Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Ilustrasi 'Cubemelt' Ini Ingatkan Kamu Bahwa Hidup Itu Singkat

Inspirasi bisa datang kapan saja bahkan disaat sulit

Tri Sintarini

Setiap seniman ingin menciptakan sesuatu yang indah tetapi menariknya inspirasi CubeMelt ini justru hadir saat kreatornya, W. p Ven pemilik akun Instagram @cubemelt ini merasa bimbang dan galau ketika perjalanan kariernya berada di titik terendah. Ia menganalogikan kondisinya saat itu ibarat es batu yang usianya sangat singkat hingga akhirnya meleleh. Bermula dari situlah inspirasi karakter CubeMelt muncul.

Filosofi dari CubeMelt itu sebenarnya positif banget bahwa hidup itu singkat, karena itu tokoh fiksi menggemaskan yang satu ini mengajarkan untuk memanfaatkan setiap waktu dalam hidup kita dan tetaplah memiliki semangat yang membara dalam menjalaninya. 

Karakter CubeMelt ini digambarkan selalu bersemangat keluar dari baki es dari dalam freezer dan bermanfaat bagi orang-orang disekitarnya, terutama bagi yang ingin mengonsumsinya karena es memberikan efek dingin, menyegarkan sebelum akhirnya mencair. Mau tahu seperti apa ilustrasinya 11 karyanya ini menginspirasi banget Bela.

1. Memberikan Bantuan

Instagram.com/cubemelt

Cuba Melt melihat kolam yang kering kerontang di padang yang tandus sedangkan ikan terlihat sangat membutuhkan air, seketika karena cuaca saat itu panas ia meleleh dan memilih menjadi air yang memberikan kehidupan bagi si ikan.

2. Kreativitas

Instagram.com/cubemelt

CubeMelt mendapat undangan cosplay menjadi tokoh yang disukai, dengan sedikit kreativitas CubeMelt yang berbentuk kotak biasa berubah menjadi sangat keren dengan memanfaatkan cetakan yang berbentuk unik.

3. Siklus Hidup

Instagram.com/cubemelt

Ketika CubaMelt beristirahat di tanah lapang yang bermandikan cahaya matahari dengan mudah ia meleleh namun dampaknya menyuburkan area taman karena barisan rerumputan hijau pun tumbuh.

4. Mencari Celah Kesempatan

Instagram.com/cubemelt

Kesempatan bisa datang tiba-tiba seperti CubaMelt yang ingin menonton film gratis di bioskop karena jika sesuai ketentuan, CubeMelt sudah melewati standar batas tingginya. Ia tahu dengan waktu yang ia miliki akan segera mencair dan CubeMelt menggunakan kesempatan itu dengan memperkecil ukuranya dan berhasil menonton dengan gratis!

5. Demam

Instagram.com/cubemelt

Ketika kamu merasa tidak nyaman karena sakit demam apa yang engkau cari? Pasti jawabannya adalah kompres air dingin, begitupula Cuba Melt ia membantu sahabatnya yang demam dengan mengompres dirinya supaya suhu tubuhnya segera turun.

6. Elsa Si Putri Es

Instagram.com/cubemelt

Siapa sangka CubeMelt bisa berubah menjadi si cantik putri es Elsa yang memiliki kekuatan untuk membekukan apapun yang dilaluinya. Cool! Let It Go!

7. Kehidupan

Instagram.com/cubemelt

Apa yang ada di benakmu bila CubeMelt yang senantiasa dingin bertemu dengan temannya, Mentari yang sangat panas? Tentu akan segera mencair, namun dengan memberi jarak dan ruang pada masing-masing antara satu dengan lainnya keduanya masih bisa tetap berkomunikasi dengan lancar.

8. Memberi Bunga Sebuah Kehidupan

Instagram.com/cubemelt

CubeMelt melihat bunga cantik yang tampak layu karena kekurangan air, ia pun ingin membantunya memberikan kehidupan. CubeMelt yang akhirnya meleleh menjadi sumber air untuk si bunga yang kini tumbuh mekar dengan cantiknya.

9. Nikmati Hidupmu

Instagram.com/cubemelt

Ketika hidup memberikanmu jeruk lemon maka akan tercipta es lemon yang dingin menyegarkan. Seperti itulah filosofi hidup, nikmati apa yang telah diberikan untukmu seperti CubeMelt ini. 

10. I Love My Job

Instagram.com/cubemelt

Tugas CubeMelt ialah memberikan kesejukan dan kenikmatan saat meneguk minuman kesukaan. Fresh dan dingin karena memang itulah pekerjaannya memberikan kesejukan bagi yang memerlukannya.

11. Pemanasan Global

Instagram.com/cubemelt

Bagaimana supaya tetap bertahan membeku, CubeMelt memilih tinggal ke Kutub Utara atau Kutub Selatan, namun saat sedang mempersiapkan diri untuk melakukan perjalanannya pemanasan global telah membuatnya lebih cepat mencair. Yuk, sudah waktunya kita menjaga bumi ini.

Kreatif banget ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration