Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Daftar Film Romantis Korea Terbaru yang Wajib Kamu Tonton 

Aktor favorit kamu ada nggak nih?

Tita Florita

Mengisi waktu santai dengan nonton film favorit memang menyenangkan. Kamu pun bisa memilih genre film yang sesuai dengan selera. Bicara soal tontonan favorit, tentu kamu nggak asing dengan drama Korea. Episodenya memang lebih sedikit daripada serial Barat, tapi ceritanya berhasil melekat di hati. Kamu pun punya deretan judul favorit.

Ketika drama Korea terasa lebih panjang dan kamu sering nggak tuntas nontonnya, bisa dicoba dengan beralih ke film. Untuk genre drama romantis, ceritanya nggak kalah bikin baper. Dan tentu saja, kamu hanya perlu waktu beberapa jam saja untuk menyelesaikan satu judul film. Berikut daftar film Korea terbaru yang wajib tonton.

1. Mate

Film ini rilis bulan Januari tahun 2019. Aktor yang membintanginya antara lain, Sim Hee-Seop, Jung Hye-Sung, dan Gil Hae-Yeon. Menceritakan tentang dua orang, Jun Ho dan Eun Ji yang kenal lewat aplikasi kencan dan memutuskan untuk bertemu. Kemudian secara nggak sengaja, mereka dipertemukan lagi ketika Jun Ho melamar sebagai pekerja paruh waktu di sebuah majalah. Kecocokan dan respon mereka satu sama lain memang nggak biasa dan cenderung ada hubungan khusus. Namun, mereka sendiri mengaku terbuka dengan hubungan sebagai teman dan kekasih. Istilah “mate” juga mereka pakai sebagai gambaran kalau sebenarnya keberatan dengan hubungan yang berkomitmen.

2. Trade Your Love

Rilis pada bulan Februari 2019 dibintangi oleh Kim Dong Wook dan Ko Sung Hee sebagai pemeran utama. Film bergenre romansa komedi ini menceritakan tentang dua orang yang bertemu dalam kencan buta. Seong Suk dan Hae Joo dalam posisi yang sama, yaitu harus menikah. Seong Suk didesak karena sebagai pewaris perusahaan. Sedangkan Hae Joo didesak oleh ibu dan saudara-saudaranya untuk menikah. Dalam pertemuan itu, mereka sepakat untuk menjalani pernikahan kontrak selama 3 tahun. Ternyata persiapan pernikahan mereka, ada saja hal-hal yang nggak terduga.

3. Roman

Film menceritakan kisah romansa generasi muda memang banyak. Film ini menyuguhkan cerita romansa yang berbeda. Kalau kamu suka melihat generasi tua hidup bersama dengan bahagia, wajib nonton film ini. Dibintangi oleh Lee Soon Jae dan Jung Young Sook, rilis 3 April 2019. Menceritakan tentang sepasang suami istri yang berumur 70an dan telah menikah selama 45 tahun. Secara mental dan fisik mereka hampir senasib. Mereka berdua masih mempunyai cerita dan kebiasaan manis, walaupun terkena dimensia. Tanpa disadari kalau setiap hari ingatan mereka berkurang. Namun, mereka tetap bisa membangkitkan romansa dan dunia seolah milik mereka berdua.

4. Memories of Dead End

Film yang merupakan adaptasi dari cerita pendek penulis asal Jepang Banana Yoshimoto yang berjudul, Deddo Endo no Omoide. Menceritakan tentang perjalanan Yumi yang diperankan oleh salah satu anggota SNSD, Choi Soo Young, menjalani hubungan jarak jauh dengan pacarnya. Pacaran jarak jauh Jepang-Korea Selatan, membuat Yumi nekat mengunjungi pacarnya yang berada di Nagoya. Sesampainya di sana, yang ia temui adalah pengkhianatan. Pacarnya telah bersama orang lain dan memutuskan untuk menikah. Disini, Yumi menata kembali hidupnya di sebuah Guest House kecil. Di mana ia bertemu dengan orang baru yang lebih memahami dirinya. Yumi sendiri juga mendapatkan banyak pelajaran kehidupan. Film ini rilis di Korea Selatan pada 4 April 2019 dan Jepang tanggal 16 Februari 2019.

5. To My River

Film ini rilis 4 April 2019, dibintangi oleh Kang Jin Ah, Kang Gil Wo, dan Han Gi Yoon. Film menceritakan tentang seorang penyair puisi bernama Kang Jin Ah, yang hanya merilis satu puisi saja. Penyebab ia berhenti menulis adalah Gil Wo, pacar Jin Ah sedang koma karena jatuh ke sungai. Menghadapi hal yang seperti ini membuat Jin Ah seperti hidup tanpa harapan. Orang disekelilingnya berusaha selalu ada untuknya. Sedangkan Jin Ah selalu berkomtemplasi soal kehidupan. Dalam film ini kamu akan mendapatkan potongan adegan manis Jin Ah dengan pacarnya.

6. Spring, Again

Nonton film Spring Again kamu akan menyadari kalau kehilangan itu bukan masalah yang mudah. Rilis pada 17 April 2019, Lee Chung Ah sebagai Eun Jo dan Hong Jong Hyun sebagai Ho Min adalah pemeran utamanya. Mereka berdua diceritakan sama-sama ingin mengakhiri hidupnya sendiri. Eun Jo karena kehilangan anak semata wayangnya. Sedangkan Ho Min hanya sebagai pria misterius. Keanehan terjadi, Eun Jo selalu gagal melakukannya. Ketika ia bangun dari tidur, bukan keesokan harinya yang ia hadapi, namun hari kemarinnya. Eun Jo seperti melakukan perjalanan waktu mundur dan ternyata Ho Min menyimpan sebuah rahasia perjalanan waktu yang dilakukan oleh Eun Jo. Interaksi mereka sangat manis di film ini.

7. Joyful Music Album

Pemeran utamanya adalah Kim Go Eun dan Jung Hae In. Mereka berdua sebelumnya telah dipertemukan dalam serial Goblin. Kalau kangen dengan mereka, bisa kamu tonton film ini. Ceritanya tentang dua orang yang saling bercerita lewat program radio. Dan, nggak sengaja mereka bertemu di dunia nyata. Sayangnya, mereka juga melewatkan beberapa peluang, seperti lagu yang sering didengar di radio. Memang masih sangat lama sekali rilisnya, tapi wajib tonton. Latar waktu yang diambil ketika krisis ekonomi yang terjadi pada tahun 1997 hingga 2001.

Itulah daftar film Korea terbaru yang wajib tonton. Mana yang kamu pilih untuk ditonton, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration