Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Hal yang Wajib dilakukan Menyambut Suasana Lebaran

Enaknya ngapain dulu ya?

Tisa Ajeng

Rasanya baru kemarin kita memasuki bulan suci Ramadan, eh sebentar lagi Ramadan bakal segera berakhir. Kira-kira, sejauh ini sudah melakukan apa aja nih Bela biar Ramadan lebih bermakna?

Daripada bingung, Popbela mau kasih Bela semua to do list yang perlu dilakukan secara maksimal untuk rayakan Ramadan tahun ini yang agak berbeda dibanding dua tahun belakangan. Catat baik-baik, lalu let’s do it!

1. Cari review baju lebaran yang lagi ‘in

Shutterstock/kenchiro16

Para cewek pasti nggak mau kelihatan ‘b aja’ saat Lebaran tiba, setuju nggak? Bukan harus tampil cetar banget sih. Minimal cari-cari baju dan fashion terbaru yang sekiranya lagi ‘in’ untuk dipakai di hari kemenangan.

Apalagi di Lebaran tahun ini, kita udah bisa pulang kampung. ‘Kan makin semangat nih buat tampil maksimal.

2. Jangan lupa hunting item ‘pelengkapnya’ juga

Masih soal penampilan. Pastinya nggak hanya baju saja ya yang jadi poin penampilan Bela di hari Lebaran nanti. Item pelengkap juga nggak boleh ketinggalan untuk dicari nih.

Item pelengkap penampilan misalnya tasnya, kerudungnya sampai sandalnya. Jika ingin beli yang baru, pastikan item tersebut juga bisa dipakai untuk kegiatan Bela lainnya. Seperti untuk ke kampus atau ke kantor, jalan sama teman atau sekedar jalan ke mall

Jadi, barangnya jangan dipakai sekali saat Lebaran, habis itu disimpan di lemari saja. ‘Kan sayang!

3. Belajar coba makeup rose gold glam yang lagi tren untuk Lebaran yuk!

Nah, ini nih yang nggak boleh kelewatan. Belajar tutorial makeup untuk Lebaran. Pasti satu hal ini udah dilakukan Bela sejak jauh-jauh hari, ya ‘kan? 

Kabarnya nih, banyak beauty vlogger yang membuat tutorial makeup rose gold glam untuk tren makeup di Lebaran 2022 ini. Sebut saja Fathi Nurimaniah, Abel Cantika, Sashfir dan masih banyak lagi. 

Memangnya kenapa harus rose gold? Warna rose gold sendiri bisa membuat Bela lebih terlihat ber-attitude dan bisa disesuaikan dengan berbagai orang. Makeup rose gold ini sendiri diusung oleh Instaperfect untuk Bela yang ingin merayakan Lebaran tahun ini dengan lebih istimewa. 

Terlebih Instaperfect baru saja meluncurkan produk baru bertemakan rose gold yaitu Mattesetter Cappadocia Limited Edition. Mattesetter Cappadocia Limited Edition ini memberikan vibes Cappadocia yang hangat, warm, dan menyenangkan. Cocok banget buat inspirasi makeup Lebaran. 

(Dok. Berbagai sumber)

Produk ini sendiri tercipta karena terinspirasi dari keindahan Cappadocia, nggak heran shade yang diberikan begitu indah dan nyaman di bibir. Mattesetter Cappadocia ini memiliki enam limited edition shades dari nude sampai semi bold dengan glam thematic design. Cocok untuk semua skin tone & lip tone

Teksturnya yang velvety smooth dengan finish moist matte bikin bibir nyaman seharian. Kandungan avocado dan jojoba oil bikin bibir nggak kering dan no crack. Sementara kandungan kiwi dan green tea extract membantu menambah proteksi dari luar. 

Plus, Cukup satu kali swipe garis bibir terlihat tertutup. Penasaran dengan shade lengkapnya? Langsung cobain sendiri ya Bela!

4. ‘Ambil alih’ dapur yuk?

Shutterstock/Odua Images

Kalau biasanya mau Lebaran, Mama di rumah sibuk beberes dapur sampai masak ketupat dan semua makanan, untuk tahun ini, gimana kalau gantian Bela yang ‘ambil alih’? Pasti seru deh Bela.

Apalagi dengan bantuan ‘tangan sakti’ Mama, Bela jadi bisa masak bareng sama Mama deh. Kalau nggak, Bela bisa ambil bagian masak snack nastar dan kawan-kawannya. Pokoknya, sibukin diri di dapur, nggak ada salahnya kok. 

5. Cari amplop Lebaran lucu buat para keponakan

Hunting barang selanjutnya adalah amplop salam tempel. Tradisi salam tempel bisanya jadi hal yang begitu dinanti para keponakan dan saudara. Nggak ada salahnya nyari barang unik, untuk melengkapi di hari istimewa ini. 

Jadi, Bela siap untuk lebaran tahun ini? (WEB)

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Inspiration