Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cari Tahu Karakteristik Seseorang Lewat Letak Tato yang Mereka Miliki

Berencana punya tato?

Tita Florita

Salah satu bentuk mengekspresikan diri adalah mempunyai tato. Ketika mempunyai tato atau bertemu dengan orang yang bertato, pasti penasaran dengan makna dibaliknya kan?Biasanya setiap tato yang terukir punya sesuatu yang personal di dalamnya. Nggak jarang kalau gambarnya banyak yang unik.

Untuk penempatannya, tato nggak bisa sembarangan, karena menyangkut dengan jaringan kulit hingga syaraf. Tapi, beberapa bagian tubuh menjadi tempat favorit untuk di tato. Ternyata, kamu bisa melihat sebagian karakteristk orang berdasarkan hal ini, lho.

1. Lengan bawah

pexels.com/rawpixel.com

Menggambar tato di bagian tubuh ini menandakan kamu adalah orang yang tangguh. Untuk masalah pekerjaan, nggak jarang kamu bisa memperlihatkan hasil karya terbaikmu. Khususnya dalam bidang seni. Punya tato di lengan bawah memang dapat lebih mudah untuk dilihat dan mencuri perhatian, kamu pun nggak masalah dengan hal itu. Bahkan kamu nggak keberatan menunjukkan makna kehidupan versimu.

2. Telinga

littlethings.com

Bertato di telinga menandakan kamu adalah orang yang unik, mudah untuk mengkespresikan diri karena kamu punya jiwa bebas. Nggak heran juga kalau kamu punya selera seni yang bagus. Biasanya kamu menggambar tentang musik, kesukaan, hingga orang tersayang. Kamu juga gemar sekali mendengarkan musik dan punya referensi yang berbeda dari yang lain.

3. Punggung

pexels.com/andres chaparro

Punya tato di bagian tubuh ini menandakan kalau kamu adalah orang yang punya prinsip dan berpendirian teguh. Selain itu, kamu juga tipe orang yang misterius, lebih berani dalam mengambil sikap dan mengutarakan pendapat. Dalam urusan mendengarkan orang, kamu termasuk tipe yang nggak terlalu ambil pusing tentang perkataan kurang sesuai.

4. Dada

pexels.com/Leah Kelley

Tato di area ini mempunyai makna yang lebih spesial dan personal. Karakter orang yang punya tato di bagian dada sebenarnya adalah orang yang sangat percaya diri dan romantis. Seringnya mereka menggambar atau menuliskan nama orang yang paling berkesan dan disayanginya. Di sisi lain, mereka membatasi orang-orang yang terlalu ingin tahu tentang kehidupan personalnya.

5. Paha

pexels.com/Gerry Roxby

Merupakan tempat tersembunyi dan mempunyai karakter yang hampir sama dengan tato pergelangan tangan. Hanya saja, orang yang punya tato di bagian tubuh ini nggak masalah kalau menjadi pusat perhatian. Namun, ia lebih senang kalau diberikan ruang tersendiri. Selain itu, mereka akan lebih terbuka dengan orang-orang terdekatnya saja.

6. Pergelangan tangan

pexels.com/Thiago .rc

Mempunyai tato di bagian tubuh ini bermakna dalam. Ada kaitannya dengan proses kehidupan karena merupakan tempat paling sakit jika dibubuhi tato. Melihat atau punya tato di sini, berarti berhasil melepaskan beban hidup, dan menantang diri untuk memulai lagi dengan lebih baik. Di sisi lain, ada usaha untuk menyembunyikan masa lalu dan ingin orang lain melihat kalau diri sendiri baik-baik saja.

7. Lengan

pexels.com/Spencer Selover

Banyak sekali makna yang ada jika kamu memilih bagian tubuh ini sebagai tempat tato. Bisa dilihat dari ukuran tato yang dipunya. Jika tato kecil terletak di lengan bagian atas, berarti kamu sebenarnya berjiwa bebas, tapi sedikit berhati-hati. Kalau kamu mentato setengah lengan, kamu punya jiwa artistik, punya karier, dan berpenampilan sewajarnya. Jika memenuhi lengan, kamu cenderung punya karakter yang cuek.

8. Kaki dan pergelangan kaki

pexels.com/nappy

Punya tato di wilayah tubuh ini memang nggak bisa terlihat kalau kamu memakai sepatu. Karakter yang kamu punya memang agak pemalu, misterius, dan cenderung sedikit tertutup. Walaupun demikian kamu adalah orang yang bijaksana dalam mengambil keputusan. Bagian tubuh ini menjadi tempat favorit untuk orang introvert yang ingin punya tato.

9. Betis

thoughtfultattoos.com

Memiliki tato di tempat ini sangat menarik perhatian orang sekitar. Apalagi didukung dengan pakaian yang kamu kenakan. Kalau kamu punya tato di betis, berarti kamu nggak masalah dengan menjadi pusat perhatian orang. Dan bangga dengan apa yang orang lain lihat dari dalam dirimu. Di sisi lain, kamu juga bisa punya karakter yang dalam dan sedikit rumit.

10. Rusuk

pexels.com/Nicolas Postiglioni

Seperti yang kamu tahu kalau tato yang telah tergambar pasti ada cerita personal di dalamnya. Begitu juga dengan tempat tato di area ini. Kalau kamu memilih area ini menandakan kamu orang yang tangguh, ulet, dan berani. Untuk ukuran tato di area ini, semakin besar dan rumit akan menunjukkan seberapa dalam karakter yang ada di diri kamu.

11. Jari

pexels.com/rawpixel.com

Memilih jari sebagai tempat tato bukan hal umum. Ini karena ada beberapa profesi yang nggak menyarankan karyawannya untuk punya tato. Kalau punya tato di tempat ini, menandakan kamu adalah orang yang simpel dan nggak suka mengambil sesuatu yang rumit. Membuat tato di jari biasanya nggak memilih desain yang macam-macam, karena ruang gambar yang terbatas. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration