Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Kata Mutiara Ini Akan Mengajakmu Tetap Positif Mengatasi Stres

But it's OK not to be OK...

Tri Sintarini

Hidup tak selamanya berjalan sesuai harapan dan keinginan, kondisi tersebut seringkali membuat seseorang merasakan stres. Apakah karena situasi hati yang mengalami problematika keuangan, kesehatan, tantangan di tempat kerja ataupun kesulitan lainnya. Melalui 12 kata-kata positif akan mengajakmu untuk tetap bertahan dan senantiasa berpikiran positif untuk menghadapi rasa stres. 

1. "Salah satu cara terbaik untuk mengurangi stres adalah menerima hal-hal yang tidak dapat kita kendalikan." (MP Neary)

Pexels.com / Andrea Piacquadio

Belajarlah menerima segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita, meskipun ada waktunya hal tersebut berjalan tidak sesuai dengan keinginan hatimu. 

2. "Melakukan sesuatu yang produktif adalah cara yang bagus untuk mengurangi tekanan emosional. Gunakan pikiranmu untuk melakukannya." (Ziggy Marley)

Unsplash.com / Cathryn Lavery

Tidak terpaku dengan satu hal dan memutuskan untuk tetap produktif melakukan segala aktivitas, akan membuat hidup kita menjadi lebih bermakna.

3. "Tertawa membantu menyeimbangkan situasi yang penuh tekanan." (Kala Stevenson)

Unsplash.com / Candice Picard

Tetaplah tersenyum! Karena senyuman bisa memberikan kebahagiaan dan menularkan semangat positif untuk dirimu sendiri serta orang lain yang melihatnya.

4. "Kamu tidak selalu bisa mengendalikan apa yang terjadi di luar. Tetapi selalu dapat mengontrol apa yang terjadi di dalam." (Anonim)

Pexels.com / Candice Picard

Kita bisa mengendalikan dan melakukan segala hal yang membuat bahagia karena mampu mengontrolnya sendiri.

5. "Ingatlah bahwa stres tidak datang dari apa yang terjadi dalam hidupmu. Itu datang dari pikiranmu tentang apa yang terjadi dalam hidupmu." (Andrew Bernstein)

Pexels.com / Masha Raymers

Jangan bebankan dirimu dengan pikiran yang berat, berbagilah dengan orang-orang terdekat karena hal sederhana itu mampu mengurangi beban di hati supaya lebih ringan dan tenang menghadapi segala permasalahan yang ada.

6. "Tujuannya bukan untuk menjalani kehidupan yang bebas stres. Tujuannya untuk menjalani kehidupan yang bermakna." (Maxime Lagacé)

Unsplash.com / Morgan Sessions

Hidup tak bisa selalu berjalan sesuai dengan rencana kita, tetapi satu yang pasti kita bisa merencanakan kehidupan kita menjadi lebih bermakna. 

7. "Melalui latihan, kamu tidak lagi memaksakan pemikiranmu menjadi kenyataan, dan kamu dapat mengalami segala sesuatu sebagaimana adanya suatu rahmat yang murni." (Byron Katie)

Unsplash.com / Omid Armin

Hidupmu bukanlah milikmu sendiri, tetapi berjalan atas kuasa Sang Pencipta. Cobalah untuk ikhlas dalam menjalani segala ketetapan yang ditentukan oleh-Nya.

8. "Bekerja keras untuk sesuatu yang tidak kita pedulikan disebut stres. Bekerja keras untuk sesuatu yang kita cintai disebut gairah." (Simon Sinek)

Unsplash.com / Ian Schneider

Jika tak bisa menyelesaikan dan segala sesuatu karena berjalan tanpa kendali kita, maka akan menciptakan stres. Tetapi dengan passion, segala sesuatu akan menjadi lebih ringan dan mudah karena melakukannya dengan penuh gairah.

9. "Kecemasan kita tidak datang dari memikirkan masa depan, tetapi dari keinginan untuk mengendalikannya." (Kahlil Gibran)

Unsplash.com / Ben White

Tak perlu merasa cemas, biarkan segala sesuatu mengalir seperti air. Stres hadir karena keinginan kita untuk mengendalikannya agar berjalan sesuai dengan kehendak kita, padahal tak selamanya seperti itu.

10. "Ketika suatu situasi berada dalam kendalimu, ambilah tindakan. Ketika situasi di luar kendalimu, buat persiapan." (James Clear)

Unsplash.com / Helena Sollie

Hidup ada kalanya berjalan tak sesuai dengan rencana, persiapkan dirimu dengan hal-hal yang mungkin terjadi di luar kendalimu.  

11. "Stres tidak diciptakan oleh peristiwa-peristiwa dalam hidupmu tetapi oleh reaksimu terhadapnya." (James Pierce)

Pexels.com / Andrea Piacquadio

Selalu berikan yang terbaik dalam hidupmu, namun tetaplah ebrsiap diri saat yang terjadi di luar ekspektasi. Jika tak berjalan sesuai dengan rencana artinya harus berusaha lebih maksimal lagi.

12. "Berikan stresmu sayap dan biarkan mereka terbang jauh." (Terri Guillemets)

Unsplash.com / Yuri Orlov

Jangan biarkan stres mengendalikan hidupmu, biarkan ia terbang dengan bebas menjauh dari kehidupanmu.

Mari bebaskan diri dari stres, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration