Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Hindari Bertanya di 5 Hal Ini, Bikin Cewek Insecure Mendadak!

Bingung juga mau jawab apa

Tisa Ajeng

Masyarakat kita memang dikenal sebagai masyarakat yang ramah. Saking ramahnya, sampai saat kita bertemu orang baru maupun yang sudah kenal lama pun, mereka nggak ragu untuk sekadar basa-basi dalam mengawali perbincangan. 

Tapi Bela, pernah nggak sih saat mulai mengobrol dan lawan bicara mulai berbasa-basi, kamu malah sudah keburu malas dan ‘kena’ mental sendiri? Biasanya sih gara-gara topik basa-basinya seputar lima hal ini. Coba absen, siapa yang langsung ilfeel begini juga?

1. Basa-basi yang nanyain soal masa lalu, duh!

Shutterstock/KaptureHouse

Baru juga mulai mengobrol, sudah dibuka dengan topik yang paling kamu hindari. Salah satunya ya pertanyaan soal masa lalu apalagi berhubungan dengan mantan. “Eh, mantan kamu udah nikah ya? Istrinya si ini bla bla bla.” 

Baru mendengarnya saja, rasanya sudah ingin kabur, ya nggak sih Bela? Yang lalu biarlah berlalu, apalagi kalau sudah sama-sama move on

2. Membandingkan kamu dengan ya ini itu dan lainnya, big no!

Shutterstock/Ann Rodchua

Kalau topik soal masa lalu sudah cukup ‘menyiksa’ bakal tambah insecure kalau topiknya ditimpali dengan obrolan sesi perbandingan. Membandingkan dirimu dengan istri mantan pacar misalnya? 

Jika lawan bicaramu sudah memasuki ‘perbatasan’ ini dan bikin kamu nggak nyaman, segera alihkan topik ya sebelum obrolannya menjadi makin toxic.

3. Nanya soal wajah kamu yang emang lagi nggak mulus

Shutterstock/aslysun

Setelah sekian lama tidak berjumpa, Bela pun dibuat pangling dengan perubahan wajah temanmu. Tapi pantas nggak sih Bela mengomentari atau bahkan dikomentari soal perubahan wajah yang memang lagi nggak semulus biasanya. 

“Eh, wajahmu kok jadi banyak komedonya? Ih pakai produk apa kamu jadi komedoan gitu?” langsung ‘ciut’ nggak sih kalau lawan bicaramu sampai berkomentar seperti itu. Bisa jadi memang Bela lagi salah memakai produk perawatan kulit. 

Memang sih trial error masalah produk kesehatan kulit itu perlu, tapi kalau hasilnya malah bikin makin insecure, mending makin ekstra dalam memilih produknya. Pastikan nggak hanya harganya saja terjangkau, tapi juga hasilnya dalam menghempaskan komedo terjamin. Seperti perawatan Comedoless dan Poreless program dari ERHA Ultimate Acne Cure. 

Jadi, buat Bela yang lagi struggle sama komedo dan beruntusan, ERHA Ultimate Acne Cure baru saja meluncurkan program perawatan baru yaitu Comedoless dan Poreless program. Lewat program ini, Bela akan dibantu untuk mengurangi komedo dan membersihkan pori-pori, meredakan peradangan akibat jerawat ringan, mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah, serta mengangkat sel kulit mati. 

Popbela.com/ERHA

Hari gini, siapa sih yang bisa menolak perawatan ini? Kayaknya mustahil banget deh, apalagi perawatan ini terdiri dari 3 plan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu dalam ‘menghempaskan’ komedo dan membersihkan pori-pori. Ssst, perubahannya mulai terlihat dalam hitungan minggu lho!

1. Advance Plan

  • Harga mulai dari Rp1.563.500,-
  • Konsultasi dengan Skin Expert
  • Mendapatkan 1 set personalised skin products
  • Mendapatkan lebih dari 1 jenis acne treatment

2. Basic Plan

  • Harga mulai dari Rp1.168.500,-
  • Konsultasi dengan Skin Expert
  • Mendapatkan 1 set personalised skin products
  • Mendapatkan 1 jenis acne treatment

3. Product Plan

  • Harga mulai dari Rp518.500,-
  • Konsultasi dengan Skin Expert
  • Mendapatkan 1 set personalised skin products

Tak hanya itu, ada salah satu treatment yang ditawarkan adalah Comedo Peeling yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, menstimulasi collagen, mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah, membersihkan pori-pori dan mengurangi peradangan akibat jerawat ringan, beruntusan dan komedo. 

Langsung klik di sini untuk info lengkapnya ya Bela!

4. Bertanya soal “kapan ini, kapan itu dan kapan-kapan lainnya”

Shutterstock/Ann Rodchua

Sepertinya pertanyaan yang satu ini kerap didapat oleh Bela yang masih single atau sedang berjuang untuk mendapatkan sesuatu, setuju nggak sih? Misalnya buat Bela yang masih menikmati status single sementara teman-teman lainnya sudah sibuk berumahtangga, bakal mendapat pertanyaan “Eh kapan nikah? Kapan nyusul kita-kita?” 

Ingin jawab biasa aja, tapi rasanya susah. Bawaannya pengen bales julit. No, cuekin aja deh Bela. Selagi Bela happy, ngapain harus buru-buru mengikuti yang orang lain.

5. “Eh kamu gendutan ya?” atau “kok kurusan sih sekarang?”

Shutterstock/Ann Rodchua

Untuk beberapa kasus, pertanyaan seperti ini bisa menjadi basa-basi yang lumrah. Tapi ada juga beberapa Bela yang punya insecure tertentu salah satunya ya soal masalah berat atau bentuk badan. Bukannya baper, lebih baik hindari pertanyaan soal bentuk dan berat badan seseorang ya Bela. Biar obrolannya tetap bisa santai. 

Gimana Bela? Sudah paham ya? Mulai sekarang yuk cari topik lain yang lebih ringan. Bahas oppa misalnya? (WEB)

IDN Media Channels

Latest from Inspiration