, seorang penulis (Luna Maya),  drama cinta Rama (Fauzi Baadila) dengan Iin (Acha Septriasa) yang mengejar kekasihnya ke Jakarta tetapi telah memiliki pasangan lain sampai dengan cerita pasangan suami istri Miranda (Wulan Guritno) dan Gilang (Surya Saputra) yang memiliki anak autisme.

5. Dilan

Milea (Vanesha Prescilla) perempuan manis yang baru saja pindah sekolah ke Bandung bertemu Dilan (Iqbal Ramadhan) laki-laki romantis yang urakan dan bandel. Bersama Dilan, Milea mengalami hal-hal unik yang tak terlupakan. Berbeda dengan sikap kekasihnya di Jakarta yang kasar dan posesif. Ketika Milea putus, ia semakin terbuai dengan sikap apa adanya dan rayuan Dilan yang bak pujangga. Hari-harinya semakin bahagia, namun disisi lain ia harus mencoba menghentikan perasaannya ketika Dilan selalu mengabaikan larangannya bergabung dengan geng motor yang berpotensi membahayakan jiwanya.

6. Antologi Rasa

Bercerita tentang empat orang sahabat yang diam-diam saling silang jatuh cinta satu sama lain. Mulai dari sosok Harris (Herjunot Ali) yang jatuh cinta dengan Keara (Carissa Perruset) namun sebaliknya ia justru jatuh cinta dengan Ruly (Refal Hady) yang cinta mati dengan Denise yang telah menikah. Keara baru menyadari bahwa perasaannya salah dan seiiring berjalannya waktu ia tahu harus kemana untuk melabuhkan cintanya. 

Itulah daftar film romantis Indonesia yang sukses bikin jatuh cinta. Romantis banget ya, so mana yang siap jadi favoritmu Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration