Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Ilustrasi Ini Buktikan Kalau Dunia Semakin Membuat Kita Tertekan

Mana yang paling sering kamu alami?

Suhaiela

Keadaan dunia saat ini kian berubah. Seiring berjalannya waktu, segala aspek kehidupan terus mengalami perubahan dengan mengikuti tren terus-menerus yang tidak akan pernah habisnya. Mulai dari tren teknologi, fashion, serta gaya hidup manusia terus berganti seiring berkembangnya zaman. Tak hanya itu, perilaku manusia juga kian berubah bahkan tidak masuk akal. Dari 10 ilustrasi inilah kira-kira bisa menggambarkan seperti apa kehidupan setiap orang saat ini. Nah, ini dia 10 ilustrasi yang bisa mewakili kehidupan di zaman sekarang yang bahkan tidak dapat diterima dengan akal sehat.

1. Seiring berkembangnya zaman, tato yang dulunya dianggap sebagai sesuatu yang buruk kini dianggap sebagai sesuatu hal yang biasa saja.

brightside.me

2. Kita bekerja keras untuk mencapai impian yang kita punya. Setelah hampir mendapatkannya, kita justru menyerah dan memilih mundur.

brightside.me

3. Banyak dari kita yang menghabiskan waktu untuk bekerja setiap hari sampai kita lupa untuk meluangkan waktu dengan orang tercinta.

brightside.me/ @jean_jullian

4. Tak hanya menggiurkan, kita juga rela belanja seharian di mall dan menghambur-hamburkan uang hanya karena gengsi dengan gaya hidup saat ini yang kian mencekam.

brightside.me/ @steve_cutts_official

5. Mencoba untuk lari dari diskonan barang belanjaan, alih-alih masih banyak tawaran menarik yang diberikan para e-commerce untuk kita agar terus berbelanja hingga lupa untuk menyisihkan sedikit uang yang lebih bermanfaat.

brightside.me/ @korenshadmi

6. Saat ini kita justru lebih memperhatikan dengan apa yang orang lain katakan tentang diri kita dan mengesampingkan pendapat kita sendiri yang jauh lebih mengenal diri kita.

brightside.me/ @brechtvandenbroucke

7. Banyak dari kita yang suka melakukan body shaming terhadap orang lain padahal belum tentu kita sendiri sudah sempurna.

brightside.me/ @m_melgrati

8. Dari body shaming yang dilontarkan orang lain itulah akhirnya yang mendorong kita untuk bekerja mati-matian mendapatkan tubuh yang ideal tapi justru menyiksa diri kita sendiri.

brightside.me/ @realistcomics

9. Pada akhirnya kita terperangkap dan kehilangan jati diri sendiri.

brightside.me/ @igormorskigallery

10. Bayi zaman sekarang sudah tidak lagi mengenal mainan plastik, mereka justru mengikuti apa yang orangtuanya lakukan seperti bermain gadget yang semestinya belum ia lakukan.

brightside.me/ @johnholcroftillustration

Bagamaina tanggapanmu, Bela? Bener nggak sih kalau ilustrasi di atas merupakan fase kehidupan yang sekarang sedang kita alami?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration